Belum ada seminggu sejak dikabarkan pacaran dengan Seo Ji Hye, lawan mainnya di drama Crash Landing on You, nama Kim Jung Hyun kembali mencuat karena konflik masa lalu antara dirinya dan  Seohyun 'SNSD' saat bermain di drama Time pada 2018 silam. 

Diketahui, Kim Jung Hyun mundur dari drama tersebut secara mendadak dan menampilkan sikap kurang bersahabat selama konferensi pers berlangsung. Sikap ini pula yang menjadi awal mula hiatus dari Kim Jung Hyun saat itu, karena banjir kritikan dari netter. 

Namun, tiga tahun berselang, terungkap lebih dalam pemicu konflik antara Kim Jung Hyun dan Seohyun 'SNSD'. Kabarnya, Seo Ye Ji ikut terlibat di konflik keduanya. Benarkah Seo Ye Ji adalah orang di balik keluarnya Kim Jung Hyun dari drama Time? Yuk, cari tahu kebenarannya di sini, Bela. 

1. Sempat mengaku menderita gangguan psikologis

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunForums.soompi.com

Saat mundur dari drama Time, Kim Jung Hyun telah menjalani syuting beberapa episode, namun di pertengahan cerita, ia memilih untuk mundur dari drama tersebut. Alasan yang diungkap oleh Kim Jung Hyun adalah ia menderita gangguan makan dan gangguan tidur karena terlalu mendalami peran yang diambilnya. 

Ia juga hiatus dari segala aktivitas untuk memulihkan kondisi psikologisnya. Kemunduran Kim Jung Hyun dari drama membawa dampak cukup besar buat tim produksi drama Time. Mereka harus mencari peran pengganti pria, merombak naskah awal, dan mengubah jadwal syuting.  

2. Meminta revisi naskah di adegan romantis

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunPinterest.com

Ketika menerima drama ini, Kim Jung Hyun mengira drama ini bukan drama bergenre melodrama. Namun saat menjalani syuting, ada begitu banyak adegan romantis di dalamnya bersama Seohyun. 

Meski hanya sekadar akting, Kim Jung Hyun meminta kepada penulis melalui agensinya untuk merevisi naskah yang beradegan romantis dan meminimalisir sentuhan fisik ke lawan main, Seohyun 'SNSD'. 

3. Memberi banyak tekanan ke Seohyun 'SNSD'

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunTwitter.com/theseoulstory

Lantaran sikap kurang bersahabat tersebut, Seohyun menjadi serba salah sebagai aktris yang berperan di drama Time saat itu. Seorang staff produksi drama mengungkapkan jika sang aktris banyak menangis di lokasi syuting. 

Tidak hanya meminta revisi naskah, Kim Jung Hyun juga bersikap tidak profesional seperti tidak melakukan kontak mata dengan Seohyun, tidak memberi salam, dan memilih beristirahat serta membaca naskah dari dalam mobil. 

Saat syuting dilakukan, Kim Jung Hyun kerap menampilkan sikap ketidaknyamanan ke Seohyun saat ada adegan percintaan. Parahnya, ketika Seohyun menyentuh tangan Kim Jung Hyun, ia langsung menepis tangan Seohyun dan membersihkan tangannya dengan tisu basah. 

4. Sempat berselisih dengan tim produksi

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunPinterest.com

Tidak hanya berkonflik dengan Seohyun, namun Kim Jung Hyun juga dikabarkan sempat berselisih fisik dengan tim produksi. Peristiwa ini terjadi saat berada di sebuah pesta minum menjelang konferensi pers drama Time. 

Perselisihan fisik ini pula yang menjadi salah satu pemicu sikap dingin Kim Jung Hyun selama konferensi pers berlangsung. Kim Jung Hyun juga tertangkap kamera media beberapa kali, enggan untuk bersentuhan dengan Seohyun 'SNSD' dan memperlihatkan ekspresi cemberut saat di atas panggung. 

5. Dispatch merilis pesan percakapan Seo Ye Ji

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunKoreaboo.com

Semula, netter meyakini keluarnya Kim Jung Hyun dari drama dan sikap kurang ramahnya ke Seohyun karena peran yang didalaminya. Namun, pada 12 April 2021, Dispatch membocorkan fakta berbeda dari yang diketahui publik. 

Dispatch melakukan penelusuran atas konflik masa lalu keduanya yang kembali viral, mereka membandingkan dan menganalisis naskah drama Time. Terungkap, ada 13 adegan sentuhan fisik yang dihilangkan dari episode 5 hingga episode 12. 

Dispatch menuturkan, "Bukan sutradara Jang Joo Ho yang mengarahkan, tetapi sutradara Seo Ye Ji dari kehidupan nyata yang melakukannnya. Kim Jung Hyun bertindak atas perintah dari Seo Ye Ji". 

Selain itu, Dispatch juga merilis pesan percapakan antara Seo Ye Ji dengan Kim Jung Hyun yang mengungkapkan kalau Seo Ye Ji meminta agar adegan skinship dalam drama dihapus. 

6. Seo Ye Ji diduga mantan pacar Kim Jung Hyun

Seo Ye Ji Diduga Terlibat, 6 Pemicu Konflik Kim Jung Hyun & SeohyunBiaswrecker.com

Setelah 3 tahun berlalu, mundurnya Kim Jung Hyun dari drama Time ternyata bukan alasan kesehatan, tetapi karena mantan kekasihnya tidak menyetujui adanya adegan fisik dengan lawan main di drama. 

Kim Jung Hyun disebut tidak diperbolehkan memiliki adegan romantis dengan Seohyun dan mengirimkan banyak pesan agar Kim Jung Hyun berperilaku sesuai dengan apa yang ia mau. Dalam berita yang dirilis Dispatch secara ekslusif, diketahui bahwa mantan pacar dari Kim Jung Hyun saat menjalani peran di drama Time adalah Seo Ye Ji, yang namanya makin mencuat sejak drama It's Okat to Not Be Okay. 

Bahkan, Dispatch mengatakan jika Seo Ye Ji adalah dalang utama di balik semua tindakan dingin Kim Jung Hyun. Namun, agensi O& Entertaiment tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai masalah ini, karena mereka juga sedang berselisih perihal masalah kontrak dengan Kim Jung Hyun. 

Sunggu tidak terduga. Semoga masalah ini cepat terselesaikan, ya, Bela. 

Baca Juga: Kim Jung-Hyun Dikira Depresi, Ini yang Dimaksud dengan Method Acting

Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, 9 Fakta Hubungan Seo Ji Hye & Kim Jung Hyun

Baca Juga: Menginjak 31 Tahun, Intip Gaya Seksi Seo Ye Ji yang Viral di Medsos