Menjadi seorang penggemar idol Kpop tentu memiliki sebuah harapan untuk bisa lebih dekat dengan sang idola atau bahkan menjalin hubungan spesial dengan salah satu dari idol Kpop yang disukai. 

Apalagi, pesona, bakat, dan kekayaan yang mereka miliki nggak terbantahkan. Mungkin, ada penggemar yang beruntung bisa memiliki mereka, lebih dari sekadar bintang pujaan. Namun, berkencan dengan seorang idol Kpop nggak selalu indah seperti yang dibayangkan. 

Melansir dari Koreaboo.com, seorang YouTuber bernama Jina Kim menggegerkan publik dengan pengakuan mengejutkan kepada temannya, Kyung Ha. Ia membagikan pengalaman nyatanya, berkencan dengan seorang idol Kpop selama setahun. 

Tapi, ketika berkencan. Ada banyak hal nggak terduga yang terjadi. Bahkan, ia memberi pernyataan, "Bermimpi untuk berpcaran dengan model atau idol Kpop tampan. Dari kejauhan itu, terlihat sangat bagus, layaknya sebuah mimpi yang ideal. Namun, saat dilihat lebih dekat, sebenarnya nggak semudah itu"

Wah, sebenarnya alasan apa yang melandasi Jina Kim nggak merekomendasikan berkencan dengan seorang idol Kpop? Ingin tahu alasan terbaiknya? Selengkapnya di bawah ini, Bela. 

1. Sulit melakukan kencan terbuka

Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol KpopYahoo.com

Berkenalan melalui sebuah aplikasi pencari jodoh, Jina menjalin hubungan dengan seorang idol Kpop yang saat itu masih berstatus trainee di sebuah agensi. Ia baru mengetahui mantan kekasihnya tersebut, seorang trainee setelah tiga minggu berpacaran. 

Semula, hubungan mereka baik-baik saja. Ia pun turut senang ketika sang mantan kekasih melakukan debut perdananya di dunia hiburan. Namun, semua itu berubah, kencan yang tadinya terasa menyenangkan berubah menjadi sangat melelahkan. 

Ia juga harus merahasiakan hubungan spesial tersebut dan apabila berkencan, harus diam-diam, karena tidak semua penggemar bisa menerima dengan baik kabar pacaran seorang idola yang tengah disukainya.  

2. Tidak bisa sering bertemu

Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol KpopSerielistas.lasexta.com

Ketika sang mantan kekasih debut, Jina sendiri sudah khawatir tentang banyaknya aturan yang akan diberlakukan. Apalagi, masalah kencan juga menjadi salah satu aturan tersebut. 

Mau tidak mau, ia mesti bersabar karena mantan kekasihnya sangat sibuk. Saat tidak ada tur, mantan kekasihnya harus latihan setiap hari dan melakukan jadwal lainnya. Umumnya, pasangan berkencan setiap malam minggu atau ketika sehabis bekerja. 

Namun, karena sang mantan kekasih adalah bintang idola. Ia hanya bisa bertemu dengan mantannya tersebut dua bulan sekali. Hal tersebut ia ungkapkan di kanal YouTube miliknya bernama @itsjinakim

3. Hubungan asmara tidak menjadi prioritas

Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol KpopKdramapal.com

Semuanya benar-benar berubah, Jina kesulitan untuk bertemu sang kekasih. Pacaran yang tadinya menjadi prioritas kini mulai tersingkirkan. Kalau pun bisa bertemu, harus dilakukan tanpa sepengetahuan siapa pun, lantaran bisa terjadi skandal yang mengancam reputasi sang idola. 

Pernah Jina nekad pergi ke asmara mantan kekasihnya. Ia ingin bertemu dengannya, walau hanya lima menit. Namun, mantannya mengungkapkan tidak bisa menemui Jina secara sembarangan karena khawatir ketahuan paparazzi atau penggemarnya.

4. Hanya menjadi kekasih bayangan

Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol KpopAltselection.com

Meski tidak dapat bertemu secara langsung dan setiap hari, Jina tetap tidak bisa meminta putus karena masih mencintai mantannya tersebut. Jadi, ia hanya mendukung mimpi sang mantan dengan hadir di konser dan acara musik. 

Namun, sayang sang mantan tidak terlalu mengenalinya di tengah keramaian. Sejak saat itu, Jina merasa seperti kekasih bayangan yang hanya bisa melihat sang mantan kekasih dari kejauhan, tapi nggak bisa menggapainya dari jarak dekat karena perbedaan status. Jina juga merasa bahwa mantannya itu nggak terlalu mencintainya. 

5. Hadiah dari penggemar diberikan ke pasangan

Jauh dari Harapan, 5 Alasan Tidak Usah Berkencan dengan Idol KpopKoreaherald.com

Memberikan hadiah ke idol Kpop adalah hal yang menyenangkan yang dilakukan penggemar, apalagi kalau sampai diperhatikan oleh idola yang disukainya. Makanya, nggak heran banyak penggemar berbondong-bondong memberikan hadiah paling mahal untuk sang idola dengan niat bisa digunakan dan diunggah ke sosial media. 

Tetapi, Jina Kim justru menyarankan hal sebaliknya, agar tidak menggunakan uang untuk membelikan hadiah kepada sang idola. Pasalnya, ia menerima sangat banyak hadiah dari mantan kekasih yang ternyata berasal dari penggemarnya tersebut. Hubungannya dengan idol Kpop itu kandas setelah agensinya mengetahui. 

Ternyata, rumit juga jika ingin berpacaran dengan bintang idola, ya. Kalau kamu sendiri, masih tertarik untuk bisa berkencan dengan seorang idol Kpop, Bela?

Baca Juga: Aura Pacar Idaman, 6 Idol Kpop Pria Ini Dikenal Punya Sisi Romantis 

Baca Juga: Bikin Iri, 10 Aktor-Idol Kpop Jalin Persahabatan yang Kompak Banget

Baca Juga: Marriage Goals! 11 Potret Mesra Jebolan Indonesian Idol dan Suami