Jika kamu adalah seorang traveler dan suka membawa banyak barang di koper, mungkin menaruhnya di bagasi adalah pilihan yang praktis tanpa harus membawanya di kabin. Pada beberapa waktu tertentu, menyimpan di bagasi adalah hal yang sangat membantu. Akan tetapi pada kejadian kehilangan barang di bagasi sangatlah menjengkelkan. Terlebih lagi jika kamu menaruh hal-hal berhargamu di koper. Untuk itu, inilah tips untuk meminimalisir kehilangan barang di bagasi.

1. Check-in lebih awal dan ambil direct flight

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasirawpixel.com/

Kebanyakan kesalahan pada bagasi terjadi karena keterlambatan check-in. Beri estimasi waktu agar kamu nggak terburu-buru. Demi barang yang kamu punya sendiri kenapa nggak meluangkan sedikit waktumu?

2. Ambil foto kopermu sebelum pergi

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasirawpixel.com/

Jika hal yang diinginkan terjadi, kamu dapat menunjukkan foto itu ke petugas. Ini akan jauh lebih mudah dan akurat daripada mencoba menggambarkan seperti apa kopermu. Kamu juga bisa menggunakan koper dengan wana yang mencolok agar mudah dicari.

3. Beri label pada koper

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasipexels.com/ Veerasak Piyawatanakul

Untuk dapat mengenali kopermu kamu dapat memberikan kopermu label di bagian luar. Hal ini bertujuan mempermudahmu mencari kopermu saat kopermu sama dengan milik orang lain. Nggak ada salahnya jika kamu menyelipkan nama, nomer hp, dan email di kopermu agar jika tertukar kamu akan mudah dihubungi.

4. Menimpan list barang yang kamu bawa

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasiunsplash.com/ STIL

Hal ini nggak hanya memudahkanmu saat melakukan packing, tetapi juga berguna untuk mengajukan klaim jika ada barang yang hilang. Kamu dapat menyimpan list barang tersebut di ponselmu. Sangat mudah bukan?

5. Letakkan pakaian 50:50 antara koper dan ransel

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasipexels.com/ Bruce Mars

Hal ini adalah cara mengantisipasi jika hal-hal yang nggak diinginkan terjadi seperti kehilangan kopermu saat di bagasi. Karena jika hilang kamu masih bisa mempunyai pakaian yang kamu bawa di ranselmu. Lakukan plan 'B' sedetil mungkin.

6. Simpan barang-barang berharga di tas bawaanmu.

Cara Meminimalisir Kehilangan Barang di Bagasiunsplash.com/ Tamara Bellis

Jika kamu membawa barang-barang penting ataupun berharga, selalu letakkan di tas bawaanmu yang selalu kamu bawa dimanapun. Hal ini mengantisipasi karena semua kemungkinan bisa terjadi. Selain itu kamu juga bisa mengawasi barangmu secara langsung.

Baca Juga: Nikmati Waktu Berdua, Ini Tips Traveling Hemat dengan Pasangan