Kamu sedang merasa kesal sekali dengan pasanganmu, Bela? Tapi kamu juga masih sangat menyayanginya? Tak perlu buru-buru mengakhiri hubungan, karena terkadang kamu hanya butuh jeda sejenak dari hubungan ini. Kalau 7 tanda dan situasi di bawah ini kamu alami, ada baiknya segeralah ajak dia berkomunikasi.

1. Komunikasi mulai tidak efektif

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk SementaraUnsplash.com/Charlie Foster

Komunikasi yang efektif tidak diukur dari seberapa sering kalian bertemu ataupun chatting-an rutin dari pagi sampai malam. Apalah arti sering jika obrolan yang dilakukan hanya sekadar basa-basi dan malah membosankan. Break akan berguna untuk menyelamatkan hubungan.

2. Ada masalah kepercayaan

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk SementaraUnsplash.com/Ben White

Hanya karena kalian bersama, tak lantas kalian akan saling percaya. Mungkin di hubungan sebelumnya pernah ada perselingkuhan, mungkin kamu masih terlalu takut untuk dikhianati lagi. Meski telah mencoba, namun nyatanya kamu masih belum bisa percaya. Break bisa kamu ambil untuk merenungkan semuanya.

3. Sering berdebat hingga bertengkar

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk Sementarafashionbeans.com

Adu argumen dengan pasangan itu hal wajar. Tapi kalau selalu berujung pertengkaran, ini yang harus dipertanyakan. Terlalu sering mempermasalahkan hal sepele akan membuat hubungan kalian jadi tak sehat.

4. Dia tak lagi spesial dan kamu mulai ragu dengan perasaanmu

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk SementaraInstagram.com/Kinga Cichewicz

Ketika pertemuanmu dengan dia terasa hambar dan tak seru lagi, inilah saatnya break kamu jadikan pilihan. Apalagi jika melihat pasanganmu sudah tidak membuatmu bahagia lagi, berarti ada yang salah dengan hubungan ini. Break akan memberimu ruang untuk sendiri dan tidak bergantung dengan dia lagi.

5. Dia membuatmu tidak produktif

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk SementaraUnsplash.com/Sarah Diniz Outeiro

Apa kamu sudah tak punya waktu lagi untuk berkarya dan menjalankan hobi? Nah, kalau sampai kegiatanmu jadi terganggu karena adanya si dia, ada baiknya kamu meminta break padanya. Tujuannya supaya dia sadar dan menjadi lebih pengertia saat akhirnya kalian kembali berhubungan.

6. Sudah tidak ada lagi perhatian

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk Sementaraindependent.co.uk

Hal yang satu ini bisa jadi pertanda kalau kamu atau dia tengah dilanda kebosanan. Ketika hubungan tak lagi seharmonis dulu, dan bahkan kalian sama-sama saling menghindar ketika waktunya bertemu. Mungkin kalian sedang bingung bagaimana mengungkapkan keinginan untuk break dari hubungan.

7. Sering muncul niatan putus

7 Tanda Kamu Butuh Break dari Hubungan Untuk SementaraUnsplash.com/Vangelis Evangeliou

Mungkin saja niatan putus ini pernah terlintas, meski belum pernah diucapkan. Kalau setiap kamu tak suka dengan tingkahnya atau setiap pertengkaran terjadi kamu selalu terpikir untuk memutuskan hubungan, itu bisa jadi satu tanda kalau kamu butuh break sambil memikirkan kelanjutan hubungan ini.

Tanda yang mana yang sudah kamu lihat di hubunganmu saat ini, Bela? Kalau memang masih sayang, jangan semudah itu meninggalkan ya!

BACA JUGA : Beda dengan Putus, Inilah 9 Hal yang Perlu Kamu tentang Break