Travelling bisa menjadi salah satu self-rewards untuk dirimu, dari beberapa rutinitas sehari-hari. Menjelajahi tempat baru, bertemu orang-orang dan mencoba hal baru, akan kamu rasakan jika kamu menjelajahi dunia ini. Rasanya akan menjadi mahal jika memikirkan penerbangan, akomodasi, aktivitas dan beberapa makanan yang khas di kota tersebut.

Satu yang harus kamu perhatikan saat melakukan travelling ke luar negeri, yaitu nilai tukar uang. Selain Vietnam yang terkenal sebagai destinasi murah dan terjangkau, inilah beberapa destinasi dengan nilai tukar yang cukup bersahabat.

1. Costa Rica

Destinasi dengan Nilai Tukar Bersahabatfreepik.com/ Kireyonok_Yuliya

Costa Rica merupakan destinasi impian bagimu pencinta alam dan petualangan. Negara kecil di Amerika Tengah ini bisa dikatakan ramah lingkungan karena merupakan negara yang netral karbon. Akan tetapi nilai tukar cukup oke, karena satu dollar bernilai 566 Colon Costa Rica.

2. Thailand

Destinasi dengan Nilai Tukar Bersahabatfreepik.com/ jcomp

Thailand mempunyai banyak penawaran destinasi yang disajikan. Bahkan untuk membeli jajanan kamu bisa mendapatkannya kurang dari US$ 1. Maklum saja, 1 baht setara dengan sekitar Rp 400. Nggak hanya itu, banyak pakaian menggemaskan yang bisa kamu beli dengan beberapa baht saja. Untuk harga hotel-hotelnya juga cukup terjangkau.

3. Meksiko

Destinasi dengan Nilai Tukar Bersahabatluxurygolfescapes.com/

Meksiko merupakan negara dengan paket lengkap. Baik makanan, budaya dan destinasi wisata. Wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena makanan, hiburan, dan transportasi yang cukup murah. Kamu bisa mengunjungi Las Ventanas Los Cabos, kemudian berlayar dari perlabuhan untuk melihat migrasi paus yang terkenal di musim dingin dan semi.

4. Afrika Selatan

Destinasi dengan Nilai Tukar Bersahabatfreepik.com/ shangarey

Seperti negara lainnya, Afrika Selatan juga memiliki sejumlah pilihan destinasi. Dari destinasi tepi pantai ke safari, cosmopolitan ke kota-kota, Afrika Selatan punya semuanya. Walaupun untuk sampai ke Afrika Selatan nggak murah, nilai tukarnya yang friendly dan harga-harga di sana cukup murah, bisa membantumu untuk tetap berhemat.

Harga perjalanan rata-rata pada tahun 2019 sekitar US$ 1.400, cukup bersahabat, bukan?

5. Polandia

Destinasi dengan Nilai Tukar Bersahabatfreepik.com/ welcomia

Wisata ke Eropa biasanya memerlukan perhitungan, mengingat banyak kota besar yang bisa menguras isi tabunganmu. Akan tetapi, jika kamu ingin mencoba ke tempat lain maka rekomendasi dari Popbela adalah Polandia. Tidak kalah dengan negara Eropa lainnya, negara yang terletak di Eropa Tengah ini juga kaya akan bangunan bersejarah seperti kastil, alam terbuka yang indah, hingga resor ski di Pegunungan Karkonosze.

Bahkan Warsawa menempati urutan ketiga sebagai kota paling terjangkau di Eropa. Di sana, kamu bisa membeli sebotol bir dengan harga $ 2,50.

Baca Juga: 6 Destinasi Asia Tenggara yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Usia 30-an