Ketika hubungan terasa semakin rumit dan banyak masalah, break bisa menjadi solusi terbaik. Break jelas berbeda dari putus. Jika putus adalah mengakhiri hubungan antara kamu dan pasangan, break berarti mengistirahatkan hati dalam hubungan dan bisa membuatmu berpikir lebih baik demi keberlangsungan hubungan ke depan.

Break adalah waktu yang tepat untuk untuk mempertimbangkan, memperbaiki, dan mencari solusi terbaik untuk hubungan. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk meminta break dari pasangan? Ketika kamu mengalami 5 tanda atau gejala di bawah ini!

5 Waktu yang Tepat Meminta Break dari Pasangan

Menjalin hubungan bukan berarti 24 jam bersama. Tapi ingat, kamu tetap membutuhkan komunikasi yang sehat untuk membuat hubungan bisa bertahan. Kalau makin hari komunikasi antara kamu dan pasangan hanya sekadar basa-basi, sebaiknya break sebentar.

5 Waktu yang Tepat Meminta Break dari Pasangan

Mungkin kalian masih sering bertemu. Tapi bukannya memanfaatkan waktu sebaik mungkin, kamu dan dia malah sibuk saling menyalahkan dan menuduh. Pertengkaran memang hal biasa dalam sebuah hubungan. Tapi kalau terjadi terus-terusan, itu patut dipertanyakan.

5 Waktu yang Tepat Meminta Break dari Pasangan

Meski sudah menikah, pergi kencan atau nge-date dengan pasangan tetap harus rutin dilakukan. Kalau kamu atau dia sering membatalkan janji kencan, ini bisa jadi pertanda selanjutnya. Apalagi kalau waktu yang seharusnya digunakan untuk quality time malah tergantikan oleh orang lain.

5 Waktu yang Tepat Meminta Break dari Pasangan

Ini berlaku kalau kamu sudah sangat manja dan bergantung pada pasangan. Tanpa disadari, kamu sudah tak punya waktu lagi untuk berkarya maupun mengerjakan hal yang kamu sukai. Kalau sampai semua kegiatan jadi terganggu, lebih baik kamu break dulu.

5 Waktu yang Tepat Meminta Break dari Pasangan

Awalnya kamu merasa bahagia saat menghabiskan waktu bersama dia, tapi lama kelamaan rasa itu menguap entah ke mana. Normalnya, sebuah hubungan akan memberimu rasa aman, dukungan, dan bahagia. Tapi kalau yang ada malah rasa lelah dan tertekan, ini pertanda hubunganmu sudah tak sehat.

Kalau 5 tanda di atas kamu rasakan Bela, segera kumpulkan keberanian dan mintalah break sejenak dari hubungan. Semoga ketika masa break selesai kalian bisa saling jatuh cinta lagi ya!

Baca Juga: Berencana Break dari Pacar? Intip 5 Caranya yang Bisa Kamu Pilih