Tengah ramai diperbincangkan, Chanyeol EXO secara mendadak terseret skandal dengan seorang perempuan yang mengaku dirinya sebagai mantan kekasih dari pelantun lagu "Love Shot" tersebut pada Kamis, (29/10). 

Bermula dari sebuah posingan di komunitas daring Korea. Postingan tersebut berisi tentang sisi kelam dari Chanyeol EXO yang diduga pernah berselingkuh dengan lebih dari 10 perempuan meski kala itu, masih menjalin hubungan asmara. 

Tidak tanggung-tanggung, perempuan tersebut juga membeberkan bahwa laki-laki kelahiran 1992 itu memiliki sifat yang berbeda dari penampilan luarnya. Namun, tidak lama setelah itu, seseorang yang mengaku teman dari Chanyeol EXO memberikan klarifikasi yang bertolak belakang.

Lalu, klarifikasi seperti apa yang diberikan? Apakah benar skandal yang menimpa dari Chanyel EXO? Yuk, ikuti kronologi lengkapnya di bawah ini, Bela. 

1. Dituding mempermainkan hati perempuan

Diduga Berselingkuh, Seorang Teman Beri Klarifikasi Soal Chanyeol EXO Koreaboo.com

Melansir dari Koreaboo.com, seorang perempuan yang mengaku mantan kekasih Chanyeol EXO menuliskan secara gamblang atas peristiwa kurang menyenangkan sekitar tiga tahun silam. 

"Halo, aku mantan pacar E*O CY.  Hai, CY. Berkat dirimu, aku jadi menulis postingan serangan pribadi yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya. Aku kira putus secara baik-baik, tapi melihat postingan itu, kamu pasti terkejut. Aku juga merasa risih selama tiga tahun ini ternyata kamu menipuku. CY ini karenamu dan kamu yang memulai lebih dulu.

Akhir Oktober 2017, kamu yang pertama kali menghubungiku setelah mendapatkannya dari seorang teman. Layaknya pasangan lain, kita PDKT dulu, lalu berlanjut berkomunikasi dan akhirnya berpacaran serius ketika kamu menyatakan perasaan.

Menjelang hari jadian yang ke-3, belum lama ini aku baru mengetahui fakta mengejutkan tentangmu. Aku tidak mau percaya sampai mendengar dan melihat sendiri. Sampai akhir aku percaya bantahanmu. Selama kita pacaran, kamu selalu sibuk 'bermain' dengan perempuan baru termasuk anggota dari grup perempuan, YouTuber, BJ, penari, pramugari, dan masih banyak lagi. Dari yang aku dengar saja, ada 10 orang lebih yang kamu permainkan. CY, jika dirimu manusia, seharunys jangan kamu usik teman-temanku."  

2. Dituduh memiliki sifat yang tidak dewasa

Diduga Berselingkuh, Seorang Teman Beri Klarifikasi Soal Chanyeol EXO Pinterest.com

Selain dituding berselingkuh dengan berbagai perempuan dari bermacam profesi, Chanyeol juga dituduh memiliki sifat yang tidak dewasa alias kekanak-kanakan oleh perempuan yang mengaku mantan kekasihnya itu. 

Bahkan, perempuan tersebut meminta Chanyeol untuk bisa bersikap lebih dewasa. Bahkan, kabarnya tipe perempuan dari Chanyeol adalah seorang perempuan dari klub glamor yang mengenakan pakaian minim. 

3. Mengakui dirinya pernah berselingkuh

Diduga Berselingkuh, Seorang Teman Beri Klarifikasi Soal Chanyeol EXO Pinterest.com

Masih di postingan yang diunggah oleh perempuan tersebut, Chanyeol dituduh pernah mengakui kalau dirinya berselingkuh dan mengajak balikan sang mantan. Perempuan tersebut juga mengatakan kalau ia memiliki rekaman percakapan dengan laki-laki berlesung pipi itu. 

"Kita baru putus dua hari dan kamu menelponku untuk meminta balikan. Kamu diam saja dan pura-pura tidak tahu ketika aku mengatakan cerita yang aku dengar. Tapi, saat aku menyebutkan satu nama perempuan yang kamu tiduri, kamu hanya terdiam selama tiga detik dan hanya berkata 'dia apa?' Aku merekam itu karena ada korban yang ingin mendengar alasanmu

Lucunya, saat aku kembali menyebutkan nama perempuan yang menjadi selingkuhanmu. Kamu tidak menyangkal sama sekali, setidaknya kamu bisa berpura-pura. Kamu sangat berani, lalu apakah aku ini pacarmu selama tiga tahun yang kamu tipu itu?"

4. Seorang teman memberikan pembelaan

Diduga Berselingkuh, Seorang Teman Beri Klarifikasi Soal Chanyeol EXO Kpopping.com

Diserang oleh skandal aneh, seorang teman yang mengaku dekat dengan Chanyeol EXO memberikan pernyataan bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh perempuan tersebut. 

"Halo, aku salah satu kenalan dari Chanyeol EXO. Alasan aku memposting ini karena aku ingin membeberkan hal yang sebenarnya. Aku, B, dan Chanyeol saling mengenal. Orang yang mengaku sebagai mantan kekasih hanyalah teman biasa. Aku menulis ini karena tercengang dengan kabar yang beredar. Aku juga ingin mengungkapkan kalau postingan yang ditulis oleh B hanya sebuah kebohongan tidak berdasar. 

Bahkan parahnya, ketika Chanyeol debut, B mengancam untuk meminta uang kepada Chanyeol. Si B melakukan hal ini karena dendam dengan Chanyeol yang menolak memberinya uang dan ia juga telah mengalami delusi sejak lama." 

5. Agensi tidak memberikan pernyataan resmi

Diduga Berselingkuh, Seorang Teman Beri Klarifikasi Soal Chanyeol EXO Kprofiles.com

Meski skandal dugaan perselingkuhan Chanyeol EXO di masa lalu masih ramai dibicarakan, SM Entertaiment selaku pihak agensi yang menaungi Chanyeol mengungkapkan posisinya atas skandal yang beredar. 

"Kami tidak memiliki posisi resmi terkait postingan yang telah diunggah di media maya." tutur perwakilan dari SM Entertainment. Dengan kata lain, SM Entertainment memilih bungkam dan tidak akan merespon rumor yang ada saat ini. 

Menurut kamu sendiri, apakah rumor tersebut benar terjadi atau hanya rumor tak berdasar, Bela?

Baca Juga: Bikin Kai 'EXO' Terpikat, 5 Idola Pria Ini Naksir Jennie 'BLACKPINK'

Baca Juga: Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol Kpop

Baca Juga: Aura Pacar Idaman, 6 Idol Kpop Pria Ini Dikenal Punya Sisi Romantis