Kim Seon Ho akhirnya mengakui bahwa aktor "K" yang tengah jadi perbincangan di berbagai media sosial adalah dirinya. 

Beberapa hari ini, setelah drama Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi Seon Ho usai, muncullah kabar tak mengenakkan soal aktor "K" yang diduga memaksa mantan pacarnya untuk aborsi. Banyak yang berspekulasi bahwa aktor "K" yang dimaksud adalah Kim Seon Ho, yang saat ini sedang naik daun dan mendapatkan banyak kontrak untuk membintangi sejumlah iklan.

Para penggemar awalnya tak mau percaya akan hal ini dan menunggu klarifikasi dari pihak agensi. Akhirnya setelah beberapa hari menunggu, Kim Seon Ho menuliskan surat terbuka pada para penggemarnya melalui agensi yang menaunginya, Salt Entertainment, Rabu (20/10/2021).

Kim Seon Ho mengakui kesalahannya

Kim Seon Ho Minta Maaf dan Akui Rumor Mantan Pacar Aborsiinstagram.com/tvn_drama

"Ini Kim Seon Ho. Saya dengan tulus meminta maaf atas keterlambatan pernyataan ini. Saya mengalami banyak ketakutan saat membaca sejumlah artikel yang menyebutkan nama saya, dan inilah kenapa saya menulis ini sekarang.

Saya bertemu dia dengan emosi yang baik. Dalam proses itu, saya menyakitinya karena kecerobohan dan tindakan sembrono saya.

Saya ingin bertemu dan meminta maaf langsung padanya, tapi saya tidak bisa menyampaikan permintaan maaf dengan benar sekarang. Untuk saat ini, saya ingin dengan tulus minta maaf padanya melalui pernyataan ini.

Saya juga minta maaf karena telah mengecewakan semua yang percaya pada saya dan mendukung saya hingga akhir. Terima kasih pada kalian yang telah mendukung saya, sehingga saya bisa menjadi aktor Kim Seon Ho, tapi saya melupakan itu. Saya minta maaf karena telah menyebabkan masalah pada lawan main saya dan semua staf terkait yang telah bekerja bersama saya, karena kekurangan saya. Saya dengan tulus meminta maaf pada semua orang yang telah saya sakiti.

Saya sadar bahwa pernyataan bertele-tele ini tidak akan sepenuhnya mencapai hati Anda, tetapi saya masih berusaha untuk menyampaikan pikiran saya yang tulus. Saya sangat menyesal."

Pihak agensi juga turut buka suara dan minta maaf

Kim Seon Ho Minta Maaf dan Akui Rumor Mantan Pacar AborsiInstagram/tvndrama.official

Halo. Ini Salt Entertainment. Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dengan masalah pribadi aktor Kim Seon Ho. Kami ingin meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan bermasalah dengan masalah ini. Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah membuat Anda khawatir dengan masalah yang tidak menyenangkan.

Semua ini berawal dari cerita netizen yang mengaku mantan pacar Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Minta Maaf dan Akui Rumor Mantan Pacar Aborsi

Skandal ini bermula dari cerita seorang netizen berinisial "A" yang mengaku sebagai mantan pacar aktor "K". Dalam unggahannya tersebut, A bercerita bahwa K telah memaksanya untuk melakukan aborsi. A juga mengatakan K pura-pura mengajaknya menikah, tapi kemudian meninggalkannya begitu saja.

"Aku tidak bisa hidup secara mental untuk melihat citranya yang berbeda setiap kali dia tampil di tv. Jadi sebagai seorang perempuan, saya memutuskan untuk menulisnya," kata A.

Dalam unggahannya itu, A mengaku dirinya adalah mantan pacar aktor K dan mereka telah putus sekitar 4 bulan yang lalu. A menjelaskan dia hamil di luar nikah, setelah melakukan hubungan seksual tunggal tanpa kondom.

Namun menurut A, aktor K mendorong dia melakukan aborsi dengan mengatakan, "Jika kamu melahirkan sekarang, saya harus membayar ganti rugi 900 juta KRW tetapi saya tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kamu membahayakan orangtua saya juga? Mari kita bergerak bersama, tahun depan."

Tak seperti janjinya, aktor K justru memutuskan hubungannya dengan A melalui telepon dan mengatakan dia tak mau mempertaruhkan kariernya.

Imbas skandal ke karier Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Minta Maaf dan Akui Rumor Mantan Pacar AborsiSALT Entertainment

Kim Seon Ho sebelumnya dikenal sebagai aktor teater, sebelum akhirnya merambah ke serial televisi. Namanya makin melejit saat membintangi drama Start-Up sebagai Han Ji Pyeong. Dia juga baru saja membintangi Hometown Cha-Cha-Cha bersama Shin Min Ah yang sukses besar dan meraih rating tinggi. Kim Seon Ho juga menjadi salah satu pemain tetap di acara variety 2 Days 1 Night.

Selain itu, Kim Seon Ho diketahui menjadi bintang iklan sejumlah merek ternama. Beberapa merek produk tersebut telah menghapus wajahnya dari iklan mereka. 

Belum diketahui apa yang akan terjadi dengan posisi Kim Seon Ho sebagai salah pemain dalam acara variety 2 Days 1 Night yang hingga kini masih berjalan. Namun jika melihat kasus-kasus yang terjadi pada aktor Korea Selatan, kebanyakan kariernya akan meredup setelah skandal besar seperti ini.

Baca Juga: Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar Aborsi

Baca Juga: Transformasi Kim Seon Ho, Aktor yang Diduga Paksa Mantan Pacar Aborsi

Baca Juga: Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal "Aktor K"