Honeymoon merupakan ide baik untuk para pasangan setelah melakukan pernikahan. Ternyata banyak sekali, lho, manfaat honeymoon. Selain bisa melakukan bonding bersama pasangan dengan status suami istri, sekaligus semakin saling mengenal kebiasaan baik dan buruk pasangan.

Bulan madu nggak harus jauh dan mahal, banyak sekali destinasi dengan pengalaman yang menarik tetapi tetap ramah di kantong, baik itu di dalam atau luar negeri. Dijamin menyenangkan, inilah tujuan honeymoon yang ramah di kantong.

1. Bali

Honeymoon Bisa Low Budget? Tentu! Ini Rekomendasinyafreepik.com/ user14607558

Bali merupakan salah satu destinasi honeymoon paling favorit yang ada di dalam negeri. Kamu bisa memilih beberapa suasana yang kamu inginkan, baik pantai ataupun rimbunnya terasiring yang ada di sana. Akan tetapi yang lebih sering dipilih untuk honeymoon adalah di Ubud. Kamu bisa menikmati yoga di dalam resort dengan nuansa perbukitan, berjalan di antara terasiring persawahan ataupun trekking di hutan mencari air terjun.

2. Pantai Ora, Maluku

Honeymoon Bisa Low Budget? Tentu! Ini Rekomendasinyabataritours.com/

Wah, surganya Indonesia Timur salah satunya ada di Pantai Ora. Terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah, pantai ini memang salah satu destinasi yang cocok untuk honeymoon. Bagaimana tidak, jernihnya birunya lautan, putihnya pasir, dan kekayaan terumbu karang serta biota laut yang ada di dalamnya.

Tenang saja, kamu dan pasangan bisa melaukan diving dan snorkeling di sini. Selain itu kamu juga bisa singgah ke Taman Nasional Manusela yang memiliki 117 spesies burung.

3. Thailand

Honeymoon Bisa Low Budget? Tentu! Ini Rekomendasinyaunsplash.com/RobinNoguier

Thailand juga merupakan destinasi yang ramah di kantong. Kamu bisa menikmati kehidupan malam di kota Bangkok, mendatangi kuil di Chiang Mai atau berpetualang ke pulau-pulau tropis seperti Koh Phi Phi atau Koh Samui. Ada begitu banyak destinasi yang bisa kamu jelajahi dengan harga hotel yang masih masuk akal. 

4. Vietnam

Honeymoon Bisa Low Budget? Tentu! Ini Rekomendasinyaunsplash.com/TaylorSimpson

Dengan lanskap yang memesona, makanan yang beraneka ragam, membuat banyak pasangan melakukan honeymoon di Vietnam. Negara yang letaknya tak jauh dari Indonesia ini, membuat beberapa kultur pun mirip dengan Indonesia. Sehingga, kamu dan pasangan bsia beradaptasi dengan mudah, serta menikmati keindahan alam Vietnam dengan tanang dan nyaman.

Kamu bisa melakukan perjalanan menyusuri sawah, relaksasi melihat keindahan Halong Bay dengan kapal, Berpetualang di dalam Goa Phong Nha, eksplorasi pasar apung, hingga mempelajari sejarah di kota Hoi An.

5. Kamboja

Honeymoon Bisa Low Budget? Tentu! Ini Rekomendasinyafreepik.com/ fabio.lamanna

Kamboja merupakan destinasi populer untuk backpacking di Asia Tenggara. Oleh karena itu, jika kamu dan pasangan berjiwa petualang, maka Kamboja bisa menjadi pilihan. Daya tarik utama yaitu lebih dari 200 kuil dan candi kuno yang tersebar di negara yang berbatasan dengan Thailand, Laos dan Vietnam ini.

Namun, perhatikan musim saat kamu berkunjung. Pastikan kamu bepergian saat periode sejuk dan kering (sekitar November - Februari). Karena di musim panas, kamu akan merasakan panas matahari dan udara lembap yang membuatmu tak nyaman.

Baca Juga: Trik Mengambil Foto Instagramable saat Travelling

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Supaya Honeymoon Jadi Momen Tak Terlupakan

Baca Juga: Bisa Buat Honeymoon! Inilah Daftar Hotel dengan 'View' Terbaik di Bali