Melepas penat dengan bersenang-senang memang perlu dilakukan agar kegiatan nggak monoton. Kamu pun bebas memilih kegiatan positif sesuai dengan hobi. Salah satu dengan mendatangi konser musisi favorit kamu. 

Akhir-akhir ini, banyak sekali konser maupun festival musik yang diselenggarakan di Indonesia hingga ke luar negeri. Kamu pun rela mengeluarkan uang untuk tiket konser hingga membeli asesoris dan produk resminya.

Ketika konser dimulai, kamu pun sangat menikmatinya. Ikut bernyanyi hingga menggambil gambar untuk kenang-kenangan. Setelah konser selesai kamu pun harus melanjutkan aktivitas lagi. Namun, kamu terbawa euforia konser. Efeknya, kamu terus-menerus membagikan gambar maupun video pendek ke media sosial kamu. Kalau berlama-lama ini akan berdampak kurang baik. Kamu harus tahu seperti apa mengatasinya.

Relaksasi

Susah Lepas dari Euforia Konser? Ini yang Harus Kamu Lakukanpexels.com/pixabay

Sebelum kembali ke aktivitas seperti biasa, berikan dirimu batasan. Ada baiknya nggak mengambil jadwal pulang yang berdekatan dengan masuk kerja atau sekolah. Tujuannya agar nggak terlalu kaget dan menimbulkan rasa malas. Di samping itu, tubuh akan terasa lelah setelah melakukan perjalanan dan menikmati konser. Kamu butuh kegiatan yang menenangkan untuk tubuh dan pikiran. Untuk itu nggak ada salahnya meditasi dan yoga.

Kamu pun bisa pijat dan spa, supaya badan kembali segar. Mandi air hangat atau berendam juga merupakan ide bagus. Jauhkan diri dari aktivitas media sosial sebentar. Karena banyak sekali teman-teman yang juga masih merasakan euforia konser. Prioritaskan juga istirahat dan tidur selama 8 jam, karena kamu sangat butuh ini.

Pergi ke luar

Susah Lepas dari Euforia Konser? Ini yang Harus Kamu Lakukanpexels.com/Haley Black

Nikmati suasana baru agar pikiran kembali segar. Nggak perlu pergi lagi ke tempat lain. Cukup dengan bangun lebih pagi dan jalan berkeliling. Hirup udara segar dan nikmati suasana pagi. Ini bisa membantu kamu. Ketika melakukan hal ini, hindari untuk membuka media sosial atau membawa gawai. Tujuannya agar kamu benar siap untuk aktivitas yang lebih serius dan nggak terlalu terbawa suasana konser kemarin.

Ketika bertemu dengan teman, usahakan untuk nggak membahas konser. Nikmati obrolan kalian yang menyenangkan. Jika sedang pergi sendirian, putar podcast yang bisa memberikan kamu inspirasi dan hiburan. Sempatkan diri untuk pergi ke luar ruangan agar kamu bisa lepas dan nggak membahas tentang konser musisi favoritmu.

Olahraga

Susah Lepas dari Euforia Konser? Ini yang Harus Kamu Lakukanunsplash.com/ Vince Fleming

Kegiatan ini memang bisa melepaskan hal-hal berat yang ada di pikiran. Jangan takut untuk menggerakkan badan dan berkeringat. Nggak punya kartu anggota gym, kamu bisa lari kecil di sekitar komplek rumah. Bersepeda juga ide bagus kalau ingin menempuh jarak yang sedikit panjang. Jika punya kartu anggota gym, manfaatkan dengan baik. Kamu bisa bertemu orang dengan motivasi yang sama, yaitu punya tubuh sehat.

Dengan olahraga akan membuat kamu fokus pada satu aktivitas dan menyelesaikannya. Serta bisa menyingkirkan pikiran yang kurang perlu. Nggak heran kalau setelah berolahraga badan dan pikiran terasa lebih segar. Kamu pun merasa siap untuk mengerjakan tugas dan kembali lagi bekerja atau sekolah.

Menikmati musik

Susah Lepas dari Euforia Konser? Ini yang Harus Kamu Lakukanpexels.com/juan mendez

Menjalankan aktivitas tanpa musik memang ada yang kurang. Kamu juga punya daftar lagu favorit di aplikasi musik daring. Namun, beberapa di antaranya ada lagu dari musisi favorit yang baru saja konser. Untuk itu, nggak ada salahnya mendengarkan lagu dari genre dan musisi lainnya. Sebagai alternatif bisa kamu mendengarkan musik instrumen. Saat ini, banyak referensi musik instrumen yang asik untuk didengar dan bisa kamu putar sebagai teman aktivitas.

Kamu juga bisa mendengarkan radio yang memutar lagu secara acak. Selain itu, penyiar radio juga mempunya topik unik untuk didengarkan. Bisa jadi akan memunculkan inspirasi baru dan melakukannya dalam waktu dekat. Mendengarkan lagu musisi yang konsernya kamu datangi tanpa sengaja memang membuat nostalgia, namun itu nggak berlangsung lama.

Rencana ke konser selanjutnya

Susah Lepas dari Euforia Konser? Ini yang Harus Kamu Lakukanpexels.com/bruce mars

Ketika cara-cara di atas sudah kamu lakukan dan masih ingin datang ke konser yang selanjutnya. Satu-satunya cara adalah kembali bekerja cerdas dan menabung. Kamu bisa memilih konser siapa yang akan kamu datangi dan menikmati musiknya secara langsung. Di sini kamu realistis kalau kegiatan menyenangkan ini membutuhkan dana yang lumayan, kalau di luar negeri akan jauh lebih besar. 

Hadir di beberapa konser pun bukan jadi masalah, asalkan kamu bisa bertanggung jawab dan nggak merugikan orang lain. Ajak teman yang satu hobi dengan kamu, beruntung bisa satu kesukaan tentang musisi favorit, tentu akan lebih menyenangkan. Pilih dengan cermat konser siapa yang nantinya akan kamu datangi dan nikmati pertunjukannya.

Baca Juga: Simak Alasan Konser Musisi Favorit yang Dibatalkan