Kamu mungkin pernah merasakan sulitnya memahami karakter pria di sekelilingmu. Meski memiliki gaya dan lingkungan pertemanan yang sama, namun belum tentu mereka memiliki cara yang sama dalam memahami wanita. Nggak perlu bingung, ternyata kamu bisa mengenalinya dengan memperhatikan bagaimana dia memperlakukan ibunya. Caranya berkomunikasi dengan ibu, bisa menjadi cerminan cara si dia untuk memperlakukanmu.

1. Berusaha menghindari komunikasi

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan Ibunyawww.farfarawaysite.com
 

Meski nggak ada masalah, si dia tampak selalu menghindari berdekatan terlalu lama dengan ibunya. Bukan karena nggak menghargai, dia melakukannya karena merasa cemas untuk berkomunikasi dengan ibunya. Tipe seperti ini menunjukkan bahwa si dia adalah orang yang nggak percaya diri dan cenderung memikirkan pandangan orang lain mengenai dirinya. Kamu akan kesulitan untuk mengetahui apa yang sesungguhnya sedang ia rasakan.

2. Selalu diatur dan nggak pernah membantah

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan IbunyaPinterest @bates-motel.com
 

Memasuki umur kepala tiga tampaknya nggak membuat pasanganmu berani mengambil keputusan tanpa persetujuan ibunya. Hal ini menunjukkan bahwa ia mengetahui bahwa perempuan perlu dihargai dan disayang. Baiknya, Ia akan berusaha untuk mewujudkan keinginan dan permintaanmu. Sayangnya, bila terlalu berlebihan, kamu tak pernah bisa menjadi satu-satunya orang yang dicintai dan selalu ada di bawah bayang-bayang ibunya.

3. Terang-terangan membenci

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan Ibunyawww.ibtimes.com
 

Bela, hati-hati bila kamu berhubungan dengan pria dengan karakter ini. Bila ibunya saja nggak bisa dihargai, apalagi kamu yang baru saja bertemu dengannya? Pria seperti ini nggak segan untuk berlaku kasar yang dapat menyakiti psikis atau bahkan fisik kamu. Jangan berusaha mengubahnya karena pria egois justru akan menyakitimu semakin parah.

4. Takut mengecewakan

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan Ibunyawww.telfie.com
 

Pria seperti ini biasanya dekat dengan ibunya, namun nggak selalu didikte oleh permintaan ibunya. Biasanya perasan takut membuat ibunya kecewa cenderung menjadikannya sebagai sosok yang senang menghindari masalah. Akibatnya, ia justru senang bermain aman dengan menyembunyikan sesuatu yang dapat menguntungkan bagi dirinya. Hati-hati karena bisa saja si dia bersikap manis di depanmu hanya untuk menghindari pertengkaran.

5. Manja dan selalu bergantung

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan Ibunyawww.vixenvarsity.com
 

Terkadang, sifat manja si dia akan tampak menggemaskan. Sayangnya, sifat ini justru menunjukan bahwa si dia nggak bisa mandiri dan cenderung sering menyalahkan orang lain atas kesalahan yang diperbuatnya. Siap-siap menjadi tempat ia bergantung dan berlindung saat harus menghadapi suatu masalah ya, Bela.

6. Dekat dan bersahabat

Yuk, Kenali Sifat Pria dari Caranya Memperlakukan Ibunyawww.imdb.com
 

Bela, tipe pria seperti ini cenderung bersikap baik dengan banyak wanita. Meski setia pada satu orang, banyak perempuan yang salah mengerti dan merasa si dia nggak memperlakukanmu dengan spesial. Menariknya, kamu justru bisa menjalani hubungan yang seru dengannya tanpa banyak drama didalamnya.

 BACA JUGA: 10 Tanda Pacar Berpotensi Melakukan Kekerasan dalam Hubungan