Dengan 70% permukaan bumi terdiri dari lautan, pastinya kamu tahu bahwa sebenarnya lautan mempunyai keindahan sendiri. Banyak yang bisa dieksplore dari lautan, salah satunya dengan melakukan diving. Banyak spot diving di dunia, yang terbaik salah satunya ada di Silfra Fissure, Islandia.

Walaupun lokasinya cukup jauh dari Indonesia, banyak yang bisa kamu eksplore untuk diving di Islandia yang pastinya worth it. Inilah keseruan diving di Islandia.

1. Melalui celah antara dua benua

Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua instagram.com/ theblondeabroad

Silfra Fissure bisa diakses melalui ruang antara lempeng benua Amerika Utara dan Eurasia. Di tempat ini merupakan satu-satunya tempat di dunia di mana kamu bisa berenang di antara dua lempeng benua.

Airnya yang jernih membuat visibilitas tetap terlihat di Silfra Fissure lebih dari 100 meter.

2. Akan lebih menyenangkan dengan pemandu

Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua instagram.com/ theblondeabroad

Silfra Fissure bukan tempat untuk solo divers. Kamu akan didampingi pemandu yang merupakan penyelam PADI bersertifikat atau divemaster. Pemandu memiliki panduan yang luas dan menyenangkan karena akan menunjukkanmu ke tempat-tempat yang indah disana. Perjalanan menyelam ke Silfra Fissure berlangsung sekitar 4-5 jam, termasuk waktu penjemputan.

3. Hal yang harus dperhatikan

Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua instagram.com/ theblondeabroad

Sebelum kamu pergi ke Silfra Fissure, penting untukmu disertifikasi dalam menyelam. Jika kamu baru saja mendapatkan sertifikasi atau belum cukup percaya diri di dalam air, mungkin akan terasa sulit. Hal ini menyangkut keselamatan saat diving.

4. Bukan penyelaman yang dalam

Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua book.tourdesk.is/

 Jika kamu merasa dirimu melayang ke atas, jangan takut karena kamu dapat menikmati pemandangan di kedalaman berapapun.

5. Air yang sangat dingin

Begini Serunya Diving di Dua Lempeng Benua grapevine.is/

Suhu di Silfra Fissure mencapai 2°-4° C. jangan biarkan hal ini menghentikanmu untuk melakukan diving. Karena yang akan kamu jumpai di dalam sana akan worth it. Jika kamu salah satu pencinta diving, mungkin tempat ini cocok untukmu yang suka akan keindahan bawah laut.

Baca Juga: Keindahan Danau Baikal yang Tersembunyi