Siapa yang nggak ingin hubungannya langgeng? Biasanya memasuki bulan ke-5, akan banyak hal yang bersinggungan. Banyak alasan yang mendasari kandasnya suatu hubungan. Entah karena ketika ngobrol tidak nyambung, restu orangtua, egois, berbeda visi misi, bosan, ataupun karena adanya orang ketiga. Ada juga yang putus karena berbeda pendapat.

Berbeda pendapat memang sudah sewajarnya terjadi antara pasangan. Hal tersebut dilatar belakangi ego, beda sudut pandangan serta beda jalan pikiran. Tidak ada salahnya berbeda, karena kita bisa banyak belajar dari perbedaan. Tapi hindari deh kata-kata ini saat bertengkar agar hubunganmu awet, Bela.

Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Seringkali kata 'putus' ini keluar begitu saja tanpa dipikirkan secara matang. Keputusan tersebut diambil saat emosi tengah dipuncak-puncaknya. Memang di saat sedang emosi, kita tidak memikirkan dampak panjang dari apa yang kita ucapkan karena itu biasanya murni spontan.

Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Kata ' terserah' ini sepertinya kata yang sering diucapkan ketika bertengkar. Hal tersebut dilakukan karena kita bingung ingin memaparkan dimulai dari mana. Kata terserah ini juga sering keluar bisa jadi karena salah satu pihak ingin semuanya cepat selesai. Gimana kalau kata terserah itu kita ganti dengan "Kita bicarakan lain waktu ya, saat nggak lagi emosi. Sekarang aku ingin sendiri dulu". Memang agak panjang sih, namun penjelasan seperti itu akan meminimalisir pertengkaran hebat atau salah paham yang berkepanjangan.

Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Menyalahkan keadaan atau salah satu pihak bukan merupakan solusi saat bertengkar.  Hal tersebut malah bisa memperluas permasalahan dan pastinya salah satu akan ada yang tersakiti. Memang segala sesuatu bisa terjadi karena kekhilafan salah satu. Toh tidak ada manusia yang sempurna kan, Bela?

Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Mengumpat, menghardik, menghina pasangan bisa menyakiti hatinya. Memang ketika sudah tidak bertengkar lagi, kalian akan saling memaafkan. Tapi jujur di lubuk hati yang paling dalam, kata-kata kasar, hinaan atau umpatan tersebut tidak bisa kita lupakan begitu saja. Singkatnya begini, gimana perasaanmu jika pasanganmu yang berbicara gitu padamu?

Hati-Hati, Hindari 5 Kata Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

Hai Bela, jika semuanya harus dipikirkan sendiri untuk apa menjalin hubungan. Kalian merupakan dua orang yang berbeda pemikiran tentunya. Ada baiknya, utarakan pemikiranmu pada pasangan disaat kalian sedang mengobrol santai. Hindari mengungkapkan semua disaat sedang emosi karena dikhawatirkan akan ada pernyataan yang tidak seharusnya dikatakan dan malah memperkeruh suasana. Selain itu, coba deh kamu juga menanyakan pemikiran pasanganmu. Kan kalau dua-duanya merasa dihargai, akan membuat hubungan kalian lebih harmonis.

Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Yang sering menjadi kendala yaitu keegoisan masing-masing pasangan. Yuk belajar untuk lebih saling memahami dan menghargai pasangan lagi, Bela.
 

BACA JUGA : 5 Kata-Kata Cowok yang Bikin Pacarnya Merasa Nggak Nyaman