Pada fase tertentu suatu hubungan, pasti ada saatnya kamu ingin membuat pasangan semakin mencintaimu. Itu merupakan suatu hal yang lumrah dan diinginkan semua orang. Namun sayangnya, ada beberapa sikap yang justru bakal buat niatmu itu gagal, lho.

Maka dari itu, kamu harus lebih bijak menilai apakah sikapmu bisa membuatnya bahagia atau justru kesal. Bukannya tambah cinta, pasangan justru bisa bosan denganmu jika melakukan beberapa hal di bawah ini. Simak pembahasannya agar kamu tidak salah bersikap, ya.

1. Menceritakan segala hal

Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia BosanFreepik.com

Keterbukaan dalam hubungan memang faktor penting untuk membuat hubungan bertahan lama dan terhindar dari salah paham. Namun, jika kamu terlalu terbuka bahkan sampai menceritakan segala hal padanya, yang ada nanti dia bosan, lho. Sebab, hal-hal remeh dan nggak penting untuk ia ketahui pun kamu ceritakan juga.

2. Ikut ke mana pun dia pergi

Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia BosanFreepik.com

Bisa dibilang, suatu hal yang wajar bila kita ingin menghabiskan banyak waktu bersama pasangan dan hadir dalam kegiatannya. Namun, jika kamu malah ikut ke mana pun dia pergi, yang ada bukannya dia akan makin cinta padamu, tetapi justru bosan karena menganggap kehadiranmu biasa saja. Buatlah momen pertemuan kalian berharga sehingga dia pun akan selalu senang saat waktunya bertemu denganmu.

3. Menanyakan hal yang sama berulang kali

Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia BosanFreepik.com

Sikap lain yang justru membuat pasanganmu merasa bosan adalah jika kamu menanyakan hal yang sama berulang kali. Seperti menanyakan, "Sudah makan atau belum?" pada saat pagi, siang, atau sore setiap hari. Atau ketika kamu tidak kreatif memilih topik pembicaraan dan membuatnya kehilangan rasa tertarik padamu.

Mungkin tujuanmu supaya dia tahu kamu perhatian dan makin cinta, tapi percayalah bahwa hal ini justru sangat membosankan. Jadi, jangan lakukan lagi ya, Bela. Cukup tanyakan sekali saja, nggak perlu berlebihan..

4. Manja dan terlalu bergantung

Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia BosanFreepik.com

Lalu, jika kamu ingin meningkatkan rasa cinta pasangan, maka jangan menggunakan cara yang salah, seperti menjadi sosok yang manja dan terlalu bergantung padanya. Mungkin bagi orang yang punya sifat dominan yang kuat dan suka menguasai, ia akan senang jika pasangannya bergantung penuh dan ada dalam kendalinya. Namun, jika dia tidak begitu, maka bisa-bisa dia menganggapmu membosankan, lho.

5. Terlalu ikut campur urusan pribadi

Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikap Berlebihan Ini Justru Bikin Dia BosanFreepik.com

Terlalu ikut campur dalam setiap urusan pribadinya juga bisa berakibat buruk, yaitu membuatnya bosan denganmu. Sebagian orang mungkin senang jika pasangannya mau terlibat dalam urusannya, namun tidak semua orang senang urusan pribadinya diusik orang lain, bahkan pasangannya sendiri. Bagaimana pun, kalian memiliki privasi masing-masing, maka kamu pun perlu tahu batasan, ya.

Intinya kalau kamu mau meningkatkan rasa cinta pasangan, maka gunakanlah cara yang tepat dan bukan malah berakibat buruk bagi kesanmu padanya. Namun, kamulah yang lebih mengenal karakter pasanganmu. Jadi, seharusnya kamu pun tahu bagaimana bersikap kepadanya, bukan?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikapmu Ini Justru Buat Pasangan Bosan Lho "

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Tak Bersikap Dewasa dalam Hubungan Asmara

Baca Juga: 7 Tanda Sikap Cerewetmu Mulai Bikin Pacar Kesal, Nanti Dia Kabur Lho!

Baca Juga: 8 Sikap Sederhana Cewek yang Jadi Pujaan Banyak Cowok