Dengan adanya pandemi corona ini, membuat sektor pariwisata di seluruh dunia melemah. Adanya anjuran oleh pemerintah untuk social distancing juga membuat berbagai wilayah mulai sepi, bahkan menutup lokasi wisata. Namun, berarti berarti di dalam rumah menjadi penghalang melihat indahnya berbagai destinasi dunia ya, Bela.

Berkat adanya internet, kamu tetap bisa mengunjungi berbagai museum, landmark, dan berbagai tempat wisata yang belum pernah kamu datangi. Inilah beberapa virtual vacation yang bisa kamu lakukan dari rumah.

1. Virtual Tour di Tembok Besar Tiongkok

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumahgettyimages.com/ Darrell Gulin

Sebuah bangunan bersejarah yang bisa dibilang sebagai salah satu lokasi wisata paling banyak dikunjungi dari berbagai penjuru dunia. Virtual tour ini membentang lebih dari 3.000 mil. Dengan berbagai pemandangan di sekelilingnya bisa membuatmu menganga.

2. Virtual tour di Taman Nasional Yellowstone

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumahfreepik.com/ user9145455

Jika kamu seorang yang ingin memperluas cakrawala petualangan dengan mengunjungi taman nasional, inilah tujuannya. Virtual tour di Taman Nasional Yellowstone bahkan mempunyai situs sendiri yang memiliki lebih dari tujuh virtual tour yang tersedia. Mulai dari mata air panas,  gunung lumpur hingga Upper Geyser Basin.

3. Virtual tour di Kebung Binatang

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari RumahUnsplash.com/ Paul Hart

Kebun binatang di seluruh AS merupakan kebun binatang dengan berbagai satwa yang lengkap. Kamu bisa melihat gajah di Kebun Binatang Houston, atau panda di Kebun Binatang Nasional Smithsonian. Menonton beragam satwa berinteraksi satu sama lain akan membuatmu bahagia.

4. Virtual tour di Machu Picchu

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari RumahUnsplash.com/ Ayesha Parikh

Machu Picchu merupakan benteng suku Inca yang berada di bagian timur Cordirella, pegunungan selatan Peru. Oleh karena itu, berkeliling secara langsung bukan diperuntukkan semua orang. Untungnya, ada virtual tour Machi Picchu sehingga semua orang bisa melihat peninggalan sejarah yang menakjubkan ini.

5. Virtual tour di Tebing Moher

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumahgettyimages.com/ Mikroman6

Jika kamu salah satu yang ingin pergi ke Irlandia, sekarang adalah kesempatanmu untuk menjajaki terlebih dahulu. Kamu bisa mengikuti virtual tour yang ada di situs mereka. Ada banyak lokasi yang menawarkan beberapa titik pandang yang berbeda, seperti dari Blarney Castle Gardens atau O'Brien's Tower.

6. Virtual tour di Taj Mahal

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumahfreepik.com/ user19273388

Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, virtual tour di Taj Mahal menjadi favorit selama ini. Jika kamu mendatanginya secara langsung, mungkin kamu nggak bisa mendapatkan pemandangan di semua sudut. Virtual tour akan membantumu melihat makam Mumtaz Mahal ini secara 360 derajat.

7. Virtual tour di Museum Louvre

Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumahfreepik.com/ vichie81

Wah, apakah kamu salah satu yang memimpimpikan untuk berkunjung ke Paris? Di Museum Louvre, ada virtual tour untuk tiga pameran sekaligus. Di antaranya adalah Barang Antik Mesir, Sisa-sisa Parit Louvre, dan Galerie d'Apollon.

Mau mulai yang dari mana dulu, nih, Bela?

Baca Juga: 6 Tipe Pengunjung Kafe, Kamu Termasuk yang Mana?