Bisa bertemu dengan seseorang yang mencintaimu dengan benar-benar tulus merupakan suatu hal yang sangat patut disyukuri. Karena sulit banget ditemukan, kebanyakan orang malah memiliki niat dan modus tersendiri ketika mendekati dan menjalin hubungan.

Kamu bisa menjalin hubungan sehat dengan orang yang tulus mencintaimu. Selain itu, hal ini juga membuatmu percaya diri menjadi diri sendiri karena ia menerimamu dengan setulus hatinya. Pokoknya orang yang tulus mencintaimu akan menunjukkan lima ciri di bawah ini. Apa saja? Yuk simak!

1. Dia mencintai pribadimu yang apa adanya

Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan TulusPexels.com/Becerra Govea Photos

Cintanya orang yang tulus padamu itu tak bersyarat, sehingga tak diragukan kalau dia mencintai pribadimu yang apa adanya. Meski tak dipungkiri kalau semua orang suka fisik yang menarik, namun dia mungkin jatuh cinta pada kepribadian, karakter, atau baiknya hatimu. Makanya dia justru senang jika kamu apa adanya ketika bertemu dengannya dan tidak berniat mengubahmu.

2. Tidak pernah berkeinginan mengecewakanmu dalam hal apa pun

Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan TulusPexels.com/Ankit Patel

Ciri lainnya pasanganmu mencintai dengan segenap hati ialah jika tak pernah berkeinginan sedikit pun untuk mengecewakanmu. Ia mencintaimu setulus hatinya, sehingga ia selalu menjaga apa yang ia katakan padamu, bagaimana sikapnya padamu, dan caranya dalam memperlakukanmu.

Jika dia tahu kamu membenci suatu perbuatan, maka ia pastikan bahwa dia tak akan pernah melakukannya dan membuatmu kecewa terhadapnya. Sebab, cinta membuatnya menghargaimu.

3. Menghormati pilihanmu tanpa mencoba mengubahnya

Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan TulusPexels.com/Sub

Ciri ketiga bahwa pasangan mencintaimu dengan segenap hatinya ialah jika dia menghormati pilihan yang kamu buat dan tak memaksamu mengikutinya. Selain open minded, dia juga paham kalau mencintaimu tak membuatnya berhak mengaturmu dalam membuat pilihan hidup. Dan hubungan yang kamu jalani dengan pasangan yang seperti ini dijamin bakal benar-benar sehat.

4. Berusaha memahami dan nggak langsung menghakimi kalau ada perbedaan

Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan TulusPexels.com/Luis Zambrano

Namanya juga manusia punya sifat dan kepribadian masing-masing, pasti saat menjalin hubungan kalian akan menemukan perbedaan antara satu sama lain. Namun, jika dia berusaha memahami perbedaan kalian dan nggak menghakimi, maka itulah ciri keempat kalau dia tulus mencintaimu. Karena apa pun perbedaan kalian, jika bisa diterima dan dipahami, tak akan membuat cintanya berubah.

5. Merelakanmu dengan ikhlas jika memang tidak ingin bersamanya lagi

Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan TulusPexels.com/Ron Lach

Mencintai tidak hanya perihal memiliki, akan tetapi cinta juga perihal melepaskan. Dan cirinya yang kelima kalau dia mencintaimu dengan tulus ialah ketika ia bisa ikhlas melepaskanmu jika kamu tidak ingin bersamanya lagi. Bukan berarti cintanya telah hilang, namun karena saking tulusnya ia padamu, yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu meskipun itu berarti tidak bersamanya lagi. 

Kalau pasanganmu punya lima ciri tadi pastikan untuk jaga dia baik-baik. Karena belum tentu orang lain bisa segenap hati mencintaimu seperti dia yang menganggapmu begitu berharga.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Ciri Seseorang Mencintaimu dengan Segenap Hatinya, Tulus Banget!"

Baca Juga: Tulus, Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan Cara yang Sederhana

Baca Juga: Selamat! Ini 5 Tanda Pasangan Akan Terus Mencintaimu Hingga Nanti

Baca Juga: 8 Tanda Suami Masih Mencintai Istrinya Setelah Lama Menikah