Setiap melihat sosial media, acara TV, artikel majalah pasti Bela pernah menemukan topik yang membahas cinta, kan? Cinta adalah topik yang disukai kaum perempuan dari semua umur dan kalangan. Dari remaja sampai dewasa kita tidak pernah puas membicarakan soal cinta, mulai dari kagum, naksir, suka, cinta dan sayang. Ngobrolin tentang cinta, apa Bela sudah tahu dampak yang disebabkan oleh cinta? Semakin dewasa pasti kamu bisa merasakan dampak negatif dan positif dari perasaan yang menggebu ini, kan? Agar lebih jelas yuk simak dampak positif dan negatif dari cinta di bawah ini!

1. Memberi Motivasi

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Awalnya kamu malas ke perpustakaan kecuali udara di luar terlalu panas. Tapi semenjak kamu mengenal sosoknya yang ramah dan humoris dan sering menghabiskan waktu di ruangan penuh buku kamu pun rajin ke perpustakaan dan mencari buku hanya untuk melihat atau mengobrol bersamanya. Cinta akan mengubah perilaku kita yang tadinya malas jadi lebih bersemangat menjalani hari-hari.

2. Belajar Menerima

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Saat jatuh cinta biasanya kamu tak mempedulikan omongan orang tentang gebetanmu. Sebisa mungkin kamu akan menerima kelebihan dan kekurangannya, di matamu dia sempurna. Walaupun dia jauh dari kata romantis atau terlalu jujur-kamu akan menerimanya.

3. Belajar Hal-hal Baru

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Sewaktu kamu menyukai seseorang yang sangat kontras denganmu, dengan tekad bulat kamu akan berusaha mengenali dan mengerti dunianya. Mulai dari hobi sampai pelajaran dan berita yang dia minati. Yang tadinya tidak tahu perbedaan Playstation dan X-BOX sekarang sudah mengenal lebih detil. Yang dulunya tidak menoleh saat ada siaran atau berita mengenai sepak bola sekarang malah menunggu manis di depan layar kaya. Cinta itu hebat ya, Bela! Di dunia ini semuanya memiliki dua sisi. Sisi baik dan buruk dan saat kamu mencintai seseorang tanpa disadari ada dampak negatif yang mengintai lho, Bela. Simak dampak negatif dari cinta di bawah ini.

4. Melamun

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Melamun bukanlah hal yang fatal asal ada di batas normal. Namun kalau terlalu sering melamun dan tidak lihat waktu dan tempat bisa membahayakanmu lho! Tersandung atau terjatuh juga bisa terjadi kalau kamu terlalu sering melamun.

5. Ketergantungan

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Sudah dandan dengan rambut dan pakaian ok tapi gebetanmu ternyata tidak hadir. Semangat juang 45 untuk presentasi pun surut dengan cepat dan akhirnya kamu tidak memberikan performa yang baik karena loyo. Kalau sosok itu tidak ada dan kamu kehilangan semangat itu tandanya kamu mulai ketergantungan lho, Bela.

6. Berbohong

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu Ketahui

Biasanya hal ini dilakukan pihak perempuan lho. Demi bisa bertemu dengannya kamu mulai berani berbohong pada orangtuamu agar diberi izin pulang lebih malam. Jika cinta membuatmu melakukan kebohongan, lebih baik kamu memikirkan lebih serius lagi. Kebohongan bukanlah awal yang baik dalam berbagai hal-termasuk cinta.

Semoga dengan informasi ini kamu bisa menghadapi cinta lebih bijak ya, Bela!

 

Photo credit: Brothers/Lionsgate/www.imdb.com

BACA JUGA: Ketika Pasangan Merasa Gagal Berkarier, Inilah Pendekatan Paling Aman yang Wajib Dilakukan

7 Dampak Positif dan Negatif Rasa Cinta yang Perlu Kamu KetahuiInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini