Sebuah hal yang tak bisa dipungkiri, semakin hari teknologi semakin melaju dan melesat tinggi. Teknologi pun kemudian dinilai sebagai sebuah solusi dari banyak permasalahan manusia masa kini, tak terkecuali masalah percintaan. Kalau sebelumnya pasangan Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh seringkali merasa sedih menjalani hari-hari karena jauh dari pasangan. 

Kini para ilmuwan di laboratorium Carman Neustaedter Universitas Simon Fraser tengah mengembangkan teknologi yang membuat pasangan di tempat berbeda bisa melakukan kegiatan fisik yang mereka inginkan. Mereka menemukan alat untuk pasangan LDR yang bisa membantu kamu layaknya saling bersentuhan dengan pasanganmu. Kira-kira seperti apa alatnya ya? 

Alat Untuk Pasangan LDR yang Bisa Bantu Kamu Saling Bersentuhanwww.linkedin.com
 

Kalau kamu sudah merasa jenuh dengan hubungan LDR-mu dengan pasangan, mungkin kamu harus mencoa teknologi ini Bela. Semacam gadget berupa sepasang sarung tangan berteknologi tinggi bernama Flex-N-Feel memang ditujukan untuk menghapus kekhawatiran para pasangan LDR. Sarung tangan ini terdiri dari dua benda, yaitu satu sarung tangan pengirim respons dan satu sarung tangan penerima respons.

Alat Untuk Pasangan LDR yang Bisa Bantu Kamu Saling Bersentuhanwww.samarthsinghal.com
 

Penggunan bebas melakukan gerakan gestur tubuh yang diinginkan, seperti bergandengan tangan, saling menyentuh wajah, dan bahkan memeluk. Pada kedua sarung tangan tadi terdapat sensor yang terhubung pada sebuah pengontrol mikro yang akan memancarkan sensor pada sarung tangan penerima dengan menggunakan modul Wi-Fi. Sensor perabanya dibuat sendiri oleh para peneliti, sensor dipasang di atas tiap-tiap ruas jari sehingga pasangan pemakainya dapat merasakan gerakan jari-jari tangan satu sama lain.

Alat Untuk Pasangan LDR yang Bisa Bantu Kamu Saling BersentuhanThe Connections Lab / Simon Fraser University, www.curiousity.com
 

Sarung tangan yang sudah jadi disebut masih sebagai bentuk dasar, dan masih akan ada tes selanjutnya. Saat ini Flex-N-Feel hanya menyediakan pengiriman sinyal satu arah saja. Artinya, hanya satu pihak yang memberi tekanan dengan jari, sementara pihak lain hanya bisa menerima.  Kecuali kalau kamu punya dua set sarung tangan, tentu bisa digunakan untuk dua arah.

Duh, senengnya sekarang bisa bersentuhan dengan pasanganmu yang jauh disana berkat alat untuk pasangan LDR ini. Selain sarung tangan ini, pernah ada HB Ring yang membuatmu merasakan detak jantung pasangan, dan Kissenger yang mampu menyalurkan ciuman via smartphone. Makin banyak kan alat bantunya sekarang untuk pejuang cinta LDR.

Terlepas dari segala pro kontra kemajuan teknologi saat ini, apa kamu ingin memilikinya Bela?

BACA JUGA : Sanggupkah Kamu Menjalani LDR Setelah Tahu 5 Fakta Berikut?