Bali, salah satu destinasi favorit sejuta umat ini memang mempunyai daya Tarik tersendiri. Bahkan, banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara membuat pendapatan kota Bali cukup tinggi. Mulai dari study tour, honey moon, bahkan hanya escape dari rutinitas pekerjaan yang membosankan. Pernahkah kamu berpikir, mengapa Bali selalu mempunyai harga jual yang tinggi?

Hal ini karena begitu kayanya Bali dan daya tariknya yang luar biasa. Inilah alasan Bali jadi favorit di hati wisatawan.

1. Pemandangan alam yang indah

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawaninstagram.com/ taylor_zemzars

Ketika kamu mendengar kata Bali, apakah yang terlintas di kepalamu? Pantai, persawahan, atau bahkan air terjunnya? Ya, semua kamu bisa dapatkan di Bali. Mulai dari kegiatan yang membuatmu enjoy bisa kamu lakukan di sini, mulai berjemur di pantai sambil melihat sunset yang indah, atau menjelajahi vespa di daerah persawahan Ubud. Semua paket lengkap yang ada di Bali.

2. Bangunan sakral dengan arsitektur tradisional

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawaninstagram.com/puanindya

Beberapa bangunan di Bali memang masih memegang arsitektur tradisional. Seperti di beberapa pura yang masih dianggap sakral di sana. Nggak hanya pura kamu juga akan menemui bangunan semacam candi yang masih dijaga kesakralannya hingga sekarang.

3. Makanan khas Bali

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati WisatawanInstagram.com/susan_gracia

Siapa nggak mengenal sate lilit, nasi campur, pie susu, bahkan kacang disco? Ya, makanan itu semua khas Bali. Nggak hanya berburu destinasi yang ciamik, tetapi kamu juga bisa menikmati makanan yang nggak kalah nikmat untuk disantap.

4. Budaya yang masih dilestarikan

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawaninstagram.com/ kayshacs

Nah, di Bali memang memegang teguh Budaya yang ada. Pertunjukan seni budaya seperti tari-tarian memang secara rutin digelar untuk dipertunjukkan ke wisatawan. Nggak hanya itu, upacara-upacara keagamaan juga masih selalu dipertahankan hingga sekarang.

5. Buah tangan yang beragam

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawaninstagram.com/sofiapozuelo

Bukan Bali tempatnya jika nggak mempunyai kerajinan tangan yang beragam. Mulai dari kain, lukisan, anyaman, dan beberapa ornament bunga yang semuanya bisa kamu beli di Bali. Jika kamu ingin langsung melihat keramahan warga lokal kamu bisa mengunjungi beberapa pasar tradisional yang ada di sana. Atau jika kamu terburu-buru kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh.

6. Akomodasi yang terjangkau

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawaninstagram.com/sophiapope

Jika kamu berkunjung ke Bali, kamu nggak perlu pusing memikirkan budget. Kamu bisa menyesuaikan dengan kantongmu. Jika kamu beramai-ramai dengan sahabat, kamu bisa menyewa villa dengan pemandangan pantai di sana. Atau jika kamu pergi sendiri kamu bisa menginap di hotel yang masih terjangkau harganya.

Baca Juga: Hal yang Harus Kamu Tahu Saat Snorkeling Pertama Kali