Hal yang pasti pernah dialami setiap pasangan yakni berada di kondisi jenuh. Bahaya dari jenuh, bisa menimbulkan kerenggangan, perselingkuhan bahkan perpisahan. Ada beberapa cara menyiasatinya yakni dengan punya kegiatan tertentu bersama pasangan. Namun sayangnya, belum tentu pasangan kita punya waktu atau bisa jadi ia juga sama-sama jenuh. Jika demikian, coba deh kamu mengirimkan fotomu dengan hewan lucu. 

Belakangan, ada penelitian tentang hubungan antara melihat foto hewan lucu dan pasangan dengan keharmonisan hubungan. Kira-kira bagaimana penelitiannya?

Melihat Foto Pasangan bersama Hewan Lucu Bisa Buat Langgeng Hubunganpinterest.com

Para peneliti dari Florida State University awalnya meragukan mengenai gagasan bahwa sesuatu yang begitu sederhana dan nggak terkait dengan pernikahan dapat memengaruhi perasaan orang tentang hubungan mereka. James K. McNulty, salah satu ilmuwan dan beberapa rekannya memutuskan untuk memeriksa hubungan tersebut.

Melihat Foto Pasangan bersama Hewan Lucu Bisa Buat Langgeng Hubunganpinterest.com

Para peneliti ini mulai meneliti 144 pasangan menikah di bawah 40 tahun. Mereka semua telah menikah kurang dari 5 tahun. Pada awalnya, mereka mengisi formulir yang menyatakan tingkat kepuasan pernikahan mereka saat ini dan dibagi menjadi 2 kelompok. Kemudian, setiap 3 hari selama 6 minggu, masing-masing pasangan ditunjukkan satu set gambar yang termasuk wajah pasangan mereka. Kelompok pertama melihat gambar-gambar netral (seperti tombol), sementara yang lain mengamati binatang lucu.

Para peserta nggak tahu tentang tujuan sebenarnya dari penelitian ini. Mereka berpikir bahwa para peneliti akan menguji kecepatan dan konsentrasi respons mereka. Tugasnya adalah menekan tombol setiap kali mereka melihat gambar tertentu.

Melihat Foto Pasangan bersama Hewan Lucu Bisa Buat Langgeng Hubunganpinterest.com

Hasilnya ternyata nggak terduga. Hasil studi ini mengonfirmasi bahwa mereka yang mengamati foto pasangannya dengan kelinci dan anak anjing menunjukkan reaksi yang lebih positif terhadap pasangan mereka daripada di awal. Selain itu, tingkat kepuasan pernikahan mereka meningkat.

Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa metode ini nggak bisa membantu untuk mengatasi masalah yang lebih serius dari sekadar jenuh saja. Tetapi kalau kamu ingin kembali jatuh cinta dengan pasanganmu, hal ini bisa juga kamu lakukan, lho.

Baca Juga: 5 Rahasia yang Nggak Boleh Kalian Sembunyikan sebelum Menikah