Pernah nonton film The Book yang mengisahkan 2 orang yang masih saling mencintai meskipun terpisah bertahun-tahun? Atau mungkin film Casablanca dan Brokeback Mountain? Semua film tersebut menunjukkan betapa orang yang telah bertemu dengan cinta sejatinya akan tetap memiliki komitmen dan perasaan yang sama bahkan setelah terpisah sekian laman. Dalam kehidupan nyata, yang seperti ini cukup jarang. Tapi tidak dengan beberapa pasangan ini, yang akan membuatmu takjub dengan kekuatan cintanya.

5 Kisah Cinta Inspiratif yang Mengajarkan bahwa Perpisahan Tidak Akan Mengurangi Rasa Sayang

Bisa jadi pasangan ini merupakan pasangan dengan kisah cinta terlama yang pernah ada. Mereka bertemu saat Cynthia baru berusia 18 tahun dan keduanya bekerja di laboratorium kelautan San Diego. Melalui coretan-coretan di tisu, Cynthia dan Howard saling berkirim kabar dan cerita. Sayangnya, kala itu Cynthia sudah memiliki pasangan dan mereka pun harus berpisah. Setelah puluhan tahun, akhirnya mereka bertemu lagi pada 2012 lalu, yakni ketika Cynthia menerima paket berisi pesan-pesan di tisu yang dulu mereka gunakan di tahun 1950. Ditambah pesan “Aku tidak pernah berhenti mencintaimu,” mereka pun bertemu dan terus bersama sejak saat itu.

5 Kisah Cinta Inspiratif yang Mengajarkan bahwa Perpisahan Tidak Akan Mengurangi Rasa Sayang

Aktris dalam film Great Gatsby, Carey Mulligan, ternyata dulunya adalah sahabat pena dari musisi Marcus Mumford di masa kecil mereka. Dulu sekali ketika masih belum ada media sosial, mereka kerap saling berkirim kabar, yang akhirnya hilang kontak begitu saja seiring mereka dewasa. Sampai suatu ketika mereka dipertemukan dalam sebuah pembuatan film. Tak butuh waktu lama bagi pasangan masa kecil ini untuk menumbuhkan cinta, sehingga bisa menikah hanya beberapa minggu setelah proses shooting usai. Uniknya lagi, mereka kini kembali saling bertukar surat, yang kali ini dibumbui dengan kalimat romantis.

5 Kisah Cinta Inspiratif yang Mengajarkan bahwa Perpisahan Tidak Akan Mengurangi Rasa Sayang

Mungkin inilah kisah cinta paling mengharukan sepanjang masa. Keduanya dulu pernah menikah dan harus terpisah 3 hari setelahnya, karena tugas militer Boris di tahun 1946. Sementara, perang memaksa Anna dan keluarganya diasingkan di daerah Siberia, tanpa sempat meninggalkan pesan apapun pada suami tercinta. Boris kembali dari perang dan menemukan rumahnya kosong tanpa kabar apapun. Seiring waktu, mereka pun menikah dengan orang lain.

Sampai kemudian pada 2007, ketika pasangan keduanya telah sama-sama meninggal, Boris dan Anna secara tidak sengaja bertemu di kota tempat mereka tinggal dulu. Anna yang tiba-tiba ingin mengunjungi kediaman lamanya secara kebetulan bertemu Boris yang baru saja mengunjungi makam orangtuanya, yang terletak di desa yang sama. Cinta mereka rupanya tidak pernah berkurang sedikitpun, sehingga kini keduanya melanjutkan rumah tangga yang dulu sempat terpisah.

5 Kisah Cinta Inspiratif yang Mengajarkan bahwa Perpisahan Tidak Akan Mengurangi Rasa Sayang

Keduanya dulu pernah pacaran saat masih kuliah. Namun karena beberapa masalah, akhirnya mereka berpisah. Sampai suatu ketika Melissa ingin mencari Chris melalui media sosial Facebook dan berhasil menemukannya. Kedekatan pun kembali terjalin dan mereka menikah tepat 20 tahun sejak pertama kali bertemu dulu. Pelajaran buatmu, Bela, bahwa kalau sekarang kamu harus berpisah dengannya, bukan berarti kalian tidak berjodoh. Mungkin Tuhan sedang menyiapkan waktu yang tepat sampai kalian berdua siap.

5 Kisah Cinta Inspiratif yang Mengajarkan bahwa Perpisahan Tidak Akan Mengurangi Rasa Sayang

Pasangan ini tidak dipisahkan oleh jarak atau masalah lainnya, tetapi karena Larry mengalami kecelakaan, tepat sehari sebelum dia melamar Kelcie, dan koma sampai beberapa bulan. Tidak hanya itu, Larry juga menderita kelumpuhan dan harus terapi selama bertahun-tahun. Namun Kelcie tetap setia mendampinginya bahkan sampai memutuskan untuk bekerja di tempat terapi, demi bisa menemani kekasihnya setiap hari. Setelah tiga tahun berjuang bersama, Larry pun berhasil mewujudkan mimpinya untuk melamar sang pujaan hati dan kemudian mereka menikah di Disneyland berkat donasi berbagai pihak.

Semua cerita di atas memberikan pelajaran berharga bahwa kamu tidak perlu putus asa dengan perpisahan dan masalah apapun yang mendera kalian. Kalau sudah jodoh, tidak akan ke mana.

BACA JUGA: 9 Situasi Ini Layak Kamu Pertimbangkan Sebelum Undang Mantan ke Pernikahanmu​