Indonesia dianggap negara yang cantik di mata turis mancanegara. Bagaimana tidak, budaya yang kental, lautan yang terhampar luas sampai pegunungan yang membujur dari barat ke timur. Kepulauan yang luas merupakan perpaduan berbagai lanskap dan budaya, dari beberapa aspek pun Indonesia juga masuk ke bucket list para penggiur travelling.

Untuk itu, inilah beberapa destinasi di Indonesia yang memikat hati para turis mancanegara.

1. Gunung Bromo

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis Mancanegarafreepik.com/ mumemories

Bisa jadi, Gunung Bromo merupakan objek yang sering difoto oleh wisatawannya. Kamu juga pastinya nggak asing bukan dengan kawah dan awan yang menyelimutinya? Mengamati sunrise di sini adalah ide yang bagus.

Nggak hanya itu saja, gunung yang berada di empat kabupaten yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang mempunyai destinasi di sekeilingnya yang nggak kalah menarik. Terdapat air terjun mulia, sabana pasir dan laut yang biru.

2. Taman Nasional Komodo

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis MancanegaraShutterstock.com/

Komodo yang menjadi ikon di destinasi wisata ini sangat menarik perhatian wisatawan lokal bahkan mancanegara. Pasalnya hewan ini termasuk langka dan dilindungi di Indonesia. Di Taman Nasional Komodo di NTT ini, kamu bisa menemukan hewan ini di alam liar.

Pulau Komodo, Padar dan Rinca juga menawarkan pesona yang berbeda-beda. Di Padar kamu bisa menemukan tiga telur dan pantai dengan pasirnya berwarna pink. Lautannya juga menjadikan tujuan diving.

3. Candi Borobudur

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis Mancanegarafreepik.com/ saiko3p

Tempat budaya yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini nggak hanya dikenal karena budaya dan cerita spirituanya, tetapi pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Berlokasi di Kabupaten Magelang, kamu bisa menemukan candi ini dalam arsitektur yang menawan.

Di undakan candi yang mempunyai nama sendiri yaitu Rupadhatu, Arupadhatu, Kamadhatu memiliki arti tersendiri. Kamu bisa datang saat sunrise, pemandangan alam membuat takjub akan ciptaan Tuhan.

4. Ubud, Bali

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis Mancanegarafreepik.com/ nikitabuida

Walaupun Pulau Bali lebih kecil di antara pulau di Indonesia lainnya, namun pesonanya membuat wisatawan mancanegara datang setiap tahunnya. Bahkan Pulau Dewata ini menyumbang pariwisata kepada Indonesia.  Di Ubud, terletak di atas bukit yang tenang.

Kamu bisa datang kesini untuk melupakan sejenak rutinitas sehari-hari. Dengan alamnya yang rimbun, terhampar hilau sejauh mata memandang. Di sini juga banyak villa yang bisa kamu sewa dengan orang terkasih.

5. Raja Ampat

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis MancanegaraJourneyera.com/

Dengan salah satu pemandangan bawah laut yang indah di dunia, surga para pencinta laut ini mempunyai lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan di dalamnya. Terlepas dari daya Tarik spesies-spesies tersebut, Raja Ampat masih alami karena lokasinya yang terpencil.

Di sini banyak juga spesies burung yang masih berlalu-lalang, nggak heran jika pengamat burung, fotografer dan petualang mengunjungi Papua Barat ini.

6. Labuan bajo, NTT

Ternyata Destinasi di Indonesia Ini Pikat Hati Turis MancanegaraShutterstock.com/ Kzenon

Siapa sih yang nggak kenal dengan indahnya hamparan savanna hijau di sini? Berlokasi di Kabupaten Manggarai, NTT ini kamu nggak hanya disuguhkan oleh rimbunnya hamparan hijau yang membentang di depanmu, tetapi juga birunya teluk di sini.

Beberapa waktu ini Labuan Bajo sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Sempat terbakar, menjadikan kita sadar akan pentingnya berkunjung dengan tata krama yang baik dan menjaga kekayaan Indonesia ini. Siapa yang nggak bangga destinasi lokal Indonesia bisa terkenal di khalayak dunia.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Ini Dinobatkan Jadi Bali Baru yang Indah Banget