Sahabat, salah satu orang yang ada di sampingmu dalam keadaan apapun. Untuk sekedar berbagi cerita ataupun melakukan hal yang kocak sekalipun. Untukmu Bela, cobalah untuk melakukan traveling bersama sahabatmu. Hal ini akan sangat challenging, baik itu permasalahan selama di perjalanan ataupun keribetan saat packing. Akan tetapi ini akan menambah kekompakan kalian.

Nggak percaya? Ini alasan kenapa kamu harus traveling bersama sahabat.

1. Melakukan planning akan sangat menyenangkan

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ peus purchases

Bagian yang akan terasa menyenangkan adalah ketika kamu dan sahabatmu merencanakan destinasi, penginapan, akomodasi bahkan outfit apa yang akan kalian pakai. Ini merupakan obrolan yang nggak akan membuat bosan.

2. Bahkan perjalanan yang lama nggak akan terasa

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ peus purchases

Hubungan persahabatan adalah hubungan yang mempunyai ikatan yang kuat, oleh karena itu perjalanan berjam-jam pun akan terasa menyenangkan. Hal ini karena kamu bisa membuatnya tertawa dan menghibur satu sama lain.

3. Packing akan berasa lebih mudah

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ freepik

Memiliki teman traveling bersama artinya kamu juga harus lebih praktis dalam bepergian. Kamu dan sahabatmu bisa sharing hal apa yang bisa dibawa berdua. Sediakan ransel saja, dan bawalah apa yang penting.

4. Dia tahu pose terbaikmu

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ Rawpexel

Nah, jika kamu merupakan salah satu photo hunter, sahabatmu bisa mengambil foto terbaikmu. Apalagi kalian akan lebih sabar untuk mengambil foto satu sama lain di angle terbaikmu. Nggak hanya itu, dia juga bisa merekomendasikan pose yang terbaik untukmu.

5. Kamu dan sahabat bisa jujur satu sama lain

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ viewapart

Kejujuran sangat penting saat kamu bepergian dengan orang lain, terutama sengan sahabat. Menjadi lebih terbuka dan to the point. Dengan sahabat kamu nggak akan ragu untuk memberi tahu ketika kamu sedang mengambil keputusan yang salah.

6. Kalian lebih terbuka tentang pengeluaran

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ jcomp

Uang merupakan subjek yang penting ketika kamu melakukan traveling. Kamu dan sahabat bisa dapat saling membantu untuk mengawasi pengeluaranmu. Salah-salah kamu akan menjadi boros ketika kalap ingin membeli ini itu saat berada di destinasi wisata.

7. Membawa persahabatmu ke level yang lebih tinggi

Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Bersama Sahabatfreepik.com/ Rawpexel

Dengan melakukan traveling bersama kamu akan memperkuat ikatan yang lebih dalam. Kamu juga akan membuat kenangan bersamanya yang bisa diceritakan di kemudian hari. Keadaan yang gila, menyenangkan, panik dan takut bersama akan membuatmu mengenalnya lebih baik.

Baca Juga: Tips Travelling ke Islandia dengan Low Budget