Melakukan solo travelling adalah salah satu pengalaman travelling yang pastinya nggak akan terlupakan untukmu sendiri. Ini salah satu cara untuk melihat dunia dengan beragam sudut pandang. Kamu juga menjadi pemberi keputusan ke mana saja kamu ingin menghabiskan waktumu saat berada di destinasi wisata. Ingin menikmati laut atau melihat sun rise pada tempat yang indah, ataupun menghabiskan waktu ke peninggalan sejarah seperti museum ataupun candi, itu sepenuhnya kamu yang tentukan, Bela.

Akan tetapi, solo travelling akan menjadi hal yang menakutkan apalagi saat kamu lakukan pertama kalinya. Hal krusial seperti keselamatan, budgeting, dan kegiatan penting lainnya akan kamu lakukan sendiri. Kamu bisa menjelajahi kota-kota menarik di Indonesia ataupun luar negeri. Jika kamu tertarik ke luar negeri, inilah destinasi dunia yang tepat untuk solo travelling.

1. Iceland

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang TepatUnsplash.com/Jeremy Goldberg

Islandia merupakan negara yang ramah dan cocok untuk solo travelling perempuan. Kamu dapat mengunjungi Pulau Nordik yang aman dan mudah untuk berkeliling untuk petualangan yang luar biasa. Kamu juga bisa mengendarai ring road, menyelam di antara lautan yang beku, menonton Northern Lights, atau bersantai di Blue Lagoon.

2. Asia Tenggara

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepaticon0.com/

Asia Tenggara merupakan destinasi untuk para backpacker, bahkan para solo travelling perempuan. Dengan penerbangan yang relatif terjangkau, dan alat trasportasi lainnya, kamu dapat pergi ke satu tujuan ke tujuan lain dnegan mudah. Kamu dapat pergi ke Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Dengan destinasi Thailand’s famous Full Moon Party, menjelajahi Angkor Wat di Kamboja atau sawah di Vietnam.

3. New Zaeland

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepathobbitontours.com/

New Zaeland juga merupakan tempat tujuan solo traveling yang mudah. Negara ini memiliki infrastruktur yang sangat baik, aman dan banyak pilihan. Di The North Island kamu dapat menjumpai pantai yang indah dan gunung berapi berselimut salju. Sedangkan di The South Island terkenal dengan gletser dan binatang buas.

4. Tokyo

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatpexels.com/ Aleksandar Pasaric

Budaya Jepang yang sangat kental, adalah salah satu pilihan untuk mengunjungi Negara Matahari Terbit ini. Di Tokyo kamu dapat mendapatkan akomodasi yang mudah, cukup menggunakan system kereta apinya yang sangat efisien. Terdapat gerbong khusus perempuan dan beberapa hotel juga menyediakan penginapan khusus perempuan. Kamu dapat menjelajahi Hajaruku, Kyoto, ataupun restoran yang terkenal lezat.

5. Eropa Barat dan Tengah

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatunsplash.com/ Siebe Warmoeskerken

Jika ini adalah pertama kalinya kamu untuk melakukan solo traveling ke luar negeri, kamu dapat mengunjungi Eropa Barat atau tengah. Nggak hanya aman, banyak destinasi yang kamu kunjungi disana. Kamu dapat menjadi backpacker di Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman ataupun mengunjungi destinasi mewah seperti Swedia, Belgia, dan Swiss.

6. Peru

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatunsplash.com/ Louis Hansel

Di Peru kamu dapat mengunjungi rumah reruntuhan Inca yang terkenal, Pegunungan Andes dan bagimu penikmat babi dapat merasakan babi Guinea goreng yang luar biasa. Ada transportasi umum ke beberapa destinasi seperti Lima atau Machu Picchu. Jika kamu ingin bepergian jauh, sebaiknya menyewa pemandu berbahasa Quechua atau bergabung dengan grup wisata untuk menghindari beberapa desa yang terisolasi.

7. Kanada

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatunsplash.com/ Bruno Soares

Negara ini memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, mudah dijangkau dan kamu juga sekaligus dapat mempelajari banyak budaya. Ada banyak jalur hiking di Kanada. Kamu dapat mengunjungi pantai barat dan singgah ke Vancouver, atau sesuatu yang sangat berbeda dai yang lain yaitu Kota Montreal.

8. Mozambik

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatpexels.com/ Valdemaras D

Mozambik adalah negara yang mudah dijelajahi di Afrika Selatan. Negara ini terkenal dengan garis pantainya yang luar biasa, dan pulau-pulau terdekat yang mudah untuk dijelajahi. Kamu dapat terbang ke ibukota Maputo atau menuju kota Inhambane. Jika kamu ingin bepergian dengan penduduk setempat, ada taksi minibus murah yang bisa diakses.

9. Panama

Ingin Solo Traveling? Ini Destinasi Dunia yang Tepatunsplash.com/ Angel Silva

Panama adalah tempat tujuan yang mudah dijelajahi dan tempat yang tepat untuk bagimu para peselancar. Meskipun ada beberapa tempat yang harus kamu hindari di negara ini, kamu harus selalu berhati-hati saat berpergian sendiri di malam hari.

Baca Juga: Tips Travelling ke Islandia dengan Low Budget