Saat merencanakan traveling, destinasi perkotaan ataukah lautan yang sering tebersit di pikiranmu? Tetapi pernahkah kamu terpikirkan untuk mengunjungi destinasi yang lebih dekat dengan alam? Melihat satwa liar yang sedang bermain di alam langsung di depan matamu seperti safari di Afrika Selatan, Sri Lanka ataupun Kenya.

Hal ini pasti akan membuat pengalaman travelling-mu semakin tak terlupakan. Bagaimana, kamu ingin mencobanya? Inilah beberapa destinasi satwa liar terbaik di dunia.

1. Seychelles

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniafreepik.com/tirachard

Mungkin tempat ini asing di telingamu, tetapi Seychelles merupakan pulau terindah yang terletak di lepas Pantai Timur Afrika. Pulau ini merupakan rumah bagi satwa liar dan spesies endemic. Banyak hewan-hewan yang memerlukan perlindungan khusus di sini. Salah satunya kura-kura Aldabra raksasa dan burung beo hitam yang langka. Nggak hanya itu jika kamu bisa menyelam, kamu akan menemukan hiu, paus dan penyu yang terancam punah di sana.

2. Kenya

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniaunsplash.com/ Henrik Hansen

Kenya adalah tujuan safari yang luar biasa di Afrika. Negara ini adalah rumah bagi salah satu taman nasional paling terkenal di dunia yaitu Masai Mara. Di sini kamu dapat menyaksikan singa yang sedang berlarian di lahan yang luas, flamingo yang berduyun-duyun ke danau, atau melihat  buaya yang ada di sana. Kamu juga bisa melakukan snorkeling dan menyelam di Watamu Marine Park.

3. Sri Lanka

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniaunsplash.com/ Rajiv Perera

Sri Lanka adalah tempat berkumpulnya beberapa satwa liar terbaik di Asia Selatan. Memiliki berbagai macam binatang termasuk juga kehidupan laut. Di sini kamu akan menemukan Mihintale. Salah satu yang menarik dari destinasi ini adalah melihat langsung beberapa gerombolan gajah dan macan tutul.

4. Afrika Selatan

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniaunsplash.com/ Tobin Rogers

Terdapat Taman Nasional Kruger yang terkenal di dunia hingga Gondwana Private Game Reserve di sepanjang Garden Route. Kamu dapat melihat safari yang luar biasa di sini. Di Taman Nasional Addo adalah salah satu taman nasional yang memiliki hewan dengan ukuran yang besar seperti macan tutul, singa, rusa kutub, gajah, paus dan hiu putih.

5. Mozambik

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniainstagram.com/ theblondeabroad

Mozambik adalah salah satu tujuan scuba diving terbaik di dunia. Hiu, paus dan pari manta akan berkeliaran di perairan yang dipenuhi dengan plankton ini. Kamu juga bisa melihat kura-kura laut, lumba-lumba dan duyung yang hamper punah di sini.

6. Pulai Kanguru

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniaunsplash.com/ Mark Galer

Pulau Kanguru terdapat di Australia. Salah satu tempat terbaik melihat margasatwa dunia. Landskap yang masih alami adalah rumah bagi populasi besar singa laut, kanguru, koala dan pelikan. Pulau besar ini dibagi menjadi 24 kawasan lindung, 19 taman nasional dan 5 hutan lindung untuk memastikan satwa luar disini aka nada untuk generasi mendatang.

7. Brazil

Destinasi Margasatwa Terbaik di Dunianstagram.com/ theblondeabroad

Hutan hujan Amazon adalah salah satu tujuan satwa liar yang terkenal di Brazil. Ini adalah hutan hujan tropis terbesar di dunia dan dikenal dengan keanekaragaman hayatinya. Beberapa spesies paling menarik yang dapat kamu lihat di antaranya yaitu jaguar, cougar, anaconda, piranha, vampire vat dan black caiman. Tujuan satwa lainnya di Brazil adalah wilayah Pantanal, ini adalah lahan basah tropis terbesar di dunia.

8. Indonesia

Destinasi Margasatwa Terbaik di Duniainstagram.com/ theblondeabroad

Dan yang nggak kalah dari semua destinasi marga satwa di atas, adalah Indonesia. Banyak satwa liar yang ada di negara kita ini. Kamu bisa menyelam di Raja Ampat untuk melihat lebih dari 1.300 spesies ikan dan terumbu karang. Ada juga spesies penyu yang terancam punah, 600 spesies karang keras, 14 spesies mamalia laut dan 700 spesies moluska. Bagaimana, ingin mencoba kekayaan alam negeri sendiri terlebih dahulu, Bela?

Baca Juga: Desain 'Bathroom' Hotel yang Bikin Kenangan Travelling Tak Terlupakan