Aktor Joaquin Phoenix yang meraih berbagai penghargaan berkat perannya sebagai Joker, tampaknya tak hanya merayakan kemenangannya, tapi juga hubungannya dengan aktris Rooney Mara.

Di berbagai acara penghargaan, mulai dari Golden Globe hingga Oscar kemarin, Joaquin tampak datang bersama sang kekasih. Pasangan yang nggak pernah membicarakan tentang hubungan asmara mereka ke publik pun kini tampak lebih nyaman hadir bersama di depan umum.

Ternyata, perjalanan cinta mereka pun sangat romantis. Disimak saja, yuk!

1. Pertama kali bertemu di film “Her

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney Maraetonline.com

Joaquin dan Rooney pertama kali bertemu saat mereka sama-sama bekerja di film “Her” pada tahun 2012 karya Spike Jonze. Film itu bercerita tentang seorang pria, yang diperankan oleh Joaquin, yang jatuh cinta dengan sistem operasi komputer, yang diisi suaranya oleh Scarlett Johansson. Sementara Rooney berperan sebagai mantan istri Joaquin dalam film itu.

Saat diwawancara tahun 2019, Joaquin mengakui saat bertemu Rooney, dia langsung mencari informasi tentangnya melalui di internet.

Dia adalah satu-satunya perempuan yang pernah saya cari di internet. Saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya,” katanya.

Dalam wawancara itu, Joaquin juga sempat mengungkapkan perasaan sesungguhnya saat bertemu Rooney.

Saya pikir dia (Rooney) membenci saya saat kita sama-sama syuting film “Her”, tapi kemudian saya tahu kalau dia hanya pemalu,” tuturnya lagi.

2. Mereka bertemu lagi dalam proyek film “Mary Magdalene

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney MaraVox.com

Butuh empat tahun untuk akhirnya Joaquin bertemu lagi dengan Rooney. Kali ini mereka membintangi film bertema religi “Mary Magdalene”, di mana Joaquin berperan sebagai Yesus.

Di awal film tersebut, mereka berdua hanya berteman, namun begitu syuting film selesai, keduanya dikabarkan mulai berkencan.

3. Datang ke Cannes bersama-sama

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney Maraelle.com

Gosip kedekatan mereka pun mulai merebak dan akhirnya mereka tampil di publik bersama saat menghadiri Festival Film Cannes pada Mei 2017. Sepanjang acara, mereka terlihat duduk berdampingan dan saling berpegangan tangan. Rooney pun terlihat bahagia dan memeluk Joaquin, ketika sang aktor meraih penghargaan Best Actor untuk film “You Were Never Really Here”.

4. Dikabarkan sudah bertunangan

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney Maratumblr.com

Pasangan ini pun dikabarkan sudah bertunangan pada pertengahan 2019 lalu. Keduanya memang tidak pernah mengonfirmasi kabar ini, tapi Rooney terlihat memakai cincin berlian di jari manisnya.

Tahun 2019 juga merupakan tahun yang sibuk bagi mereka berdua. Pada bulan Juni, keduanya terlibat dalam demonstrasi untuk memperingati Hari Hak Asasi Hewan Nasional. Mereka berdua memang dikenal sebagai aktivis hewan dan sama-sama vegan.

5. Rooney selalu menemani Joaquin saat promosi film "Joker"

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney Marausweekly.com

Aktris yang membintangi film “Lion” dan “The Girl with the Dragon Tattoo”, terlihat selalu menemani Joaquin saat tur promo film “Joker”. Keduanya mulai tidak lagi malu menampilkan kemesraan di red carpet.

6. Selalu sama-sama sepanjang award season

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney MaraPeople.com

Keromantisan hubungan mereka juga terlihat saat award season di awal tahun 2020 ini. Saat hadir di Golden Globe 2020, misalnya, Joaquin tampak mengagumi Rooney saat di red carpet. Tak ketinggalan saat ajang Piala Oscar 2020 kemarin, Joaquin dan Rooney terlihat nggak bisa lepas satu sama lain.

Usai ajang penghargaan Oscar, di mana Joaquin berhasil meraih penghargaan Best Actor, mereka berdua terlihat merayakannya sambil makan burger. So sweet!

Intip Manisnya Perjalanan Cinta Joaquin Phoenix dan Rooney MaraInstagram.com/Rooney.mara

Baca Juga: 15 Pasangan Paling Romantis di Karpet Merah Piala Oscar 2020