Terkadang rutinitas harian yang mengharuskanmu menatap layar monitor saat bekerja membuatmu lelah dan ingin traveling. Kamu bisa refresh dirimu dengan mengunjungi tempat yang masih alami nan hijau. Nggak hanya membuat kamu fresh ternyata destinasi alam seperti ini juga menghilangkan stresmu akan hiruk pikuk lalu lintas yang padat. Inilah beberapa destinasi yang membuatmu kamu fresh kembali.

1. Tegalalang Ubud, Bali

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/eyesofanomad/

Hamparan sawah yang membentang merata hijau di terasering yang dibuat. Jauh dari polusi, udara yang ditawarkan juga sangat sejuk. Terletak di Ubud Bali, sawah beundak dan berpetak rapi terlihat seperti tangga alam. Lokasi ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace, karena terletak di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

2. Kamandalu, Ubud, Bali

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/ninjarod/

Masih dari Bali, ternyata nggak hanya langsung dari alam saja rerimbunan nan hijau itu ada, dari Kamandalu Ubud Resort juga salah satunya. Tempatnya yang diciptakan memang untuk lebih dekat ke alam cocok untukmu yang ingin melakukan staycation. Nggak hanya rerimbunan hijau yang ada di resort ini, terdapat sebuah aliran sungai buatan sehingga para pengunjung dapat menikmatinya sambil naik di perahu yang sudah disediakan.

3. Umbul Sidomukti, Semarang

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/mazayagalva/

Umbul sidomukti terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di perbukitan Gunung Ungaran, membuatnya masih hijau dan mempunyai udara yang segar. Terdapat kolam yang langsung menghadap ke rerimbunan hijau di bawahnya. Nggak hanya itu, permainan outbond juga disediakan di tempat ini.

4. Bukit Merese Lombok

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/laraspermatasari/

Atau kamu bisa mencoba ke Bukit Merese Lombok, NTB. Di sini kamu akan mendapati rerimbunan bukit nan hijau. Warga lokal menyebutnya Merisik yang artinya Bukit Gundul. Hal ini dikarenakan nggak ada pepohonan di atas bukit ini. Nggak hanya itu, letaknya berada di area Pantai Tanjung Aan yang membuat pantainya sangat cocok dengan bebukitan nan hijau.

5. Kampung Waerebo, Flores

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/backpackertampan/

Salah satu surga tersembunyi di Indonesia adalah Kampung Waerebo, Flores, NTT. Dikenal sebagai Kampung di Atas Awan ini meiliki keindahan sendiri karena tujuh rumah tradisional berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang. Terletak di ketinggian 1000 mdpl, kampung ini dikeliling perkebunan yang masih asri. Yang luar biasa Wae Rebo dinyatakan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada Agustus 2012 menyisihkan 42 negara lain.

6. Bukit Kuneer, Malang

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/deavnra/

Jika kamu ingin pergi ke tempat yang membuatmu sejuk, Bukit Kuneer di Malang salah satunya. Terletak di Wisata Agro Wonosari atau dikenal dengan nama Kebun Teh Lawang terhampar 1.144 hektar dan berada diketinggian 1.109 mdpl. Udaranya yang sejuk cocok me-refresh pikiranmu yang penat.

7. Desa Adat Prai Ijing, Sumba Barat

Destinasi Ini Suguhkan Rerimbunan Nan Hijau Alam Indonesiainstagram.com/zindan_habsyi/

Di tengah modernisasi perkotaan, ternyata terdapat suatu desa yang masih memegang erat adat istiadatnya. Yaps, Desa Adat Prai Ijing. Terletak di Desa Kodaka Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat ini terdapat 20 rumah adat dengan 6 rumah adat inti yang masih dikelilingi oleh pepohonan nan asri. Masing-masing rumah adat memiliki fungsi dan tugasnya sendiri.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Cuti untuk Traveling