Paris adalah kota romantis yang terkenal indah. Musisi jalanan, bakat kosmopolitan dan tentu saja arsitektur bersejarah yang indah bisa kamu temukan di Paris. Ada begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan di Paris sehingga kamu akan memfokuskan ke destinasi yang akan kamu datangi.

Kamu mungkin berpikir beberapa perjalanan ke destinasi wisata akan membuat dompetmu semakin tipis. Sayangnya hal itu bisa kamu antisipasi dengan beberapa cara berikut ini.

1. Pilih Airbnb

Cara Travelling Hemat di Parisunsplash.com/ Joseph Albanese

Alih-alih hotel, karena hotel melatipun dapat menelan biaya 100 euro per malam. Lebih baik gunakan Airbnb. Ini berarti kamu nggak harus berbagi kamar, kamu bisa menyewa apartemen juga dengan 60 euro. Mungkin jika kamu bepergian dengan beberapa orang, kamu bisa berbagi biaya sewa.

2. Gunakan Transportasi Umum

Cara Travelling Hemat di Parisunsplash.com/ Tomas Anton Escobar

Taksi terlalu mahal untuk melakukan travelling di Paris. Kamu bisa membeli carnet, ini sudah termasuk sepuluh tiket untuk Metro dengan biaya 12 euro. Satu harga tiket 1,7 euro, ini berarti kamu menghemat 5 euro bukan?

3. Tempat Menarik Tanpa Biaya

Cara Travelling Hemat di Parisunsplash.com/ Jez Timms

Amble di sepanjang Champs Elysee (selama musim dingin) atau Menara Eiffel yang terang di malam hari juga bisa menjadi pilihan destinasimu. Jardin du Luxembourg juga bisa kamu datangi di musim panas.

Monumen seperti Arc the Triomphe, Musee d ,rt Moderne, Maison de Victor Hugo dan sebagian besar gereja bisa menambah destinasi tujuanmu.

4. Pergi ke Louvre

Cara Travelling Hemat di Parisunsplash.com/ Alex Holyoake

Setiap hari Minggu setiap bulan dari Oktober hingga Maret dan pada 14 Juli (hari libur nasional Prancis) tiket masuk akan gratis. Balita hingga 26 tahun (warga negara Uni Eropa), orang-orang dengan izin jurnalis atau orang-orang cacat dengan seorang pendamping umumnya memiliki tiket masuk gratis.

5. Gunakan Paris Museum Pass

Cara Travelling Hemat di Parispexels.com/ Kaboompics

Dengan tiket ini kamu dapat mengunjungi lebih dari 60 museum dan monumen di Paris. Tanpa menunggu, kamu bisa kapan saja masuk dan sesering mungkin. Selama dua hari biaya operasinya 39 euro dan selama empat hari 54 euro.

6. Beli Makan di Pasar Kuliner

Cara Travelling Hemat di Parisunsplash.com/ Juan ignacio Tapia

Restoran di Paris akan mahal, oleh karena itu kamu dapat membeli makanan di supermarket ataupun pasar kuliner disana. Terutama pada hari-hari yang hangat kamu akan melihat banyak orang duduk di Seine dengan keranjang piknik, baguette, keju, anggur atau bahkan pizza.

7. Minuman Gratis

Cara Travelling Hemat di Parispexels.com/ Daria Shevtsova

Kamu dapat menemukan minum gratis di lebih dari 200 keran yang tersebar di area publik. Kamu dapat mengisi botol air minummu. Air di keran ini juga terjamin kebersihannya, oleh karena itu jangan ragu untuk mencobanya ya Bela.

8. WiFi gratis

Cara Travelling Hemat di Parispexels.com/ rawpixel

Ada lebih dari 260 hotspot gratis berada di Paris. Pada peta kamu dapat menemukan titik mana saya yang mempunyai jangkauan hotspot. Bisa traveling hemat tanpa ketinggalan update media sosial tentunya.

Baca Juga: Tips Travelling ke Islandia dengan Low Budget