Mempertahankan hubungan sepertinya lebih sulit dibanding menyatakan perasaan. Mengingat banyak sekali perbedaan yang harus kalian seimbangkan. Kelebihan dan kekurangan kamu dan pasangan menjadi sesuatu yang lumrah. Ketika menerima perasaannya, otomatis kamu juga menerima segala kekurangan dan kelebihannya.

Wajar selama menjalin hubungan kalian sering berbeda persepsi dan menyebabkan perselisihan. Dan nggak jarang juga banyak pasangan memutuskan untuk break atau putus sementara untuk saling mengevaluasi. Nah Bela, ada beberapa break yang ternyata bisa berubah status jadi break up. Benar-benar putus. Apa saja ya tanda-tandanya?

1. Salah satu dari kalian jalan dengan yang lain.

5 Tanda Break Kalian Akan Berubah Jadi Breakupelitedaily.com

Kalau ini yang terjadi ketika kalian break, sudah dipastikan, pasanganmu nggak ada lagi keinginan untuk memperbaiki hubungan kalian, Bela. Umumnya, jika pasanganmu ingin kembali lagi bersamamu, ia akan menyendiri terlebih dahulu untuk mengevaluasi hubungan kalian. Apakah akan dilanjutkan atau diakhiri saja.

Jika ternyata ia sudah nggak memiliki niat untuk kembali bersama, tentu mencari yang lain merupakan salah satu caranya untuk move on darimu.

2. Sudah nggak memiliki tujuan sama.

5 Tanda Break Kalian Akan Berubah Jadi Breakupbbc.co.uk

Hal yang membuat seseroang bisa bertahan lama dalam berkomunikasi karena memiliki satu kesamaan dan satu tujuan. Ketika kamu dan pasangan sudah nggak memiliki tujuan yang sama, seperti kamu ingin tetap menjalin hubungan dan pasanganmu ingin mengakhirinya, pastinya akan sulit. 

Kamu akan merasa menjalin hubungan sebelah pihak. Akan sangat melelahkan jika berjuang sendirian. Karena bagaimanapun, hubungan itu dibangun oleh dua orang, bukan hanya satu orang saja yang berjuang dan mempertahankan.

3. Salah satu dari kalian sudah Move On

5 Tanda Break Kalian Akan Berubah Jadi Breakupunsplash.com/@calebekeroth

Move on adalah salah satu tandanya bahwa pasangan kamu atau kamu sudah benar-benar ingin mengakhiri hubungan dengan menghadirkan orang lain dalam proses break kalian.

Dengan adanya orang ketiga, kesempatan untuk kembali bersama menjadi sangat kecil karena memang sudah nggak punya itikad untuk memperbaikinya.

4. Salah satu dari kalian menolak untuk berkomunikasi.

5 Tanda Break Kalian Akan Berubah Jadi Breakuplivingly.com

Tiba-tiba hilang kontak atau sulit sekali dihubungi juga merupakan salah satu tanda hubungan kalian akan benar-benar berakhir.

Biasanya, ketika kita sudah nggak ingin lagi berhubungan, segala macam komunikasi akan kita batasi, bahkan sosial media pun. Kita jadi saling nggak mau tahu kegiatan masing-masing.

5. Nggak merasa didengar

5 Tanda Break Kalian Akan Berubah Jadi Breakupunsplash.com/@kjsfotografia

Dalam hubungan, agar berjalan dengan baik, tentunya harus saling mendengarkan. Dari mendengarkan maka kalian bisa saling memahami. Nggak ada lagi kesalahpahaman antara kalian.

Tapi Bela, jika salah satu drai kalian sudah nggak mau saling mendengarkan, segala macam penjelasan [un akan percuma karena memang nggak ingin didengarkan apalagi dipertimbangkan. Jadi sudah jelas, hubungan kalian akan makin menjauh dan berakhir.

Baca Juga: Biar Cepat Move On, Ini Kata-kata Bijak Buat Kamu yang Patah Hati