Travelling bersama pasangan merupakan hal yang sangat dinanti. Mengatur jadwal bersama, menentukan destinasi yang sesuai, sampai menargetkan budget yang dikeluarkan. Dengan beberapa persiapan yang matang itu tentunya kamu ingin mengabadikannya dalam satu potret foto yang dapat diingat di kemudian hari, bukan? Jangan khawatir, trik berikut dapat kamu gunakan saat mengambil foto bersama pasangan kamu.

Step 1: Hindari menggunakan tongkat selfie

Wah Memukau! Inilah Cara Mengambil Foto Saat Travelling dengan Dia www.pexels.com/

Tongkat selfie atau yang kerap disebut dengan tongsis ini memang sempat merebak di dunia fotografi beberapa tahun lalu. Namun, jika kamu mengambil potret dengan tongkat selfie, suasana yang akan kamu tunjukkan nggak akan tersampaikan di dalam foto itu. Ingatlah mengambil foto bak menyampaikan informasi dengan visualisasi yang dapat menggantikan beberapa kalimat.

Step 2: Mintalah bantuan orang lain

Wah Memukau! Inilah Cara Mengambil Foto Saat Travelling dengan Dia www.pexels.com/

Jika kamu dan pasangan pergi ke destinasi tujuan wisata, sangat mudah untuk menemukan seseorang dengan kamera profesional. Orang ini lebih mengerti untuk mendapatkan beberapa foto yang bagus daripada rombongan remaja yang sedang ber-selfie. Jangan berharap untuk mendapatkan foto yang bagus darinya.

Step 3: Luangkan waktumu

Wah Memukau! Inilah Cara Mengambil Foto Saat Travelling dengan Dia www.unsplash.com/ Mesut Kaya

Menginginkan foto dengan angle yang bagus berarti kamu harus memerlukan waktu lebih untuk mengambilnya. Mengambil foto dengan tergesa-gesa saat travelling adalah hal yang harus dihindari. Luangkan beberapa menit untuk memastikan foto tersebut bagus dan informatif. Jangan takut untuk mengambil beberapa foto dari angle yang sama.

Step 4: Ketahui arah cahaya

Wah Memukau! Inilah Cara Mengambil Foto Saat Travelling dengan Dia www.pexels.com/

Waktu dan tempat kamu mengambil foto akan mempengaruhi juga hasilnya. Pastikan objek yang kamu ambil nggak membelakangi matahari ya Bela, itu akan membuat foto kamu backlight dan nggak nampak. Waktu juga mempengaruhi hasil foto, golden hours merupakan waktu yang cocok untuk kamu yang suka dengan cahaya kuning dari matahari terbenam.

Step 5: Be Yourself

Wah Memukau! Inilah Cara Mengambil Foto Saat Travelling dengan Dia 

Beberapa foto favorit kamu mungkin adalah foto di mana kamu bercanda, tertawa, atau sekedar sesuatu yang kamu sukai. Jangan paksakan terlihat persis seperti itu. Bersenanglah dan biarkan perasaan kamu yang mengalir di tempat yang kamu datangi. Jangan salah, foto candid lebih jujur dan ekspresif lho, Bela!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Travelling Bisa Memperkuat Hubungan dengan Pasangan