Tahun 2022 menjadi tahun yang membahagiakan untuk beberapa aktor dan aktris Korea serta fans KDrama Land. Setelah pernikahan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Son Ye Jin, Hyunbin, dan Jang Na Ra,  kini giliran Gong Hyo Jin yang mengumumkan kabar bahagianya.

Pemeran drama Master Sun itu dikabarkan akan menggelar pernikahannya dengan musisi Kevin Oh di bulan Oktober mendatang. Wah, bagaimana kebenarannya? Yuk, cek faktanya berikut ini!

1. Diketahui keduanya telah berkencan selama dua tahun

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaBerbagai sumber

Pasangan beda 10 tahun ini, diketahui telah berpacaran selama dua tahun. Kabar kencan mereka pertama kali berembus pada bulan April 2022 lalu. Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh agensi SOOP Management (agensi yang menaungi Gong Hyo Jin) dan Kevin Oh sendiri.

Sebelumnya Gong Hyo Jin sendiri diketahui berhasil menangkap lemparan buket bunga di pernikahan  Son Ye Jin pada 31 Maret lalu. Menurut mitos, perempuan lajang yang berhasil menangkap buket bunga pengantin, ia akan segera menikah.

Ternyata, memang benar terjadi, ya, Bela!

2. Media mengabarkan Gong Hyo Jin akan menikah

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaSoompi.com

Salah satu media Korea Selatan OSEN pada Rabu (17/8) mengabarkan bahwa Gong Hyo Jin dan Kevin Oh akan menikah pada bulan Oktober. Media itu juga melaporkan, baik Hyo Jin dan Kevin Oh baru-baru ini menerima banyak ucapan selamat dari kerabat dan teman dekat mereka.

Diberitakan juga kedua pasangan ini juga sedang mempersiapkan pernikahan dengan suka cita.

3. Sudah dikonfirmasi oleh agensi Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaInstagram/ rovvxhyo

Bukan gosip belaka, kali ini Soop Management juga telah mengonfirmasi kabar pernikahan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh.

“Halo, ini Management Soop. Kami ingin memberi tahu Anda mengenai berita aktris Gong Hyojin. Gong Hyojin dan Kevin Oh akan memulai hidup baru bersama. Kami meminta banyak doa dan dukungan di masa depan untuk mereka berdua. Terima kasih,” tulis agensi yang juga menaungi Suzy, Gong Yoo, dan Choi Woo Shik tersebut.

4. Kevin Oh juga mengonfirmasi kabar pernikahannya melalui surat

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaInstagram/ kevihoh_

Sama seperti sebelumnya, komposer lagu di drama Snow Drop itu juga mengonfirmasi sendiri kabar pernikahannya. Ia menuliskannya dalam sebuah surat yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Kevin juga meminta maaf kepada penggemar karena menuliskannya dalam bahasa Inggris. Ia merasa lebih nyaman menggunakan bahasa ibu.

“Dua tahun lalu aku bertemu dengan perempuan. Cinta kami sungguh penuh dari waktu ke waktu tetapi semakin hari kami saling membutuhkan. Darinya aku bertemu teman hidup, belahan jiwa, dan sebentar lagi aku bisa memanggilnya istriku,” tulis Kevin Oh.

5. Pernikahan digelar di New York dan tertutup

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaBerbagai sumber

Agensi juga memberitahukan pernikahan akan digelar secara tertutup pada bulan Oktober, keduanya juga hanya mengundang kerabat dekat. Soop Management juga melaporkan tidak dapat memberi tahu secara detail mengenai jadwal dan lokasi pernikahan.

Namun menurut informasi dari SPO TV, keduanya akan menikah di New York yang merupakan kampung halaman Kevin, ia juga menuliskannya ke dalam surat.

“Musim gugur ini, kami akan menikah secara private di kampung halamanku. Aku tahu, aku telah mencuri aktris kesayangan Korea dan mungkin upacara pernikahan kami lebih cocok diadakan secara terbuka di Seoul. Namun dengan alasan egois, aku ingin merayakannya bersama kehadiran keluargaku. Aku harap kalian dapat memahaminya,” tulis Kevin.

6. Kevin Oh dan Gong Hyo Jin menuliskan lagu perjalanan cintanya

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaInstagram/ rovvxhyo, Instagram/ kevihoh_

Romansa keduanya sungguh kuat, Gong Hyo Jin dan Kevin Oh juga menuliskan perjalanan cintanya melalui lagu. Bersamaan dengan unggahan suratnya, Kevin Oh membagikan foto kertas musik not balok dengan judul '너도 나도 잠든 새벽 yang berarti Dawn When You and I are Asleep.

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh Akan Menikah Bulan Oktober, Ini 6 FaktanyaInstagram/ kevihoh_

Lirik lagunya ditulis langsung oleh Gong Hyo Jin, sedangkan melodinya dikerjakan oleh Kevin Oh.

“Aku sangat beruntung mempunyai kamu untuk mengizinkanku mengejar mimpi. Kamu juga memberikan momen terbaik, selalu berada disampingku ketika sulit. Dengan cinta dan dukunganmu, aku merasa hidup.”

“Kamu tahu apa yang aku tulis di surat dan CD musik: selalu mencintai dan dicintai. Kamu mengajarkanku untuk berani, dan lebih mencintai. Dan aku punya banyak hal yang ingin kuberikan untukmu,” tulis Kevin Oh.

Demikianlah fakta mengenai kabar pernikahan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh. Selamat untuk keduanya, semoga pernikahannya diliputi kebahagiaan!

Baca Juga: 5 Fakta Hubungan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh, Bakal Menikah?

Baca Juga: Curi Perhatian, Ini 5 Perbandingan Pernikahan Son Ye Jin vs Jang Nara

Baca Juga: 7 Pernikahan Artis Korea Terheboh di Tahun 2022, Bikin Kaget!