Belakangan ini, deretan drama Korea romantis terbaru 2021 baru saja mengumumkan para pemeran yang akan membintangi drama tersebut. Namun menariknya, jarak usia di antara pemeran utama perempuan dan pemeran utama laki-laki cukup jauh, lho. 

Tidak hanya itu, kisah cinta yang ditampilkan dalam drama ini nantinya juga melibatkan romansa antara noona (sebutan perempuan yang lebih tua) dengan dongsaeng (sebutan laki-laki lebih muda). Bahkan, ada yang perbedaan jarak usia pemerannya mencapai 16 tahun. Wah, jadi penasaran chemistry keduanya di drama, nih. 

Lantas, apa saja drama Korea terbaru yang mengusung kisah cinta perempuan lebih tua? Berapa perbedaan jarak keduanya? Yuk, cari tahu di sini, Bela. 

1. Now, We Are Breaking Up

5 KDrama Terbaru Usung Kisah Cinta dengan Perempuan Lebih TuaPinterest.com

Menjadi drama comeback Song Hye Kyo di tahun 2021, perempuan kelahiran 1981 akan dipasangkan dengan Jang Ki Yong, yang kelahiran tahun 1992. Keduanya memiliki jarak usia 11 tahun dan dikabarkan telah melakukan sesi pembacaan naskah. 

JIka tidak ada kendala, drama bergenre romantis yang mengambil latar belakang tentang dunia fashion ini akan dijadwalkan tayang pada paruh kedua 2021. Sementara itu, alur cerita dari drama ini menampilkan sisi romansa antara Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong yang memiliki deskripsi kepribadian saling bertolak belakang.

2. Cruel Story of Office Romance

5 KDrama Terbaru Usung Kisah Cinta dengan Perempuan Lebih TuaPinterest.com

Sedang naik daun dan sibuk dengan drama Navillera, Song Kang digaet untuk membintangi drama terbaru lainnya bersama Park Min Young. Keduanya dinilai mempunyai paras yang awet muda, namun tidak disangka perbedaan usia mereka cukup jauh, yakni 8 tahun. Park Min Young lahir tahun 1986, sedangkan Song Kang lahir tahun 1994.

Bergenre melodrama, drama keduanya akan berpusat tentang kisah cinta yang terjadi di kantor ramalan cuaca. Park Min Young sendiri mendapat peran sebagai Jin Ha Kyung, seorang penyiar berita ramalan yang cerdas, tetapi berkepribadian dingin dan sensitif. 

Di sisi lain, Song Kang akan berperan sebagai Lee Si Woo, sosok penyiar berita yang agak ceroboh, tetapi punya IQ di atas rata-rata dan giat bekerja. Karakter inilah yang akan menyeimbangkan karakter Ha Kyung nantinya. 

3. Why Oh Soo Jae

5 KDrama Terbaru Usung Kisah Cinta dengan Perempuan Lebih TuaPinterest.com

Popularitasnya semakin melejit usai membintangi drama Penthouse, Kim Young Dae yang kelahiran 1996 dilirik oleh pihak SBS untuk bermain bersama aktris kawakan, Seo Hyun Jin yang lahir pada 1985. Keduanya juga mempunyai perbedaan jarak usia sebesar 11 tahun. 

Rencananya drama ini akan ditayang pada paruh kedua 2021 ini dan melibatkan kisah romansa antara profesor perempuan bernama Oh Soo Jae dengan seorang mahasiswa muda di universitas hukum. Karakter dari Oh Soo Jae diungkap langsung oleh Seo Hyun Jin sebagai perempuan yang mudah marah dan sedikit kejam.

4. No Longer Human

5 KDrama Terbaru Usung Kisah Cinta dengan Perempuan Lebih TuaTwitter.com/eyesonryu

Menjadi drama comeback Ryu Jun Yeol ke layar kaca, drama No Longer Human bakal memberikan sisi yang berbeda dari drama Ryu Jun Yeol sebelumnya. Pasalnya, dalam drama ini, Ryu Jun Yeol (1986) dipasangkan dengan aktris veteran bernama Jeon Do Yeon (1973). Tidak main-main, perbedaan jarak usia keduanya mencapai 13 tahun. 

Bertema psikologis melodrama, drama ini mengangkat kisah cinta yang cukup pelik antara Boo Jung (Jeon Do Yeon) dengan Kang Jae (Ryu Jun Yeol). Boo Jung digambarkan sebagai sosok perempuan berusia 40 tahun dan merasa tersesat dengan hidupnya, ada berbagai perkembangan emosional yang akan ditampilkan. 

Sementara, Kang Jae adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun yang bekerja untuk mencapai status sosial lebih tinggi, namun tidak pernah berhasil meski berbagai cara dilalui. 

5. Melancholia

5 KDrama Terbaru Usung Kisah Cinta dengan Perempuan Lebih TuaPinterest.com

Sempat memerankan karakter anak sekolahan di drama 18 Again, Lee Do Hyun (1995) digaet untuk membintangi drama bersama aktris cantik, Im Soo Jung (1979). Namun, yang mencuri perhatian adalah jarak usia keduanya terpaut hingga 16 tahun, lho. 

Dalam drama ini, Lee Do Hyun akan memerankan karakter bernama Baek Seung Yoo, laki-laki pendiam yang senang memotret dan jago matematika. Seung Yoo juga pernah memenangkan kuis matematika dan menjadi bahan perbincangan. 

Namun di balik sisi pintarnya, Seung Yoo ternyata pernah terlibat skandal asmara dengan guru matematika di sebuah sekolah elit, Gangnam. Sosok guru tersebut diperankan oleh Im Soo Jung nanti. Mereka pun berpisah hingga akhirnya kembali bertemu dalam suatu kondisi berbeda. 

Nah, itulah deretan drama Korea yang mengusung kisah cinta perempuan lebih tua. Cukup menarik, bukan? Dari daftar di atas, drama mana yang paling kamu tunggu, Bela?

Baca Juga: Terhalang Genre, 8 Kisah Cinta Pasangan KDrama Buat Penonton Gemas

Baca Juga: Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDrama

Baca Juga: 5 Karakter Sadboy di KDrama Sukses Bikin Penonton Patah Hati di 2020