Nggak hanya perempuan saja yang ingin dimengerti, tapi laki-laki juga sama ingin dimengerti juga. Nah, dalam urusan percintaan, ternyata laki-laki juga mempunyai sisi rahasia sendiri. Meskipun, banyak yang bilang kalau laki-laki itu adalah makhluk yang simpel dan mudah ditebak, tapi jangan salah. Ada suatu rahasia yang misterius dari sisi lelaki, yaitu saat dia sedang melakukan pendekatan ke perempuan.

Pasti teman kamu atau bahkan kamu sendiri pernah didekati oleh lelaki. Awalnya semua berjalan lancar dan menyenangkan. Namun, saat kamu sudah mulai nyaman dan baper, tiba-tiba dia menghilang alias ghosting. Inilah pentingnya kamu berhati-hati dalam menilai sikap laki-laki yang sedang mendekatimu. Apakah dia benar-benar mencintaimu atau hanya sebatas penasaran saja? Atau mungkin dia hanya sekadar sedang merasa kesepian saja?

Untuk kamu yang sedang menjalani proses pendekatan dengan seorang laki-laki, ada baiknya kamu mengenali tanda-tanda apakah dia serius atau karena sedang kesepian saja. Kira-kira gebetan kamu masuk kategori yang mana? Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Belum benar-benar move on dari masa lalunya

Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Laki-Laki Mendekatimu Hanya karena KesepianPexels.com/Karolina Grabowska

Perempuan jika sudah jatuh cinta dan sayang ke seseorang, biasanya akan melupakan beberapa hal penting saat masa pendekatan. Jadi, sesayang apa pun kamu ke dia, berusahalah untuk tetap terbuka akan masa lalu laki-laki yang sedang mendekatimu. Misalnya, sudah berapa lama dia putus dengan mantanya. Dengan begitu, kamu akan mampu menilai sampai sejauh mana dia move on dari masa lalunya.

Dia yang mendekatimu saat ini, bisa saja baru putus dengan mantannya beberapa hari yang lalu, sehingga dia mendekatimu karena sedang merasa kesepian saja. Apabila dia sedang dalam tahap seperti ini, sudah jelas bahwa dia belum melupakan masa lalunya secara utuh dan kamu dianggap mampu menemani serta mengusir rasa sepi di hatinya.

2. Mendekatimu secara cepat dan terkesan agresif

Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Laki-Laki Mendekatimu Hanya karena KesepianPexels.com/Andrea Piacquadio

Cinta dan kasih sayang yang dari hati itu membutuhkan waktu untuk bisa menyatu. Jika dia mendekati secara cepat, sebaiknya kamu jangan terlalu menanggapinya dulu. Nggak perlu terburu-buru, ini hubungan asmara dan bukan perlombaan. Jadi, nikmati saja dulu masa pendekatanmu untuk saling mengenal.

Jika kamu menikmati proses pendekatan dengannya, nanti kamu akan mulai merasakan apakah dia selama ini serius atau hanya sedang kesepian saja. Sesekali kamu juga boleh bertanya padanya tentang rencana masa depan. Apakah hubungan kamu dan dia saat ini ada dalam rencananya atau nggak. Jika dia serius, pasti dia akan menentukan langkah yang tepat, bukan yang cepat dan terburu-buru.

3. Cek lagi seberapa sering kalian bertemu

Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Laki-Laki Mendekatimu Hanya karena KesepianPexels.com/Israelzin Oliveira

Logikanya seperti ini, seseorang yang benar-benar sudah siap merasakan jatuh cinta pasti akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk urusan waktu untuk bisa bertemu. Dia yang mendekatimu hanya karena sedang kesepian saja, pasti akan selalu mengajakmu dengan frekuensi yang sering dan terkesan agresif untuk hangout bersama. Jadi, kamu sudah mulai paham, kan?

Maka, cobalah buka mata dan pikiranmu. Cinta itu saling memahami. Jika dia benar-benar jatuh cinta padamu, dia pasti akan mengerti bahwa setiap orang memiliki kegiatannya masing-masing. Dia yang serius akan memahami kesibukanmu, bukan malah memaksa mengajakmu menghabiskan waktu hanya untuk bermain-main.

4. Tiba-tiba melupakanmu saat sedang asyik dengan sesuatu

Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Laki-Laki Mendekatimu Hanya karena KesepianPexels.com/Miriam Alonso

Untuk menghilangkan rasa bosan dan penat dalam diri, seseorang memang membutuhkan waktu menyendiri. Tapi, bukan berarti juga saat itu dia benar-benar nggak ada kabar dan lupa denganmu. Misalnya, chat dari kamu sudah tiga hari diabaikannya dan tiba-tiba saat dia sedang membutuhkanmu, dia akan menghubungimu tanpa basa-basi.

Apakah gebetan kamu seperti itu? Jika iya, sudah jelas kamu hanya dimanfaatkannya saja untuk mengisi ruang kosong di hatinya saat sedang kesepian. Apalagi saat kamu tahu dia sedang melakukan kegiatan yang disukainya, bisa jadi dia statusnya online, tapi chat darimu nggak dibaca olehnya.

5. Saat kamu membutuhkannya, dia nggak pernah ada

Bukan Cinta, Ini 5 Tanda Laki-Laki Mendekatimu Hanya karena KesepianPexels.com/Mikotoraw Photographer

Saat kamu sedang membutuhkannya, dia nggak pernah ada waktu untukmu. Setiap orang memang memiliki kesibukan, namun jika dia selalu nggak pernah bisa menyempatkan waktu saat kamu membutuhkannya, maka jangan terlalu berharap padanya. Baginya, kamu hanyalah tempat untuk mengusir rasa bosan dan sepi saja.

Seseorang yang sungguh jatuh hati dan menyayangimu, pasti akan berusaha untuk hadir menemanimu. Kalau pun dia benar-benar nggak bisa, dia akan berusaha mencari waktu lagi agar bisa hadir untukmu. Sebaliknya, dia yang sedang merasa sepi, hanya akan datang saat dia yang sedang ingin bertemu. Setelah itu, dia akan menghilang dari peredaranmu sesuka hatinya.

Adakah salah satu atau bahkan kelima tanda di atas pada gebetan kamu sekarang? Jika ada, kamu sebaiknya jangan terlalu menanggapinya secara serius. Ini masalah hati, jangan sembarangan meletakkan sesuatu di dalamnya. Jika asal-asalan memasukkan sesuatu dan ternyata merusak, tentu kamu sendiri yang akan tersakiti.

Jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa dia mencintaimu saat masih dalam masa pendekatan. Sayangi dirimu sendiri, karena hati bukanlah sarana untuk pelarian rasa sepi dari seseorang yang belum pasti.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Cowok Mendekatimu Hanya Sekadar Merasa Kesepian Saja"

Baca Juga: Intip Tanda Laki-laki Tidak Tertarik Padamu Berdasarkan Zodiaknya

Baca Juga: Nggak Dianggap Spesial, 6 Tanda Kamu Hanya Dijadikan Kekasih Bayangan

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tak Dianggap Spesial Sama Gebetan, Jangan Berharap Lebih!