Drama Korea alias KDrama sering kali sukses membuat para penontonnya gagal move on. Apalagi jika cerita dan akting para pemainnya benar-benar pas! Para penonton seperti dibuat berharap agar para pasangan di KDrama juga menjadi pasangan di dunia nyata.

Walaupun ada beberapa pasangan yang cinlok, ada juga, lho, pasangan di KDrama yang haram berlabuh di dunia nyata. Pasalnya bisa saja salah satu dari aktor atau aktris di KDrama tersebut yang sudah memiliki pasangan di dunia nyata. Jadi, kita sebagai penonton hanya bisa menjadi shipper mereka di drama saja, nih!

Siapa, ya, para pasangan yang sukses bikin para penontonnya baper, tapi sebenarnya haram berlabuh jika di dunia nyata?

1. Hyeri & Jang Ki Yong (My Roommate is a Gumiho)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia Nyatatvn.com

Pasangan Jang Ki Yong dan Hyeri di serial My Roommate is a Gumiho sukses bikin baper. Chemistry di antara mereka nggak diragukan lagi, deh. Nggak hanya saat on-cam, tapi jika menonton cuplikan behind the scene serial ini, kelihatan banget kalau keduanya kompak.

Namun jangan harap pasangan ini terlibat cinlok, ya, karena Hyeri sendiri sudah menjalin hubungan dengan Ryu Jun Yeol selama lima tahun. Keduanya terlibat cinlok ketika sama-sama membintangi KDrama Reply 1988. Walaupun dalam serial itu keduanya gagal berlabuh, ternyata mereka malah sukses menjalin hubungan di dunia nyata.

Pasangan ini juga dikenal adem ayem dan nggak pernah diterpa gosip miring. Keduanya sering banget melakukan lovestagram yang bikin penggemarnya makin jatuh cinta. Couple goals, deh, mereka!

2. Shin Min Ah & Kim Seon Ho (Hometown Cha Cha Cha)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia Nyatatvn.com

Ini, nih, pasangan yang sedang jadi omongan karena drama mereka sedang tayang di Netflix. Bahkan sebelum serial Hometown Cha Cha Cha dirilis, Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang dijuluki dimple couple ini langsung bikin penggemar jatuh hati. Mulai dari interaksi mereka di drama hingga saat wawancara untuk promo dan pemotretan, terlihat banget kalau keduanya terlihat cocok.

Para penonton juga dibikin baper, ketika ada adegan ciuman di episode 5. Wah, tapi jangan sampai berlabuh di dunia nyata, cukup akting saja di KDrama. Seperti diketahui, Shin Min Ah saat ini sedang menjalin kasih dengan aktor Kim Woo Bin. Keduanya telah berpacaran selama 6 tahun dan Shin Min Ah setia menemani Kim Woo Bin saat menjalani pengobatan kanker nasofaring yang dideritanya.

Tak hanya itu, kabarnya Shin Min Ah dan Kim Woo Bin juga sedang menyiapkan pernikahan. Nggak sabar dengar kabar baik dari mereka, nih.

3. Park Shin Hye & Cho Seung Woo (Sisyphus: The Myth)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia NyataSoompi.com

Meski usia Park Shin Hye dan Cho Seung Woo terpaut cukup jauh, hal itu tidak menghentikan chemistry mereka di drama Sisyphus: The Myth. Keduanya juga sering mengunggah foto-foto behind the scene, yang bikin para penonton jadi ikutan terbawa perasaan.

Tapi jangan berharap hubungan mereka berlanjut ke dunia nyata, ya, faktanya hubungan mereka sebatas profesional saja, kok. Park Shin Hye diketahui sedang menjalin hubungan dengan aktor Choi Tae Joon sejak 2017. Walaupun jarang foto bersama di depan umum, Park Shin Hye cukup terbuka saat membicarakan soal hubungannya.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2020 lalu, dia mengaku bahagia dengan hubungannya saat ini. Sweet banget!

4. Soo Young & Choi Tae Joon (So I Married an Anti-fan)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia NyataSoompi.com

Sebelum Choi Tae Joon berangkat wajib militer pada 2019, dia sudah lebih dulu menyelesaikan proses syuting drama So I Married an Anti-fan. Di drama ini, interaksi Choi Tae Joon dan Soo Young terlihat sangat cocok. 

Namun, seperti diketahui Choi Tae Joon di dunia nyata berpacaran dengan Park Shin Hye. Sedangkan Soo Young juga sedang menjalin hubungan dengan Jung Kyung Ho sejak 2013. Pasangan ini juga salah satu couple goals, lho, karena sikap mereka satu sama lain manis banget, Bela.

5. Jo Jung Suk & Jeon Mi Do (Hospital Playlist)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia NyataHancinema.net

Siapa, nih, yang belum bisa move on setelah drama Hospital Playlist season 2 usai? Nah, di season ini, Iksong couple alias Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) akhirnya berlabuh seperti yang diharapkan penggemar. Nggak bisa dipungkiri, kalau pasangan tersebut memang cocok banget, ya, Bela.

Tapi jangan sampai berlanjut ke dunia nyata, deh, karena keduanya sudah ada yang punya. Jo Jung Suk sudah menikah dengan bahagia bersama Gummy. Sebelum menikah pada 2018, mereka sudah lebih dulu berpacaran selama lima tahun, lho. Pada 2020 lalu, keduanya baru saja dikaruniai seorang anak perempuan.

Sedangkan Jeon Mi Do juga sudah menikah. Mi Do diketahui menikah dengan pria non-selebriti pada tahun 2013.

6. Jung Kyung Ho & Kwak Sun Young (Hospital Playlist)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia NyataHancinema.net

Selain Iksong couple, ada juga Bidulgi couple yang menghiasi drama Hospital Playlist. Couple ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Kwak Sun Young. Pasangan ini juga sukses bikin para penonton baper, karena interaksi keduanya benar-benar manis.

Namun di dunia nyata, Jung Kyung Ho sudah menjalin hubungan Soo Young selama 8 tahun, lho. Langgeng dan minim gosip, keduanya juga diharapkan para penggemar untuk bisa segera menikah.

7. Jun Ji Hyun & Kim Soo Hyun (My Love From the Star)

Bikin Baper, 7 Pasangan KDrama Ini Haram Berlabuh di Dunia NyataSoompi.com

Siapa yang masih ingat chemistry Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun dalam drama My Love from the Star? Jun Ji Hyun mungkin lebih senior dibanding Kim Soo Hyun, tapi kedekatan mereka dalam drama sukses membuat mereka sebagai pasangan favorit kala itu. 

Walaupun cocok dan romantis banget, keduanya jangan sampai berlabuh di dunia nyata, ya. Jun Ji Hyun diketahui telah menikah dengan seorang pengusaha sejak tahun 2012 dan sudah memiliki dua anak.

Nah, itu dia deretan pasangan KDrama yang bikin para penonton baper, tapi sebenarnya nggak bisa bersatu di dunia nyata. Jangan terlalu terbawa perasaan, ya, Bela, bagaimanapun semua itu hanya akting.

Baca Juga: 11 Pemain Pria di KDrama yang Usianya Lebih Tua dari Pasangannya

Baca Juga: 10 KDrama Tentang Perselingkuhan, Bikin Hati Tersayat!

Baca Juga: 5 Pasang Artis KDrama Ini Hanya Beda Usia Satu Tahun, Ada yang Cinlok!