Banyak cerita yang nggak biasa yang ditawarkan industri drama Korea yang membuatnya mudah dicintai. Nggak heran jika drama Korea banyak diminati. Cerdasnya lagi, melalui drama, film dan entertainment, Korea Selatan mampu menyebarkan Korean Wave ke seluruh dunia, khususnya Indonesia. 

Salah satu drama yang unik bergenre fantasi, komedi, dan romansa ini bisa memberikan kesan baru buatmu. Drama yang dibintangi Ji Chang Wook setelah comeback dari wajib militer ini wajib kamu tonton. Kira-kira, kenapa ya wajib kamu tonton? Berikut alasannya.

1. Jodoh itu sudah digariskan

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Melting Me Softly'http://kpopist.com

Bercerita tentang seorang PD variety vhow Ma Dong Chan (Ji Chang Wook)  yang dibekukan bersama Go Mi Ran (Wo nJin Ah) dalam sebuah eksperimen ilmiah di mana seharusnya mereka hanya dibekukan selama 24 jam. Namun, sang profesor yang membekukan mereka mengalami suatu kejadian yang menyebabkan Ma Dong Chan dan Go Mi Ran dibekukan selama 20 tahun.

Lamanya suatu hubungan bahkan siapa yang bersama lebih dahulu ternyata nggak menjamin bahwa dia adalah jodoh kita. Seperti yang dikisahkan dalam drama ini, di mana Ma Dong Chan sebelumnya telah memiliki pasangan seorang pembawa berita bernama Na Ha Yeong dan begitu pun Go Mi Ran yang sudah punya kekasih Hwang Byung-shim. 

Dua puluh tahun berlalu, cinta Na Ha Young dan Hwang Byung Shim masih bertahan untuk keduanya. Tapi ternyata, takdir berkata lain. Selama apa pun kita menunggu, sekeras apa pun kita berusaha, jika bukan ditakdirkan untuk kita, nggak akan pernah menjadi milik kita. Itulah jodoh.

2. Drama ini membuktikan ketulusan dan arti keluarga

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Melting Me Softly'instagram.com/tvndrama.official

Hilangnya Ma Dong Chan selama 20 tahun membuat keluarganya merasa sangat kehilangan hingga selama 20 tahun pula mereka tetap mencari Ma Dong Chan dengan berbagai cara sampai rela menghabiskan hartanya untuk mencari Ma Dong Chan.

Kekompakkan keluarga ini bisa kita tiru bahwa keluarga adalah satu-satunya yang tulus memberikan kasih sayang serta cinta, tenaga, bahkan harta sekali pun. Satu alasan menyentuh mereka memutuskan membuka restoran yang menyajikan masakan yang disukai Ma Dong Chan dengan harapan, kalau-kalau Ma Dong Chan lupa ingatan, suatu hari Ma Dong Chan datang ke restoran yang menyajikan masakan keusukaannya.

3. Cinta bisa muncul ketika kita menerima diri kita apa adanya

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Melting Me Softly'korea.li

Sebelum mencintai orang lain, kita patut mencintai diri sendiri. Seperti yang digambarkan dalam drama ini. Sepanjang kita nggak bisa menerima kenyataan, menerima diri kita apa adanya, kita akan sulit menerima orang lain.

Dari drama ini kita akan banyak belajar tentang cara menerima diri kita serta bagaimana cara kita menghadapi sesuatu yang di luar kendali.

4. Banyak pelajaran tentang persahabatan sejati

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Melting Me Softly'dramamilk.com

Sahabat sejati akan bisa selalu menerima kita apa adanya. Seperti yang dialami Go Mi Ran dan kedua sahabatnya. Meskipun kehadiran Mi Ran nggak masuk akal, tapi kedua sahabatnya ini sangat percaya pada Mi Ran. Bukan hanya saja menerima Mi Ran, Mi Ran sendiri bisa menerima kalau ternyata salah satu sahabatnya tersebut menikah dengan mantan pacarnya.

5. Dari drama ini, kekuatan terbesar dari seseorang datang dari kekurangan yang lainnya

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea 'Melting Me Softly'dramabeans.com

Alasan Mi Ran mengikuti permintaan Dong Chan untuk berpartisipasi dalam percobaan ilmiah tersebut, bahkan bisa saja jika gagal percobaan tersebut akan merenggut nyawanya. Ia berani melakukannya untuk bisa menyembuhkan sang adik. Jika percobaan tersebut berhasil, ia berharap bisa mengobati sang adik yang memiliki kekurangan.

Kekurangan orang yang kita cintai ternyata bisa memberikan kekuatan yang begitu besar untuk kita lebih berani bahkan sampai rela memberikan hidup kita.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Rating Terendah