Apakah kamu sering menghabiskan waktu untuk me time saat sedang longgar? Yap, me time dianggap waktu yang paling penting karena kamu bisa memanjakan dan lebih mengenali dirimu sendiri. Kamu bisa melakukannya di mana saja, baik itu di mal, salon, tempat olah raga, bahkan café. 

Nah, jika berbicara mengenai café yang tenang dan memiliki ambience chill, inilah beberapa café di Semarang yang bisa digunakan untuk me time.

1. Dromma Café

Tenang dan Chill, Ini 5 Café di Semarang untuk Me Timeinstagram.com/ rositajalanjalan

Dromma café berada di tengah kota, tepatnya berlokasi di Jalan Gajahmada No. 19, Semarang. Dengan suasananya yang tenang kamu bisa menghabiskan waktu me time di tempat ini. Café yang mengusung gaya desain Jepang ini buka dari pukul 10.00 hingga 23.00. Cukup lama bukan untuk membuatmu datang ke sana.

Di sini kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang termasuk dalam kategori ringan, dari kisaran harga Rp17 ribu hingga Rp42 ribu. Jadi, pastikan perutmu nggak terlalu lapar saat ke sini ya, Bela.

2. Lika-Liku Coffee

Tenang dan Chill, Ini 5 Café di Semarang untuk Me Timeinstagram.com/ rositajalanjalan

Sesuai dengan namanya, café yang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 18, Semarang ini memang berlika-liku di dalam bangunannya. Interiornya sangat unik dengan alur yang nggak bisa ditebak, serasa kamu masuk planetarium dalam nuansa hitam solid.

Buka mulai pukul 7.00 hingga 23.00, tempat ini sangat cocok untuk me time karena ruangan yang ada banyak dan bervariasi.

Untuk makanannya sendiri cukup variatif, mulai dari masakan nusantara hingga western, termasuk minuman yang sangat beragam mulai dari Rp20 ribu hingga Rp125 ribu.

3. Djajanti Kitchen and Café

Tenang dan Chill, Ini 5 Café di Semarang untuk Me Timeinstagram.com/ rositajalanjalan

Djajanti kitchen and café juga disebut sebagai hidden gem-nya Semarang. Café yang berlokasi di Jalan Semeru Raya No.4b, Semarang ini mempunyai gaya desain retro tropis. Hal ini karena banyak sekali tanaman di sana. 

Karena tempatnya yang asri, kamu bisa datang untuk sekadar me time. Buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00, kamu bisa memesan menu yang variatif. Mulai dari aneka minuman tradisional hingga aneka kopi. Makanan yang disajikan juga selera Indonesia. Kamu bisa membelinya mulai harga Rp15 ribu hingga Rp40 ribu.

4. Work Food Happy

Tenang dan Chill, Ini 5 Café di Semarang untuk Me Timeinstagram.com/ ryansoegi

Nah, untukmu yang suka me time ataupun mencari lokasi tenang untuk bekerja, Work Food Happy ini mungkin cocok menjadi pilihanmu. Berlokasi di Jalan Puspuwarno Tengah No. 25, Semarang, suasana yang ditawarkan tenang dan damai. Seperti Namanya pun, tempat ini juga bisa disewakan untuk co-working space.

Buka dari pukul 07.00 hingga 22.00, café satu ini menawarkan varian menu Indonesia hingga wastern dari harga Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

5. Titik Dua Kopi

Tenang dan Chill, Ini 5 Café di Semarang untuk Me Timeinstagram.com/ wafiragil_

Titik dua kopi adalah pilihan yang cocok untuk me time. Berlokasi di Jalan Kemuning No. 34, Semarang, kamu akan disuguhkan dengan ambience yang tenang. Bangunan dengan dominan kayu ini terasa homEy serasa kamu ada di Bali. Lengkap dengan pohon kelapa dan atap semi rotan.

Kamu bisa datang di tempat ini mulai pukul 09.00 hingga 23.00 dengan minuman dan makanan dengan kategori ringan. Harga terjangkau mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu, rasanya jadi murah meriah dengan suasana yang didapatkan.

Kelihatan chill, kan, Bela? Minggu ini kamu sudah me time, belum?

Baca Juga: Pesona 7 Destinasi Tanah Jawa Ini Bikin Kamu Pengen Liburan

Baca Juga: Inilah 7 Kuliner di Semarang Wajib Kamu Cicipi

Baca Juga: 10 Tempat Makan Keluarga di Bandung yang Bikin Kumpul Jadi Seru