Ada beberapa tanda bahwa kamu sedang memiliki hubungan benci tapi cinta. Di satu sisi, kamu sangat mengaguminya. Tidak ingin berpisah dengannya. Menurutmu, dia adalah cowok yang bisa membuatmu menjadi diri sendiri dan terus memotivasimu jadi lebih baik. Tapi di sisi lain, dia sombong dan suka merendahkanmu, meskipun katanya itu bertujuan agar kamu bisa lebih baik. Perasaanmu padanya pun campur aduk. Kamu tidak ingin dia pergi, tapi kalian juga kerap bertengkar saat bertemu. Bahkan kalian sempat ingin putus beberapa kali, tapi kamu sulit melepaskannya. Apakah kamu sedang merasakan hal yang sama? Kalau iya, yuk atasi kondisi benci tapi cinta dengan beberapa langkah ini.

1. Pastikan kalian memiliki perasaan yang sama

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Hubungan benci tapi cinta ditandai dengan seringnya kalian bertengkar. Untuk itu, kamu harus tahu dulu, apakah dia memiliki perasaan cinta yang sama sepertimu. Kalau ternyata dia tidak benar-benar sayang, buat apa hubungan dilanjutkan?

2. Jangan ragu untuk ngobrol serius

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Bela, coba deh kamu pertimbangkan untuk ngobrol serius dengannya tentang masalah ini. Ketika kalian sering bertengkar, semestinya dia juga terganggu dengan kondisi tersebut dan ingin hubungan yang lebih baik. Setelah kepala kalian sama-sama dingin, ajaklah dia untuk berdiskusi.

3. Punya tekad untuk memperbaiki hubungan

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Kalian ingin hubungan yang lebih baik, berarti harus memiliki tekad untuk memperbaikinya. Memperbaiki di sini berarti siap beradaptasi dengan segala kelebihan dan kekurangan pasangan. Termasuk dengan cara menyesuaikan dan mengubah diri sendiri menjadi lebih pengertian. Hal ini harus dilakukan oleh kedua pihak, jangan hanya kamu atau dia saja.

4. Jangan saling menyalahkan

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Kalian berdua, mulailah berhenti saling menyalahkan. Saling menyalahkan merupakan akar dari semua masalah percintaan. Ketika kedua belah pihak tidak mau pengertian dan malah saling tuding, maka hasilnya adalah masalah yang lebih besar lagi. Kapanpun kalian merasa akan bertengkar lagi, segera ingatkan diri sendiri bahwa mulai sekarang kalian tidak akan saling tuding.

5. Konsultasi

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Tidak ada salahnya kalau kamu curhat pada orang ketiga. Tapi, pastikan kamu hanya memilih orang yang netral dan mengenal kalian berdua dengan baik.

6. Bangkitkan romantisme

Begini Cara Atasi Hubungan Benci Tapi Cinta yang Menjengkelkan

Pasangan yang terlibat hubungan benci tapi cinta biasanya sudah jarang melakukan kegiatan romantis dan bermesraan. Untuk membuat hubungan kalian kembali hangat, cobalah sesekali mengirimkan pesan yang manis saat dia sedang di kantor. Atau goda dia dengan kata-kata rayuan gombal yang tidak berlebihan. Bisa juga kamu puji dia ketika dia membantumu.

Tidak ada usaha yang sia-sia selama kamu mau memperbaikinya, Bela. Selama kalian masih saling menyayangi, maka semuanya masih baik-baik saja.

BACA JUGA: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berani Katakan Cinta Duluan Meski Kamu Perempuan