Tidak ada yang lebih indah dari suatu hubungan kecuali rasa syukur dalam memiliki satu sama lain. Yang mana dengan rasa syukur itu membuatmu merasa cukup hanya dengan memilikinya dan berusaha mencintai dengan sepenuh hati.

Memperlakukannya dengan istimewa merupakan bentuk cintamu padanya, dan itu bisa dilakukan dengan banyak cara sederhana. Mulai dari menjaga harga dirinya di hadapan teman-teman, setia ketika jauh, hingga berusaha membahagiakannya sebisamu. Lebih jelasnya bisa simak pembahasan di bawah ini tentang beberapa cara mengistimewakan pasanganmu. 

1. Berusaha membuatnya bahagia semampumu

Makin Cinta, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan PasanganPexels.com/Mann Quang

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengistimewakan pasangan ialah dengan berusaha membuatnya bahagia semampumu. Maksudnya semampumu itu adalah kamu tidak memaksakan diri dan melakukan apa pun yang kamu bisa untuk membuatnya bahagia.

Contohnya, dengan membelikannya sesuatu yang dia suka, memakai parfum yang wanginya dia suka, membelikannya makanan favorit di kala lelah. Hal-hal seperti itu meskipun sederhana, namun merupakan usaha yang menunjukkan betapa kamu sangat mengistimewakannya.

2. Benar-benar menjaga harga dirinya di depan teman ataupun orang lain

Makin Cinta, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan PasanganPexels.com/Vii Wolves

Kalau mau mengistimewakan pasangan sebenarnya nggak sulit, yang mana bisa dilakukan dengan menjaga harga dirinya di depan orang lain. Entah itu di depan teman-teman kalian ketika berkumpul bersama, keluarga, ataupun orang asing di tempat umum.

Lalu, bagaimanakah cara menjaga harga dirinya? Simpel, cukup dengan tidak membuatnya malu dan perlakukan dengan pantas di hadapan orang lain. Intinya jangan cuek ataupun menjaga jarak ketika di depan orang lain supaya dia merasa benar-benar disayang. 

3. Menegur dengan cara yang baik saat dia berbuat salah

Makin Cinta, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan PasanganPexels.com/Durong Nhan

Terlepas dari betapa sempurna dirinya di matamu, dia tetaplah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Dan pada saat ia melakukan kesalahan, tegurlah dengan cara yang baik supaya perasaannya tak tersinggung.

Ini merupakan salah satu cara sederhana untuk mengistimewakan pasanganmu. Yang mana kamu nggak kasar ataupun menegurnya dengan keras demi menjaga perasaannya dan harga dirinya. Dan itulah bukti nyata kalau memang benar-benar mencintai dan bersyukur memilikinya, yakni tak pernah mau menyakitinya sedikit pun. 

4. Menjaga jarak dengan lawan jenis lain untuk menjaga perasaannya

Makin Cinta, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan PasanganPexels.com/Thomas Ward

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengistimewakan pasangan ialah menjaga jarak dengan lawan jenis lain. Entah itu dengan teman-temanmu, rekan kerja, atau bahkan orang yang baru dikenal.

Bahkan meskipun dia tidak di dekatmu, tapi jika kamu tetap menjaga jarak, itu juga merupakan bentuk usaha dalam mengistimewakannya sebagai pasanganmu. Dengan begitu dia pun merasa bahwa dirinya benar-benar dianggap spesial dan dicintai olehmu. 

5. Menjaga kesetiaan dan kepercayaan saat sedang berjauhan

Makin Cinta, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan PasanganPexels.com/Andrea Piacquadio

Caranya yang terakhir untuk mengistimewakan pasanganmu atas rasa syukur memilikinya ialah dengan menjaga kesetiaan dan kepercayaannya. Bahkan, meskipun sedang berjauhan sekalipun kamu tetap setia dan menjaga kepercayaan yang sudah ia beri padamu.

Sederhana tapi sangat berharga dan juga tidak bisa dilakukan semua orang. Karena menjaga kesetiaan tidaklah semudah itu, yang mana meskipun tertarik pada yang lain kamu memutuskan untuk menjauh dan bertahan padanya karena bersyukur telah memilikinya.

Keindahan cinta dalam hubungan adalah bersyukur memilikinya, dan kamu bisa menunjukkan itu dengan mengistimewakan pasanganmu. Yang mana bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti pada lima poin pembahasan tadi. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bersyukur Memilikinya, Ini 5 Cara Sederhana Mengistimewakan Pasanganmu"

Baca Juga: 10 Tanda Pasangan Menganggapmu Sosok yang Istimewa, Bahagianya!

Baca Juga: 5 Hal Istimewa Ini Akan Kamu Temukan dalam Pernikahan yang Bahagia

Baca Juga: 6 Panduan Memperlakukan Pasangan Secara Istimewa di Atas Ranjang