China, negara Tirai Bambu yang terkenal dengan hewan panda yang lucu ini merupakan negara yang berada tak jauh dari Indonesia, jika ke Beijing, perjalanannya hanya memakan waktu selama delapan jam. Tak heran kalau negara Tiongkok jadi salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat Indonesia. 

Apalagi sebetulnya nggak hanya Tembok Besar Tiongkok saja lho yang menarik. Masih banyak destinasi pariwisata Tiongkok yang indah dan menggemaskan. Berikut destinasi yang bisa kamu masukkan untuk petualangan mu berikutnya.

1. Mengunjungi Tembok Besar China

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu pexels.com/ Manuel Joseph

Ini mungkin adalah destinasi yang akan dituju. Tetapi ada alasan kenapa setiap orang yang mengunjungi Tiongkok berkunjung ke sini. Kamu bisa pergi ke bagian Tembok Besar Mutianyu di atas Bagian Badaling.

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah bulan Desember, nggak hanya banyak turis dan langit yang cerah. Kamu bisa sampai ke Tembok Besar melalui transportasi umum dari Beijing.

2. Kota Terlarang

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu happenings.changirecommends.com/

Ini adalah tour yang menarik untuk berjalan melalui Kota Terlarang di Beijing. Dahulu, nggak ada orang biasa yang diizinkan untuk pergi ke sini, tetapi sekarang kota ini sudah mendatangkan turis tiap tahunnya. Mengunjungi Kota Terlarang adalah salah satu hal utama yang harus dilakukan di Tiongkok.

3. Laskar Terracotta

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu theplanetd.com/ terracota

Setelah Tembok Besar, Laskar Terracotta adalah atraksi yang terkenal di China. Terletak di dekat kota Xian, Laskar Terracotta merupakan tontonan yang wajib dilihat. Ribuan prajurit berasal dari tanah liat berjaga-jaga di situs ini yang ditemukan pada tahun 1974. Walaupun makam Kaisar belum digali tetapi ada banyak yang bisa dilihat saat kamu berjalan di halaman situs arkeologi yang menakjubkan ini.

4. Bendungan Tiga Ngarai - Sungai Yangtze

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu travelmassive.com/dave-bouskill

Sungai Yangzi mungkin telah banjir beberapa tahun yang lalu, tetapi Bendungan Tiga Ngarai masih merupakan perjalanan yang worth it untukmu. Bendungan ini adalah proyek hidro-listrik terbesar di dunia dan dimaksudkan untuk memberi daya 10% dari China. Karena China tumbuh sangat pesat, proyek ini hanya menghasilkan 3% dari populasi, tetapi ini adalah situs yang menakjubkan untuk dilihat.

5. Shanghai Skyline

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu pexels.com/ Manuel Joseph

China penuh dengan kota-kota spektakuler seperti Beijing dan Hong Kong, tetapi nggak ada yang mengalahkan Shanghai. Berjalan di sepanjang bundaran dan menikmati jalan-jalan yang indah seperti melihat kota baru di seberang sungai. Percayakah kamu hanya butuh 20 tahun bagi mereka untuk membangun Shanghai Skyline?

6. Mengunjungi Panda raksasa Chengdu

Destinasi Wisata Indah hingga Menggemaskan di Negara Tirai Bambu unsplash.com/ Bruce Hong

Ketika kamu mendengar negara China, pasti akan terlintas Panda di benakmu. Hewan yang sangat lucu ini bisa kamu temukan disini. Sayangnya Panda sekarang sudah terancam punah, akan tetapi Research Base di Chengdu melakukan yang terbaik untuk membesarkan mereka di fasilitas pemuliaan ini.

Baca Juga: Foto-Foto Keindahan Kota Mati di Shanghai China