Tak hanya perempuan yang mesti dibahagiakan dalam sebuah hubungan, para lelaki pun memiliki hak yang sama. Apa kamu sepakat, Bela? Dalam hubungan cinta, kata-kata kadang jauh lebih membahagiakan dibanding tindakan atau perbuatan. Ada saat-saat di mana pasanganmu benar-benar ingin mendengarmu mengatakan hal-hal yang sebenarnya sederhana, tapi memberi arti yang luar biasa.

Hal ini terjadi karena mereka sadar bahwa kata-kata manis dari pasangan memang sangat dibutuhkan untuk melanggengkan hubungan. Coba ingat-ingat lagi, seberapa sering kamu melontarkan kalimat manis pada pasangan? Kalau belum pernah, 7 kalimat di bawah ini pasti akan membuat hati pasanganmu bahagia dan jadi makin cinta. 

1. Hari ini kamu gimana? ngapain aja?

Tentu akan terasa menyenangkan kalau ternyata kamu tertarik atau menanyakan detail hari pasanganmu. Tak masalah meski pada akhirnya sekadar mendengarkan curhat tentang drama di kantor, hal ini akan membuat pasanganmu merasa diperhatikan. Bahkan, dengan bercerita bisa memulihkan rasa lelah pasanganmu, lho. 

2. Kamu ganteng juga, ya

7 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu agar Cinta Tetap BertahanPixabay.com/Adina Voicu

Bukan hanya perempuan, para laki-laki pun juga akan bahagia jika diberi pujian. Apalagi kalau pujian itu keluar dari mulut pasangannya sendiri secara tiba-tiba dan tanpa ada alasan sebelumnya. Tapi jangan melakukannya terlalu sering ya, karena pasti akan jadi tidak spesial.

3. Aku sangat beruntung memilikimu

Percayalah, hanya dengan satu kalimat ini saja pasanganmu akan merasa sangat dicintai dan dihargai. Setelah mendengar ini, dia pasti akan meleleh dan salah tingkah akan melakukan apa. Apalagi, kalau kamu mengatakan kalimat ini sambil memeluknya.

4. Sini, aku bantu

7 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu agar Cinta Tetap BertahanPexels.com/Thomas Ward

Meski para lelaki sangat lekat dengan kemandirian dan mampu mengerjakan semuanya sendiri, tapi tetap saja dia akan sangat menghargai setiap bantuan yang ditawarkan oleh pasangannya. Kamu sendiri juga tentu mengharap hal yang sama, bukan?

5. Makasih ya sudah bersamaku

Dibandingkan I love you, kalimat yang satu ini agaknya memiliki makna yang lebih dalam. Sebab, dalam kalimat "terima kasih sudah bersamaku" ada sebuah rasa syukur dan betapa kamu beruntung bisa bersamanya. Ucapan terima kasih macam ini meski sederhana akan jauh lebih berarti untuknya.

6. Menurutmu gimana?

7 Kalimat yang Ingin Didengar Pasanganmu agar Cinta Tetap BertahanPexels.com/Inna Lesyk

Para lelaki akan merasa sangat bahagia jika pendapatnya dihargai. Kamu lakukan atau tidak pada akhirnya, itu urusan belakangan. Setidaknya menanyakan "menurutmu gimana?" berarti kamu melibatkannya dalam pengambilan keputusan. Dan rasa senang karena dilibatkan itu akan membuatnya merasa jadi bagian penting dalam hidupmu.

7. Kamu bisa baca pikiranku, ya?

Lelaki akan merasa senang jika dirinya dianggap peka atau mengetahui dirinya bisa memahami karakter pasangan dan apa yang kamu mau. Mulai dari memilih menu makan hingga hobi yang disukai. Ada perasaan terhubung dan merasa dimiliki ketika kamu mengatakan kalimat ini pada lelakimu.

Jadi, kalimat mana yang akan kamu katakan lebih dulu pada pasangan, Bela? Semoga berhasil menyenangkan hati pasanganmu, ya!

Baca Juga: 5 Kalimat yang Sama Membingungkannya Seperti Kata 'Terserah'