Pada 29 September 2020, dunia hiburan Korea digemparkan dengan kabar pacaran Ryeowook 'Super Junior'. Pelantun lagu Mr. Simple ini diketahui telah menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan yang dulunya berprofesi sebagai seorang idol Kpop. Kabar asmara tersebut pertama kali dilaporkan oleh sebuah media lokal Korea, SPOTV News.

Cukup menggemparkan, Ryeowook sampai menulis pesan menyentuh untuk penggemar. Lantas, seperti apa pertemuan awal mereka hingga menimbulkan benih cinta di antara keduanya? Kira-kira, siapakah perempuan yang berhasil mencuri hati Ryeowook 'Super Junior'? Ketahui kebenarannya di bawah ini, Bela.

Berpacaran dengan mantan anggota Tahiti

Resmi Berpacaran, Ryeowook Super Junior Tulis Pesan ke PenggemarNamastehally.com, Pinterest.com

Dipertemukan melalui seorang kenalan dekat, hubungan yang semula hanya sebatas hubung senior dan junior di dunia hiburan ternyata berkembang menjadi hubungan yang lebih romantis. Ryeowook dikonfirmasi berpacaran dengan mantan anggota dari grup Tahiti, yakni Ari yang kini aktif menjadi aktris di teater. 

Keduanya semakin mengenal satu sama lain dan mulai menumbuhkan benih cinta di antara mereka. Sejak kabar ini merebak di dunia maya, pihak SJ Labels juga mengonfirmasi kebenaran bahwa Ryeowook dan Ari memang menjalin hubungan asmara tersebut. 

Tersebarnya foto kencan Ryeowook & Ari

Resmi Berpacaran, Ryeowook Super Junior Tulis Pesan ke PenggemarKoreaboo.com

Melansir dari Koreaboo.com, Ryeowook yang juga pernah menjadi aktris musikal tampaknya sering melakukan kencan dengan Ari. Hal ini terlihat dari sejumlah foto bersama mereka yang tersebar di dunia maya. Keduanya terlihat saling mendukung satu sama lain. 

Namun, sayangnya hubungan mereka menuai sejumlah respons yang cukup beragam. Bahkan, kabar pacaran Ryeowok dan Ari langsung menjadi trending topic di Twitter dan hampir sebagian penggemar mengharapkan mereka dapat melangkah ke jenjang pernikahan, mengingat usia Ryeowook yang sudah berusia 33 tahun.  

Mengklarifikasi rumor yang beredar

Resmi Berpacaran, Ryeowook Super Junior Tulis Pesan ke PenggemarKoreaboo.com

Mencuat hubungan asmaranya dengan Ari, mendorong Ryeowook yang sangat lama berkecimpung di dunia hiburan Korea itu menulis pesan klarifikasi tentang rumor palsu dan kesalahpahaman yang terjadi, sekaligus meminta maaf akan kabar ini ke ELF (sebutan penggemar Super Junior)

"Halo, aku Ryeowook. Aku meminta maaf karena ELF menunggu lama mengenai kabar ini. Aku sedikit khawatir harus memulai darimana, ketika memikirkan ELF yang mungkin saja tersakiri karena kabar ini, tidak peduli apa yang aku katan. 

Pertama, aku sangat menyesal harus mengumumkan kabar ini. Memikirkan hal tersebut, aku merasa ELF sangat mendukung dan memperhatikan diriku begitu besar. Aku seharusnya lebih perhatian kepada ELF dan aku akan merefleksikan diri. Aku berpikir bahwa aku telah menyebabkan kebingungan. 

Benar bahwa aku tengah berkencan dengan Ari. Namun, ada kesalahpahaman yang terjadi di sekitar, ada beberapa cerita yang tidak pernah aku ungkapkan atau pikirkan sebelumnya. Baik Super Junior dan ELF adalah hal yang berharga untuk diriku. Ini sungguh memalukan bahwa ada begitu banyak rumor palsu yang beredar tentang pembukaan kafe orang tuaku. 

Aku tidak pernah memakai namaku atau Super Junior untuk kepentingan pribadi. Itu tidak akan pernah terjadi. Aku meminta maaf apabila ada perbuatanku yang menyakiti kalian. Aku akan berusaha menjadi Ryewook yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi dan selalu memprioritaskan kegiatan Super Junior ke depannya. Aku harap bisa membayar kepercayaan dan dukung ELF selama ini kepadaku."

Ari eks 'Tahiti' turut menulis pesan

Resmi Berpacaran, Ryeowook Super Junior Tulis Pesan ke PenggemarTwitter.com/tahiti_ari

Sebelumnya, sempat beredar rumor palsu bahwa Ryeowook menggunakan nama populernya dan grup demi mencapai kepentingan pribadi. Ia pun menjelaskan situasi tersebut di Lysn. Tak lama kemudian, Ari turut memposting tulisan di akun Twitternya @Tahiti__Ari untuk meluruskan kesalahpahaman yang terjadi. 

"Halo, ini Ari. Sebelumnya, aku meminta maaf karena membuat kalian merasa tidak nyaman. Aku menulis ini juga untuk mengklarifikasi kondisi yang ada. Pertama, aku meminta maaf jika tindakanku selama ini menyakiti kalian. 

Mengenai kafe, aku membukakan akun SNS untuk kafe tersebut guna kebutuhan marketing. Aku memiliki pengalaman kerja paruh waktu dan menawarkan diri untuk membantu dekorasi kafe itu. Ryeowook tidak membukakan kafe untukku dan penghasilan kafe tidak mengalir kepadaku. 

Aku baru menyadari setelah melihat beberapa postingan, aku sungguh minta maaf. Kami tidak pernah memakai cincin pasangan. Dari foto yang tersebar, itu hanya desain cincin yang mirip, bukan cincin pasangan pada umumnya."

Terlepas dari kesalahpahaman atau rumor palsu yang beredar untuk menjatuhkan keduanya. Selamat atas hubungan asmara Ryeowook 'Super Junior' dan Ari eks 'Tahiti'. Apakah kamu juga turut berbahagia dengan kabar percintaan dari anggota Super Junior ini, Bela?

Baca Juga: Nggak Tahan, 9 Idol Kpop Ini Buka Suara Soal Perlakuan Buruk Agensi

Baca Juga: Bikin Iri, 10 Aktor-Idol Kpop Jalin Persahabatan yang Kompak Banget

Baca Juga: Dikenal Memiliki Segalanya, 5 Kpop Idol Pernah Jadi Korban Selingkuh