Sepertinya keindahan Indonesia nggak hanya bisa diliat di daratan, tetapi di bawah laut juga sama indahnya. Di Indonesia kaya akan terumbu karang dan berbagai biota laut yang masih ada indahnya sekarang. Yaps, walaupun sekarang marak perburuan liar, pemerintah dan anggota swadaya lainnya turut menggerakkan gerakan cinta lingkungan ini.

Banyak tempat diving yang bisa kamu temui di Indonesia, karena sebagian besar wilayah Indonesia adalah lautan. Nggak kalah indah, inilah tempat diving di Indonesia.

1. Cape Kri, Raja Ampat

Tempat Diving Populer di Indonesiacoffeewithasliceoflife.com/

Wah, siapa sih yang nggak kenal dengan Raja Ampat? Surganya Indonesia yang berada di Papua Barat. Masih natural dan masih terjaga di Raja Ampat sendiri masih bisa digunakan untuk diving maupun snorkeling. Di sini terdapat ribuan jenis ikan, kura-kura dan berbagai spesies terumbu karang.

2. Pantai Pink, Pulau Komodo

Tempat Diving Populer di Indonesiainstagram.com/zandrones

Ternyata di Pulau Komod nggak hanya terdapat binatang Komodo yang masih dilindungi ini saja, lho Bela. Ya, terdapat Pantai Pink disana. Disebut Pantai Pink karena pasirnya yang berwarna pink sangat serasi dengan birunya air laut. Air lautnya yang jernih dan tenang digunakan untuk diving oleh beberapa pengunjungnya.

3. Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Tempat Diving Populer di Indonesialimakaki.id/

Mungkin nggak ada habis-habisnya jika membahas kekayaan Indonesia bagian Timur. Pulau Bunaken berlokasi di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Warna air lautnya jernih, hingga kamu pun serasa bisa bercermin disana. Terdapat beberapa spesies terumbu karang, kura-kura dan hiu karang yang cocok digunakan untuk tempat diving.

4. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Tempat Diving Populer di Indonesiatripzilla.id/

Wakatobi berlokasi di Sulawesi Tenggara. Sudah nggak diragukan lagi jika Wakatobi sering digunakan untuk kegiatan diving ataupun snorkeling. Wakatobi sering dikenal dengan nama Taman Nasional Wakatobi yang menjadi salah satu kekayaan alam di Indonesia.

5. Menjangan, Bali

Tempat Diving Populer di Indonesiapinterest.com/

Pulau Menjangan berlokasi di West Bali National Park. Meskipun tempatnya nggak begitu besar, di Pulau Menjangan juga menjadi tempat terbaik untuk diving dan snorkeling di Bali. Air lautnya masih jernih, sehingga kamu bisa melihat langsung keindahan bawah laut ikan maupun terumbu karang disana.

Baca Juga: Bali, Inilah Potret Traveling ala Anya Geraldine