Kandas sudah pernikahan Kanye West dan Kim Kardashian yang bertahan selama tujuh tahun. Di tengah proses perceraiannya ini, ayah dari empat anak itu telah berpindah ke lain hati, yaitu dengan Irina Shayk, seorang model asal Rusia. Kanye dan Irina tertangkap kamera sedang menikmati waktu berdua di Prancis. Menurut informasi orang terdekat, mereka sebenarnya sudah beberapa bulan ini berkencan, setelah Kim Kardashian melayangkan gugatan cerai pada Februari 2021 lalu.

Rapper yang juga sukses memiliki label fashion itu sebenarnya punya daftar panjang perempuan yang pernah dikencaninya. Sebelum Irina Shayk dan Kim Kardashian, ini dia daftar mantan kekasih Kanye West.

1. Sumeke Rainey

Ketika Kanye pertama kali mencoba terjun ke dunia hiburan, dia masih berpacaran dengan Sumeke Rainey, pacar sejak SMA. Ayah Sumeke Rainey pernah menghadiahi Kanye album <arvin Gaye, Curtis Mayfield, dan Aretha Franklin. Tampaknya musik-musik mereka yang pada akhirnya menginspirasi Kanye untuk menciptakan album College Dropout.

Tidak ada sumber yang jelas kapan Kanye dan Sumeke putus, namun diperkirakan sekitar akhir tahun 90-an. 

2. Alexis Phifer

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye Westusatoday.com

Alexis Phifer adalah seorang desainer mode dan juga stylist. Keduanya mulai menjalin hubungan pada tahun 2002, lalu sempat putus tahun 2004 dan bersatu kembali pada tahun 2006.

Di tahun 2006 ini, Kanye sempat melamar Alexis namun kepergian ibu dari Kanye menjadi salah satu faktor hubungan mereka kandas. Mereka putus tahun 2008 dan kabarnya, perpisahan mereka ini adalah inspirasi di balik beberapa lagu pada album 808s & Heartbreaks

3. Brooke Crittendon

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye Westpopsugaruk.com

Selepas putusnya hubungan Kanye dengan Alexis, ia berpindah ke lain hati, yaitu Brooke Crittendon. Keduanya bertemu ketika Brooke bekerja sebagai asisten eksekutif di MTV News. Hubungan asmara antara mereka terjadi sekitar tahun 2005, ketika Kanye sukses dengan albumnya yang bertajuk Late Registration.

4. Sessilee Lopez

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye Westusmagazine.com

Kabar tentang hubungan mereka terjadi setelah Kanye terpikat dengan Sessilee yang menjadi model video klip salah satu lagu Kanye, Flashing Lights tahun 2008. Tetapi selain rumor yang beredar, tak ada bukti yang jelas soal apakah benar mereka menjalin hubungan.

5. Amber Rose

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye Westbillboard.com

Setelah menjalin hubungan dengan Alexis dan membatalkan pertunangannya, Kanye menjalin hubungan dengan Amber Rose selama 2 tahun. Hubungan mereka sempat terlihat serius namun ternyata masalah muncul di tahun 2010 ketika Amber Rose menuduh Kanye berselingkuh dengan Kim Kardashian. Perseturuan mereka berlanjut sampai beberapa tahun.

6. Selita Ebanks

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye WestComplex.com

Kanye dan Selita berpacaran untuk beberapa bulan di akhir tahun 2010. Selita Ebanks adalah model Victoria’s Secret yang juga membintangi video klip Kanye, Runaway. Mereka sering terlihat oleh publik karena mendatangi beberapa acara besar seperti Paris Fashion Week dan menghadiri pertandingan tenis AS Terbuka.

7. Kim Kardashian

Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye Westindependent.ie

Kanye sepertinya memang sudah terpikat dengan Kim sejak lama. Mereka bertemu tahun 2004 ketika Kim masih menjadi asisten pribadi Brandy. Kim saat itu masih menjadi istri dari Damon Thomas.

Setelahnya, mereka pun saling sering bertemu. Tapi lagi-lagi keduanya sedang sama-sama menjalin hubungan dengan orang lain. Kanye masih bertunangan dengan Alexis dan Kim berpacaran dengan Reggie Bush pada saat itu. Baru di tahun 2013, Kanye mendekati Kim lagi, melamarnya, dan di tahun 2014 mereka menikah di Italia.

Sayang, setelah tujuh tahun menikah dan memiliki empat anak, keduanya memutuskan untuk berpisah.