Kencan pertama bersama gebetan memang hal yang paling ditunggu-tunggu. Kamu akan merasakan kebahagiaan karena bisa pergi keluar berdua bersamanya, sekaligus juga khawatir tentang bagaimana kencan ini akan berakhir.

Dalam kesempatan ini kamu akan memberikan kesan pertama terhadap gebetanmu. Selain itu, kamu pasti berharap kencan ini bisa berlanjut ke hubungan asmara. Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kencan ini berlanjut ke jenjang berikutnya. 

Dilansir dari Bolde.com, ada 10 hal yang harus diperhatikan terhadap gebetanmu saat kencan pertama. Jika gebetanmu melakukan salah satu dari 10 hal ini, mungkin kamu harus pertimbangkan kembali, apakah dia layak untuk menjadi pasanganmu atau tidak. Penasaran hal apa aja sih itu? Yuk simak berikut ini. 

1. Datang terlambat

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamakatyamorozova.me

Menunggu gebetan yang tak kunjung datang sampai menunggunya berjam-jam adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. Pasti kamu sangat bosan dan merasa tidak dihargai apalagi ini adalah kencan pertamamu. Dia benar-benar ceroboh jika sampai melakukan hal ini dan membuang waktumu sia-sia. 

2. Tidak memberitahu jika datang terlambat

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamapexels.com/bruce mars

Sudah menunggu terlalu lama ditambah lagi dia tidak memberikanmu kabar keberadaannya, itu sangat menyebalkan, lho. Seharusnya jika ada sesuatu yang mendadak dan darurat, dia harus berperilaku sopan dengan mengirimkan pesan dan mengatakan bahwa dia terlambat. 

3. Memesan makanan untukmu sesuai keinginannya

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamapicfair.com/users/JackF

Saat kencan pertama, si dia mencoba memesankan makanan untukmu. Bahkan, dia tidak menanyakan apakah kamu ingin memakan itu atau tidak. Membuat pilihan atas apa yang ingin kamu makan, itu sangat menyebalkan. 

4. Mengomentari apa yang kamu makan

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan PertamaFood photo created by freepic.diller - www.freepik.com" target="_blank">freepik.com

Misalnya, kamu seorang vegetarian atau sedang diet, lalu kamu memesan makanan yang bebas susu. Jika gebetanmu mengomentari apa yang kamu makan, maka sebaiknya patut kamu pertimbangkan nih. Bayangkan jika ia selalu mengatur dan mengkritik apa yang kamu makan. Itu tandanya dia bukanlah pasangan yang baik untukmu.

5. Tidak mengajukan pertanyaan kepadamu

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamapexels.com/Tirachard Kumtanom

Jika si dia selalu bercerita tanpa henti tentang hidupnya, pekerjaan, dan hobinya tanpa menanyakan sesuatu yang berhubungan denganmu, lebih baik jangan diteruskan. Itu tandanya dia tidak peduli dengan dirimu karena hanya berbicara tentang dirinya saja. Dia terlalu egois dan tidak baik untukmu. 

6. Menerima telepon saat kencan denganmu

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamastandard.co.uk

Sepanjang kencan pertamamu, kamu hanya melihat dia menerima telepon dari ponselnya, itu sangat mengganggu. Kamu atau bahkan perempuan lainnya pasti ingin menikmati waktu berdua dengan pasangan tanpa adanya gangguan dari luar. Itu sangat tidak sopan dan berkesan tidak menghargaimu. 

7. Suka melirik perempuan lain

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamatoomanly.com

Hal yang satu ini sangat menyebalkan. Ketika kamu sedang berbicara dengannya, tetapi matanya selalu ke mana-mana dan melirik perempuan lain. Dia selalu terlihat sedang memperhatikan orang lain. Harus dihindari ya orang seperti ini. 

8. Terlihat seperti orang baru bangun tidur

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamafreepik.com/davidengy

Gebetanmu terlihat tidak niat atau bahkan berpakaian sangat buruk saat kencan pertamamu. Rambut dan pakaian yang berantakan terlihat seperti orang baru bangun tidur. Dari situ terlihat bahwa ia tidak peduli dengan dirinya sendiri. Well, dirinya sendiri saja tidak dipedulikan, bagaimana denganmu nanti? 

9. Suka bergosip

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamareadersdigest.ca

Dia suka membicarakan teman-teman kantornya yang bahkan ia tidak mengenal karakternya dengan baik. Dia selalu mengarahkan pembicaraan dengan bergosip tentang apa pun. Itu menandakan bahwa ia bukan orang yang baik. Siapa tahu nanti kamu yang akan menjadi bahan gosip selanjutnya. 

10. Mendominasi pembicaraan seakan-akan tahu segalanya

Jangan Lanjutkan Jika Gebetanmu Lakukan 10 Hal Ini Saat Kencan Pertamafreepik.com/pressfoto

Kamu pasti tidak suka jika orang bersikap sok tahu tentang apa yang kamu kerjakan saat ini. Bahkan, ia mendominasi pembicaraan dengan memberi penjelasan detail terhadap hidupmu sendiri. Mungkin ia merasa lebih superior dibanding perempuan pada topik-topik tertentu. Itu sangat mengganggu dan harus dipertimbangkan. 

Itulah dia 10 hal yang harus kamu perhatikan. Apakah gebetanmu melakukan salah satu dari penjelasan di atas atau nggak, Bela? Jika iya, mungkin kamu harus memikirkannya kembali. Apakah ia layak untuk menjadi pasanganmu untuk hubungan selanjutnya atau tidak. Jangan sampai sifat-sifat menyebalkan yang telah ia tunjukkan di awal kencan pertama tidak kamu sadari dan hindari. 

Baca Juga: Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannya