Beberapa minggu terakhir, imbauan pemerintah untuk #dirumahaja sangat digencarkan. Mulai dari melakukan semua aktivitas, bekerja hingga menghibur diri harus dilakukan di rumah. Akan tetapi, Waktu yang sudah berlangsung satu bulan lebih tidak bepergian, bisa membuatmu bosan. Bagaimana jika kamu tetap bisa menjelajahi berbagai aktivitas secara online?

Sebagai ide untuk mengatasi rasa bosan, inilah beberapa hal yang bisa kamu jelajahi di berbagai penjuru dunia.

1. Virtual tour Cliffs of Moher, Irlandia

Jelajah Pengalaman Baru Secara Virtual di Berbagai Penjuru Duniapinterst.com/

Terletak di sepanjang pantai Irlandia, Cliffs of Moher dikenal sebagai salah satu tempat yang paling indah di negara ini. Bagaimana tidak, tebing yang ditumbuhi rumput hijau ini kokoh berdiri ke arah lautan Atlantik.

Pada virtual tour-nya, warna langit biru, matahari terbenam dengah rona meronanya akan tampil dari angle yang indah. Cliffs of Moher juga dikenal sebagai titik tertinggi pada tebing di dunia. Alih-alih terengah-engah untuk mendakinya, kamu bisa melakukan virtual tour di situs cliffsofmoher.ie/virtual-visit-tour.

2. Menyaksikan Singapore Airshow

Jelajah Pengalaman Baru Secara Virtual di Berbagai Penjuru Duniatodayonline.com/

Singapura meluncurkan International Air Show 59 tahun yang lalu, pada awal April 1961. Pada saat itu jet-jet tempur dan pesawat militer lainnya dari Angkatan Udara Kerajaan Inggris tampil di udara dengan eloknya.

Selama enam dekade, pertunjukkan ini terus memikat. Hal yang paling unik adalah mengetahui bagaimana Singapore Airshow di belakang layar pada The Backend Show.

Kamu bisa melihatnya di situs str.sg/JGTe

3. Mempelajari teknik bermain yo-yo

Jelajah Pengalaman Baru Secara Virtual di Berbagai Penjuru Duniastraitstimes.com/

Mempelajari teknik bermain yo-yo adalah kegiatan yang sangat jarang dilakukan orang. Nah, kamu bisa memiliki skill baru yang unik, nih! Ada berbagai trik sederhana dalam mengayun, memutar dan menangkap. Hal ini semua diajarkan oleh Mr Hans Wong-Jensen, salah satu pemilik toko yo-yo di Spinworkx.

Semua trik-trik itu bisa kamu pelajari di situs www.straitstimes.com/

4. Melakukan perjalanan virtual

Jelajah Pengalaman Baru Secara Virtual di Berbagai Penjuru Duniafreepik.com/ travnikovstudio

Merasakan sensasi berjalan di tengah kota negara lain, pasti sangat dirindukan bagi kamu yang suka traveling. Entah di hiruk pikuk pusat makanan atau di keheningan lampu malam kota. Kamu bisa merasakannya kembali dengan menonton video karya seniman Heman Chong. Dengan berbagai suasana pemandangan dan suara yang mendukung, membuatmu seperti jalan di tempat itu. Jadi, nggak perlu hanya bermain media sosial saja.

Sensasi tersebut bisa kamu temui di akun YouTube dengan nama Ambient Walking.

Baca Juga: Virtual Vacation yang Bisa Kamu Nikmati dari Rumah

Baca Juga: Bikin Tegang, Ini Sensasi Virtual Vacation Baris Depan Roller Coaster

Baca Juga: Biar Nggak Bosan, Yuk Jelajahi 10 Museum Virtual Ini Lewat Laptopmu