Banyak yang bilang bahwa aturan dibuat untuk dilanggar. Namun ketika menyangkut tentang hubungan, setiap pasangan tentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Cocok untuk kamu, belum tentu berhasil jika diterapkan untuk pasangan lainnya. Begitu pun sebaliknya. Jadi jika ada aturan umum yang nggak cocok untukmu, jangan bersedih! Kamu bisa mencoba cara lain demi keberhasilan hubungan. Beberapa aturan ini bahkan perlu kamu lawan untuk menguatkan ikatanmu dengannya!

Melawan 5 Aturan Pacaran Ini Justru Bisa Menguatkan Hubungan, Lho

Jika kamu sedang bertengkar di pasanganmu, banyak orang berkata lebih baik selesaikan dahulu sebelum tidur. Padahal, berdebat sepanjang hari tentu akan melelahkan dan memicu emosi yang lebih tinggi. Bukannya menemukan solusi, kamu justru mendengar hanya untuk membalas argumennya, Bela! Coba deh luangkan waktu sebentar untuk mendinginkan suasana dan berjanji untuk membahasnya esok hari. Selain pikiran lebih segar, kamu dan dia memiliki waktu untuk refleksi diri. Namun ingat, jangan kabur dan menganggap masalah selesai hanya karena malas membicarakannya, ya!

Melawan 5 Aturan Pacaran Ini Justru Bisa Menguatkan Hubungan, Lho

Sering iri nggak sih liat orang yang selalu tampak harmonis dan romantis? Sepertinya masalah nggak pernah datang dan sangat berbeda dengan kamu yang sering berdebat! Eits, jangan salah! Perbedaan pola pikir justru bisa jadi salah satu cara yang mendekatkan hubungan kalian. Meski sama-sama keras kepala, pada akhirnya kamu dan si dia akan bekerja sama untuk memecahkan masalah yang diterima oleh kedua belah pihak. Justru, pasangan yang selalu sama adalah mereka yang nggak berbicara satu sama lain. Namun ingat, berdebat dengan bijaksana nggak mengedepankan emosi semata.

Melawan 5 Aturan Pacaran Ini Justru Bisa Menguatkan Hubungan, Lho

Banyak yang mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri. Pikiran, lingkungan, hobi kegiatan pun sama! Jangan heran bila pasangan ini selalu terlihat berdua. Belum cukup di kehidupan nyata, mereka pun tetap berkomunikasi intens setiap hari melalui chat. Wow, apa nggak bosan? Bagi mereka mungkin nggak. Namun kamu perlu ingat bahwa setiap orang tetap memerlukan ruang privasi sendiri meskipun sudah berpasangan. Nggak ada salahnya lho kamu tetap menekuni hobi yang bertolak belakang dengan kesukaannya. Melakukan sesuatu yang disukai tanpa paksaan tentu membuatmu lebih bahagia dan mengenal diri sendiri. Selama saling dukung, kamu juga bisa mencoba hobinya sekali-kali!

Melawan 5 Aturan Pacaran Ini Justru Bisa Menguatkan Hubungan, Lho

Menjaga perasaan pasangan memang bisa menghindari masalah dengan pasanganmu. Namun, bukan berarti kamu boleh berbohong hanya untuk membuatnya tetap tenang. Memujinya cantik di saat salah kostum pada sebuah acara tentu memiliki tujuan yang baik. Kamu justru bersikap nggak adil saat bilang baik-baik saja saat pasanganmu melakukan kesalahan yang fatal!

Kebiasaan ini bisa membuat kamu kehilangan kendali untuk terus menyenangkan hatinya. Ketika kamu memutuskan untuk berbohong, secara psikologis kamu telah membenarkan dirimu untuk melakukan hal yang salah. Lama kelamaan kamu akan merasa terbiasa untuk melakukannya. Hal ini tentu dapat menodai kepercayaan yang dibangun di dalam hubunganmu. Berusahalah untuk berkata sejujurnya walaupun hal ini akan menyakiti pasanganmu. Dalam hubungan yang sehat pun kamu harus belajar untuk menangani kekecewaan, termasuk kemungkinan untuk menyakiti perasaan pasangan kita. 

Melawan 5 Aturan Pacaran Ini Justru Bisa Menguatkan Hubungan, Lho

Temanmu mungkin memberikan hadiah mahal untuk pasangannya atau ia sering mengajak makan malam mewah di restoran bintang lima. Bila itu hari ulang tahun atau perayaan anniversary tentu hal yang wajar untuk memberi. Namun jangan pernah membandingkan hubunganmu dengan orang lain! Kamu nggak perlu melakukan itu semua jika kamu nggak ingin melakukannya. Kamu mungkin bisa melakukan hal-hal tersebut di hari-hari besar seperti ulang tahun, anniversary, dan lain sebagainya. Tetapi kamu nggak harus melakukannya setiap hari. Jika pasanganmu mencintaimu maka ia akan menerimamu apa adanya tanpa perlu bebrbagai macam hadiah.

Baca Juga: Menjadi Wanita Mandiri Penting Untuk Menguatkan Hubunganmu