Tahu nggak sih, kalau ISFJ menjadi MBTI dengan populasi terbanyak? Sosok ini sangat mementingkan hubungan pribadinya dengan pasangan. Mereka umumnya sangat senang memberi dan mencintai orang. ISFJ cenderung memprioritaskan kebutuhan orang lain daripada dirinya sendiri.

Terkadang, ISFJ juga sulit ditebak dan cenderung menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya dari orang lain. Mereka mempunyai komitmen yang sangat serius dan mencari hubungan seumur hidup.

ISFJ sangat dapat diandalkan dan banyak mengerahkan energinya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Kelemahannya, para ISFJ sangat sulit mengatakan tidak ketika diminta untuk melakukan sesuatu.

Nah, bagaimana kelebihan ISFJ dalam menjalin hubungan romansa? Yuk, simak penjelasannya di sini!

1. Sangat berkomitmen

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan Perhatianfreepik.com/ benevolente8

ISFJ sangat berkomitmen dalam menjalin hubungan. Mereka memiliki perasaan yang intens, yang cenderung sulit dilihat orang lain dan merahasiakannya rapat-rapat. Ketika kamu menjadi orang yang dipercaya olehnya, artinya ISFJ sangat berkomitmen denganmu.

Intensitas perasaannya menjadikan hubungan intim mereka sebagai prioritas pertama dalam hidup. Mereka juga memilih monogami, komitmen seumur hidup, dan setia terhadap pasangannya.

2. Setia

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan Perhatianpexels.com/Yaroslav Shuraev

Setia adalah hal utama yang ditawarkan oleh ISFJ. Jika mereka telah setia pada sumpahnya saat pernikahan, sosok ini akan terus mengusahakannya hingga akhir.

Terlalu setia, ISFJ bisa saja sulit untuk move on. Ketika itu terjadi, mereka cenderung meletakkan semua kesalahan di pundaknya sendiri. ISFJ juga kerap bertanya-tanya apa yang seharusnya mereka lakukan untuk membuatnya semuanya berjalan lancar.

ISFJ juga dijuluki ‘true blue lovers’ dan bahkan tetap setia kepada pasangan mereka yang telah meninggal.

3. Nggak pernah egois

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan PerhatianPexels/Diana Jefimova

Pernah bayangin rasanya punya pasangan yang nggak egois? ISFJ bisa memberikannya untukmu secara cuma-cuma. ISFJ tidak pernah mementingkan diri sendiri dan selalu mendahulukan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan sendiri.

Ini mungkin menjadi bumerang bagi mereka, jika mereka masuk ke dalam situasi di mana mereka dimanfaatkan. ISFJ harus berusaha mengenali kebutuhan mereka sendiri dan mengutamakan pemenuhan kebutuhannya daripada selalu mengutamakan orang lain.

4. Menyukai sesuatu yang intim

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan Perhatianunsplash.com/We-Vibe Toys

ISFJ melihat keintiman sebagai cara nyata untuk memperkuat ikatan hubungan dengan pasangan. Mereka juga menyukai seks dan tertarik untuk melayani pasangannya daripada kepuasan pribadi mereka sendiri.

Meskipun ISFJ tidak mungkin terlalu bertele-tele dalam mengungkapkan cinta dan kasih sayang mereka, sosok ini cenderung mengungkapkannya melalui perbuatan. ISFJ juga akan sangat menghargai tanggapan afirmasi pasangannya.

5. Sosok yang hangat

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan PerhatianPexels.com/Dziana Hasanbekava

Selain tidak egois, ISFJ akan mengerahkan sejumlah besar energi dan waktunya untuk membahagiakanmu. Hal yang membuat mereka merasa bahagia adalah ketika orang lain menunjukkan apresiasi terhadap ISFJ.

Oleh karena itu, hadiah terbaik yang dapat diberikan oleh pasangan ISFJ adalah ungkapan cinta dan apresiasi karena telah memilih bersamanya.

6. Pemikirannya tentang cinta cukup konvensional

6  Kelebihan ISFJ dalam Menjalin Hubungan, Sangat Loyal dan Perhatianpexels.com/lucas-souza

Secara umum, ISFJ biasanya adalah individu dengan pemikiran yang cukup konvensional dan cenderung family oriented. Sekali lagi, kenyamanan pasangan adalah prioritas pertama dalam hidup.

Mereka akan memenuhi kebutuhan emosionalmu dengan kepeduliannya yang luar biasa. ISFJ sangat berinvestasi dalam kesehatan hubungan dan akan bekerja keras agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Ia adalah kekasih yang bisa diandalkan dan penuh kasih sayang.

Nah, itulah kelebihan ISFJ sangat menjalin hubungan, bagaimana menurutmu Bela?

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Kepribadian ISFJ, Si 'Pelindung' Baik Hati!

Baca Juga: 4 Kepribadian MBTI Ini Dianggap Paling Romantis

Baca Juga: 5 Tipe MBTI yang Cocok dengan INTJ, Coba Cek!