Ketika dalam hubungan, memberikan hadiah spesial untuk pasangan merupakan hal yang wajar. Karena cinta dan sayang terhadap pasangan, kita sering rela memberikan sesuatu berharga untuk membuatnya bahagia. 

Apalagi jika berkaitan dengan hari ulang tahun, dia ingin memberikan hal yang berharga dan istimewa atau barang yang sangat diinginkan kita. Ketika berpisah, apa yang harus kita lakukan terhadap semua barang pemberiannya tersebut? Berikut beberapa panduan yang harus kamu lakukan terhadap hadiah mantan.

Untuk benda-benda bersifat harmful gift

Panduan yang Harus Kamu Lakukan Terhadap Hadiah Mantantenor.com

Benda-benda yang termasuk dalam harmful gift seperti surat, foto, boneka, video, chat, sms, email dan media sosial. Semua hal-hal berikut merupakan kenangan yang pastinya akan sangat menyakitkan jika terus disimpan.

Ketika kamu sudah putus, ada baiknya untuk menghapus seluruh memori tersebut agar kamu bisa segera pulih dari patah hatimu. Semakin kamu menyimpan kenangan-kenangan tersebut, semakin akan sulit kamu move on dari mantanmu. Kamu akan terus terbelenggu oleh-kenangan-kenangan indah kalian dan membuatmu bersedih sepanjang hari. Jadi untuk kebaikanmu, singkirkan hal-hal tersebut, Bela.

Untuk benda-benda yang memiliki nilai investasi

Panduan yang Harus Kamu Lakukan Terhadap Hadiah Mantantorontofamilylawblog.ca

Nggak jarang kita sering diberi barang-barang berharga oleh pasangan yang memiliki nilai investasi seperti real estate, laptop, handphone, kendaraan, tabungan, emas, cincin, kalung atau benda-benda yang memiliki investasi atau nilai jual.

Jika barang-barang tersebut nggak diminta kembali pasangan, kamu bisa kok menyimpannya dan menjadikannya investasi atau kamu juga bisa menjualnya, Bela. Sejatinya, barang yang sudah diberikan tentunya sudah menjadi milik kita meski itu barang berharga sekali pun. Jadi terserah padamu, Bela akan kamu apakan benda-benda berharga tersebut.

Untuk benda-benda bersifat umum

Panduan yang Harus Kamu Lakukan Terhadap Hadiah Mantanexpertreviews.co.uk

Baju, sepatu, tas atau benda lainnya yang bersifat umum tersebut bisa kamu sumbangkan kepada yang membutuhkan. Selain membantumu move on dari mantan, kamu juga bisa berbagi dengan orang lain. Tentunya ketika akan meutuskan memberikan barang-barang tersebut, pastikan masih sangat layak pakai ya, Bela.

Bahkan, ada beberapa komunitas yang menampung barang-barang kenangan mantan yang masih berguna yang bisa kamu buat pameran seperti yang dilakukan di Purwokerto yang diinisiasi oleh Heartcorner collective dan Dewan Kesedihan Banyumas untuk memamerkan barang peninggalan mantan bertema "Menolak Luka".

Baca Juga: 21 Kata-kata Sindiran Buat Pacar Kamu yang Lagi Sibuk