Saat jenuh dengan rutinitas sehari-hari, traveling merupakan hal yang tepat sebagai solusi. Akan tetapi ketika kamu melihat kalender, nggak ada tanggal merah sampai Bulan Desember. Pasti hal ini akan mengurungkan niatmu untuk pergi traveling kan?

Bagimu para karyawan kantoran, kamu bisa mengambil cuti tahunanmu untuk dipakai traveling. Nggak hanya menghilangkan kebosanan akan rutinitas, banyak manfaat yang bisa diambil dari kamu pergi traveling. Inilah beberapa alasan kenapa kamu harus mengambil cuti untuk traveling.

1. Mengajarkanmu tentang diri sendiri

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingfreepik.com/nensuria

Kamu dapat belajar banyak tentang dirimu sendiri saat melakukan traveling. Kamu dapat mengamati bagaimana perasaanmu saat berada jauh dari rumah, orang asing dan seberapa kamu tahu tentang destinasi tersebut. Kamu akan berinteraksi dengan hal baru, orang baru. Selain itu kamu akan diuji tentang orientasi dan sosialmu. Saat kamu pulang ke rumah, kamu akan menjadi pribadi yang lebih positif.

2. Membuatmu lebih toleran

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingfreepik.com/nensuria

Selama traveling kamu akan bertemu dengan orang-orang yang sangat berbeda darimu dan lingkunganmu. Jika kamu bepergian cukup lama, kamu akan memahami banyaknya perbedaan yang ada dalam tempat yang berbeda. Jika kamu dihadapkan dengan hal seperti ini, kamu akan lebih berpikiran lebih terbuka dan menerima perbedaan tersebut menjadi sebuah keunikan setiap tempat.

3. Memberi momen dan pengalaman tak terlupakan

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingpixabay.com/ Pexels

Beberapa kenangan berharga akan kamu dapat dari traveling di setiap tempatnya. Hal itu jelas nggak akan kamu dapatkan di rumah. Kamu akan melihat pemandangan alam yang luas, dan udara yang sejuk karena angin yang berhembus. Bertemu dengan orang baru juga membuat pikiranmu lebih terbuka.

4. Membuatmu lebih percaya diri dan mandiri

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingfreepik.com/user6713661

Kamu akan menyadari bahwa kamu dapat mengatasi banyak situasi yang nggak terduga, bertahan hidup tanpa semua fasilitas yang tersedia di rumah. Bahkan kamu akan menemukan dirimu yang jauh lebih kuat dan berani daripada kamu sebelum traveling. Oleh karena itu rasa percaya diri dan mandiri terpupuk dengan sendirinya.

5. Memperoleh pengetahuan yang bermanfaat

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingpixabay.com/ DariuszSankowski

Jika kamu melakukan traveling, kamu mungkin belajar banyak hal-hal bermanfaat yang belum ditemui sebelumnya. Hal ini berupa apa saja, dari solusi baru yang lebih efektif untuk suatu masalah, cara pikir orang yang sehat, pribadi yang selalu bersukur dan bisa menciptakan sesuatu yang membantu orang banyak.

6. Mengajarkanmu tentang tradisi daerah tersebut

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingpexels.com/ Aditya Agarwal

Traveling dapat mengajarkanmu tentang budaya dimana tempat destinasi kamu berada, baik di dalam maupun luar negeri. Nggak hanya budaya, kamu juga akan berhadapan langsung dengan penduduk lokal setempat. Kamu bisa mempelajari tentang pemikiran, kebiasaan, tradisi dan sejarah destinasi tersebut.

7. Mengajarkanmu tentang tanah air

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Travelingfreepik.com/nikitabuida

Saat kamu melakukan traveling khususnya di luar negeri, kamu nggak hanya belajar tentang budaya negara tersebut, akan tetapi kamu akan melihat perbedaan budaya yang ada dengan Indonesia. Kamu akan mencari tahu apa yang membuat budayamu unik dari negara tersebut.

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Traveling