Kebanyakan pertengkaran yang terjadi akibat dari salah paham. Wajar, kan kalian memiliki pemikiran dan cara pandang masing-masing yang berbeda. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa hindari kata-kata berikut yang sering membuat cowokmu salah paham, Bela.

5 Kalimat yang Sering Buat Salah Paham Cowokmu

Bagi pasanganmu, kata 'terserah' ini memiliki makna yang sesungguhnya. Ya terserah. Artinya dia bisa melakukan apapun yang dia inginkan. Seringkali wanita ingin selalu dipahami tanpa menjabarkan apa keinginan mereka yang sebenarnya. Ingat Bela, pasanganmu tidak bisa membaca pikiranmu. Ada baiknya jika segala sesuatu dikomunikasikan dengan jelas. 

5 Kalimat yang Sering Buat Salah Paham Cowokmu

Ketika kita kurang menyukai apa yang dilakukan pasangan, secara spontan kita akan berkata 'jangan'. Seperti jangan merokok, jangan pulang terlalu malam, jangan bergadang, dan jangan lainnya. Kata jangan merupakan kata larangan. Dengan terlalu sering berkata jangan, pasanganmu akan menganggap kalau kamu mengatur hidupnya sehingga membuatnya tidak nyaman. Padahal maksudmu baik, namun seringkali diartikan kamu terlalu banyak aturan. 

5 Kalimat yang Sering Buat Salah Paham Cowokmu

Rata-rata ketika mendengar kalimat seperti itu, pasanganmu akan berpikir bahwa mereka mungkin melakukan kesalahan. Apalagi jika hal yang ingin kalian bicarakan tidak langsung dibahas melainkan digantung hingga waktu tertentu. Pastinya pasanganmu akan banyak berprasangka. Ada baiknya jika memang mau membahas hal yang serius, langsung diutarakan ketika bertemu. 

5 Kalimat yang Sering Buat Salah Paham Cowokmu

Masih sangat berharap pasanganmu ingat semua hal-hal detail tentang kalian berdua? Tidak semua orang dilahirkan memiliki ingatan yang kuat, Bela. Ada baiknya kenali pasanganmu lebih dulu serta kebiasannya. Jika dia memang pelupa dan kamu ingin hari-hari tertentu akan diingatnya, lebih baik kamu inisiatif terlebih dahulu dengan menandai di kalender handphone-nya. Atau kamu coba gali sudut pandangnya mengenai hal spesial di hidupnya. Bisa jadi cara pandangnya mengenai hari spesial berbeda denganmu. Jadi jika suatu hari dia lupa akan tanggal istimewa, kalian sudah bisa saling memahami.

5 Kalimat yang Sering Buat Salah Paham Cowokmu

Jalan pikiran wanita dan laki-laki tentu berbeda. Bahkan, antar lelaki saja bisa beda. Ada yang sangat detail ada juga yang cuek. Jadi, tidak ada yang sempurna, Bela. Mungkin pasanganmu punya banyak hal yang harus dia pikirkan. Bukan berarti kamu tidak menjadi prioritasnya.

Segala sesuatu bisa dibicarakan dan dikomunikasikan dengan baik. Jangan tiba-tiba diam tanpa penjelasan lagi ya Bela. Kalau ada sesuatu hal yang kurang kamu sukai, coba utarakan baik-baik di saat santai.

BACA JUGA : Lelah Bertengkar? Ucapkan 7 Kalimat Ini untuk Mengakhiri Perdebatan